indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Pemkab Batanghari Kembali Terima WTP Pelatihan Anyaman Purun Masuk Desa Diharapkan Meningkatkan Ekonomi dan Taraf Hidup Masyarakat Sekda Provinsi Jambi Buka Seleksi Calon Paskibraka Tingkat Provinsi dan Nasional Kapolres Muaro Jambi Terima Kunjungan Supervisi Slog Polri Antisipasi PMK, Peternak di Tanjab Barat Dihimbau Waspada

Home / Ekonomi

Kamis, 31 Maret 2022 - 18:40 WIB

Bupati Tanjab Barat Monitoring Harga dan Ketersediaan Bahan Pokok Menyambut Ramadhan

Didampingi Kadis Koperindag dan OPD terkait H Anwar Sadat Monitoring ketersediaan bahan kebutuhan Pokok, Kamis (31/3/22). FOTO : Ist

Didampingi Kadis Koperindag dan OPD terkait H Anwar Sadat Monitoring ketersediaan bahan kebutuhan Pokok, Kamis (31/3/22). FOTO : Ist

KUALA TUNGKAL – Didampingi Sekda dan sejumlah OPD terkait, Bupati Tanjung Jabung Barat, H. Anwar Sadat melakukan monitoring terhadap ketersediaan bahan kebutuhan pokok menyambut Bulan Ramdhan di Pasar Tradisional Tangga Raja Ilir, Kuala Tungkal, Tanjung Jabung Barat, Kamis (31/3/22) pagi.

“Monitoring ini kita lakukan guna mengetahui harga kebutuhan pokok dipasaran yang naik atau turun. Kemudian untuk memastikan ketersediaan bahan kebutuhan bahan pokok Masyarakat menyambut Bulan Ramdhan,” kata H. Anwar Sadat.

Masih dikatakan oleh Bupati, dari hasil monitoring yang dilakukan tidak terjadi lonjakan harga baik harga kebutuhan bahan pokok maupun harga Daging masih stabil. “Bahkan ketersediaan bahan pokok masih mencukupi,” kata Bupati lagi.

BACA JUGA :  Pengukuhan Pemangku Adat dan Pelantikan Ketua PKK Desa se Kecamatan Jaluko

Bupati menyebutkan, saat sidak dilakukan pihaknya juga fokus terhadap Minyak goreng curah yang menjadi keluhan Pembeli maupu Pedagang.

Terpisah, Kepala Dinas Koperasi, UKM Perindustrian dan Perdagangan Tanjab Barat, Jambi Syafriwan mengatakan, Harga kebutuhan bahan pokok secara umum stabil.

“Kalaupun ada Harga bahan pokok yang mengalami turun naik tetapi tidak signifikan,” katanya.

Hanya saja seperti yang disampaikan Pak Bupati terkait masalah Minyak goreng curah yang menjadi perhatian karena kondisi stoknya belum stabil. Dimana untuk pasokan minyak goreng yang didatangkan dari Jambi.

BACA JUGA :  Korem 042/Gapu Gelar Sosialisasi Bidang Perlawanan Wilayah Tahun 2022

“Kalau untuk Minyak goreng kemasan tidak masalah karena sudah banyak beredar,” kata Syafriwan.

Syafriwan juga mengatakan dengan kondisi Minyak goreng curah seperti saat ini, atas atensi Pak Bupati, Pak Sekda sudah mengambil sikap mengumpulkan pihak terkait guna mengambil langkah – langkah,  bagaimana agar Minyak goreng curah dapat beredar secara umum.

“Dalam waktu dekat ini kami akan berkomunikasi dengan Agen – Agen yang ada di Jambi, guna menindaklanjuti bagaimana pasokan Minyak goreng curah bisa lancar ke Tanjung Jabung Barat,” pungkasnya.(Bas)

Share :

Baca Juga

Ekonomi

Harga TBS Sawit di Provinsi Jambi Pekan Ini Kembali Meningkat

Ekonomi

Siang Ini Pemkab Tanjabbar Gelar Operasi Pasar Gula Pasir, Ini Tempatnya

Ekonomi

Tingkatkan Ekonomi Sektor Pariwisata, Pemkab Tanjab Barat Jalin Kerjasama dengan UNJA

Bram Itam

Pasar Rakyat Sungai Saren Segera Difungsikan, Aktifitas Pasar Tepi Jalan Tak Bolehkan Lagi

Advetorial

Antisipasi Lonjakan Harga Jelang Tahun Baru 2020, Wabup Amir Sakib dan Satgas Pangan Turun ke Pasar

Ekonomi

Grup PTPN Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng dan Teh di Tiga Tempat

Ekonomi

Cek, Ini 22 Provinsi yang Sudah Tetapkan Besaran UMP 2022

Ekonomi

Miskomunikasi, Relokasi Pedagang Pasar Tebing Tinggi Sempat Ricuh