YTUBE
BREAKING NEWS : BNNP Jambi Ringkus 2 Pengedar Sabu Asal Sumsel di Sungai Bahar Razia Besar-Besaran, Polresta Jambi Kerahkan Ratusan Personel ke Pulau Pandan Ini Rincian Napi Disulkan Terima Remisi Natal 2022 di Lapas se Provinsi Jambi Dicurigai Jadi Lapak Nyabu, Sejumlah Basecamp dan Pondok Terpal di Pulau Pandan Dihancurkan Polisi Polda Jambi Terima Penghargaan dari Kementrian ATR/BPN Atas Penyelesaian Konflik Lahan Warga SAD 113

Home / Pemerintahan

Selasa, 24 Agustus 2021 - 20:40 WIB

Bupati Tanjabbar Gelar Vicon Tindak Lanjut MCP dengan Supwil 1 KPK

Bupati Tanjabbar H. Anwar Sadat Saat Gelar Vidcon Tindak Lanjut MCP dengan Supwil 1 KPK, Selasa (24/07/21). FOTO : PROKOPIM

Bupati Tanjabbar H. Anwar Sadat Saat Gelar Vidcon Tindak Lanjut MCP dengan Supwil 1 KPK, Selasa (24/07/21). FOTO : PROKOPIM

KUALA TUNGKAL – Bupati H. Anwar Sadat membuka rapat video conference monitoring dan evaluasi tindak lanjut progress Monitoring Center For Prevention (MCP) Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat serta Monitoring Evaluasi (Monev) tematik terkait Penertiban/Penyelamatan Aset, Optimalisasi Pajak Daerah dan Vaksinasi Tahun 2021 dengan Direktorat Koordinasi dan Supervisi Wilayah 1 KPK di Pola Utama, Selasa (24/08/21).

Turut serta dalam Vidcon ini Sekretaris Daerah, Kepala Inspektorat, Kepala OPD lainnya, Kepala Bagian terkait, Kasi Datun Kejari Tanjab Barat dan perwakilan BPN.

Kasatgas 1 Pencegahan Wilayah 1 KPK RI, Maruli Tua menyampaikan capaian MCP berdasarkan hasil laporan pada aplikasi jaga.id Pemkab Tanjung Jabung Barat telah memenuhi progres sebesar 37,08 % yang berada pada zona kuning.

BACA JUGA :  Sekda Batanghari Lantik 5 Pejabat Struktural dan Fungsional

“Untuk dana korsupgah sebesar 73,8 persen dan untuk dana desa sekitar  40 persen,” ucapnya.

Lanjutnya, pencegahan korupsi ini menjadi penilaian pemberian Dana Insentif Daerah (DID). Aspek terendah ada pada Aparat Pengawas Intern Pemerintah (APIP) dan ini yang akan menjadi bahan evaluasi.

“Ini masalahnya mau atau tidak bukan mampu atau tidak mampu. Diharapkan jangan sampai ada dokumen-dokumen yang tidak diupload dan bukan hanya sekedar ada SK atau Perbup tetapi juga harus diimpelmentasikan sebab yang paling minimal adalah efektif bukan hanya output,” tandasnya.

BACA JUGA :  Bekasus dengan Tetangga Kakek di Merangin Diamankan Polisi

Sementara, Bupati H. Anwar Sadat dalam pemaparannya menjelaskan adanya koordinasi yang masih belum sinkron antar OPD dalam rangka penajaman tugas dan fungsi dan kelengkapan dokumen yang diperlukan yang belum terdata secara akurat. Kecepatan untuk merespon dalam rangka membuka even investasi dalam kondisi pandemi ini harus dipercepat di tiga belas kecamatan.

“Ada sebelas kecamatan yang sudah, tapi belum terealisasi dan ini juga harus kita respon secara cepat dalam rangka membuka even investasi dan lapangan pekerjaan bagi masyarakat yang terdampak Covid,” jelasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Advetorial

Safrial Harapkan Kehadiran Gedung BLK Ciptakan Wirausaha Baru

Pemerintahan

Pesan Safrial Kepada 56 Kepala Desa Yang Baru Dilantik

Pemerintahan

Sekda, ASN Muaro Jambi Tak Boleh Nambah Libur Lebaran

Pemerintahan

Bupati Safrial Ambil Sumpah Janji Ratusan ASN

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Safari Ramadhan ke Bram Itam

Pemerintahan

Ini Instansi Mendapat Perpanjangan PDM Hingga 30 Oktober

Pemerintahan

Hairan Apresiasi DPRD Atas Disetujuinya Raperda RPJMD 2021-2026 Dibahas Selanjutnya

Pemerintahan

Bangkitkan UMKM, Bupati Anwar Sadat Berdayakan ASN Pakai Batik Tungkal