YTUBE
75 Juta Uang Warga Tebing Tinggi Raib, Aksi Pelaku Terekam CCTV Rumah Pengusahan Rumah Makan di Tehok Ludes Terbakar Kronologis Polisi Ringkus 5 Komplotan Penipuan Berkedok Kupon Berhadiah Mobil dalam Kemasan Tepung AHY : Kader Demokrat Jangan Takut Bersuara Perjuangkan Aspirasi Rakyat Polsek Tungkal Ulu Tangkap 5 Pelaku Penipuan Kupon Berhadiah Mobil Toyota Raize di Kota Jambi

Home / Ekonomi

Kamis, 31 Maret 2022 - 18:40 WIB

Bupati Tanjab Barat Monitoring Harga dan Ketersediaan Bahan Pokok Menyambut Ramadhan

Didampingi Kadis Koperindag dan OPD terkait H Anwar Sadat Monitoring ketersediaan bahan kebutuhan Pokok, Kamis (31/3/22). FOTO : Ist

Didampingi Kadis Koperindag dan OPD terkait H Anwar Sadat Monitoring ketersediaan bahan kebutuhan Pokok, Kamis (31/3/22). FOTO : Ist

KUALA TUNGKAL – Didampingi Sekda dan sejumlah OPD terkait, Bupati Tanjung Jabung Barat, H. Anwar Sadat melakukan monitoring terhadap ketersediaan bahan kebutuhan pokok menyambut Bulan Ramdhan di Pasar Tradisional Tangga Raja Ilir, Kuala Tungkal, Tanjung Jabung Barat, Kamis (31/3/22) pagi.

“Monitoring ini kita lakukan guna mengetahui harga kebutuhan pokok dipasaran yang naik atau turun. Kemudian untuk memastikan ketersediaan bahan kebutuhan bahan pokok Masyarakat menyambut Bulan Ramdhan,” kata H. Anwar Sadat.

Masih dikatakan oleh Bupati, dari hasil monitoring yang dilakukan tidak terjadi lonjakan harga baik harga kebutuhan bahan pokok maupun harga Daging masih stabil. “Bahkan ketersediaan bahan pokok masih mencukupi,” kata Bupati lagi.

BACA JUGA :  Kapolda Jambi Pimpin Sertijab Kapolres Batanghari dan Pelantikan Dirtahti

Bupati menyebutkan, saat sidak dilakukan pihaknya juga fokus terhadap Minyak goreng curah yang menjadi keluhan Pembeli maupu Pedagang.

Terpisah, Kepala Dinas Koperasi, UKM Perindustrian dan Perdagangan Tanjab Barat, Jambi Syafriwan mengatakan, Harga kebutuhan bahan pokok secara umum stabil.

“Kalaupun ada Harga bahan pokok yang mengalami turun naik tetapi tidak signifikan,” katanya.

Hanya saja seperti yang disampaikan Pak Bupati terkait masalah Minyak goreng curah yang menjadi perhatian karena kondisi stoknya belum stabil. Dimana untuk pasokan minyak goreng yang didatangkan dari Jambi.

BACA JUGA :  AKBP Bambang Purwanto Resmi Jabat Kapolres, Ini Profilnya

“Kalau untuk Minyak goreng kemasan tidak masalah karena sudah banyak beredar,” kata Syafriwan.

Syafriwan juga mengatakan dengan kondisi Minyak goreng curah seperti saat ini, atas atensi Pak Bupati, Pak Sekda sudah mengambil sikap mengumpulkan pihak terkait guna mengambil langkah – langkah,  bagaimana agar Minyak goreng curah dapat beredar secara umum.

“Dalam waktu dekat ini kami akan berkomunikasi dengan Agen – Agen yang ada di Jambi, guna menindaklanjuti bagaimana pasokan Minyak goreng curah bisa lancar ke Tanjung Jabung Barat,” pungkasnya.(Bas)

Share :

Baca Juga

Ekonomi

Rapat Bersama Komite IV DPR RI dan Gubernur, Amir Sakib Sampaikan Ini Untuk UMKM Tanjab Barat

Ekonomi

UMK Tanjab Barat Tahun 2019 Naik 8,03 Persen

Ekonomi

Segini Besaran UMP 2022 Provinsi Jambi

Ekonomi

Harga Cabai dan Bawang Merah Merangkak Naik

Ekonomi

Miskomunikasi, Relokasi Pedagang Pasar Tebing Tinggi Sempat Ricuh

Bisnis

Kapolres Tanjab Barat Pimpin Rakor Satgas Pangan Hadapi Tahun 2020

Bisnis

Antisipasi Covid-19, Warkop Ini Tutup Dipintu Tulis Gini “Buka 24 Jam Kami Didalam, Dirumah Aja Minumnya

Bisnis

Dampak Corona, Pengepul Udang Ketak Tanjab Barat Lumpuh, HNSI Carikan Solusi Ini