LIVETV
Akademi Taekwondo Korem 042/Gapu Raih Juara Umum 2 Open Turnamen Bupati Lebong Cup Bupati Cek Pengerjaan Pengerasan Jalan Parit Deli ke Sungai Dungun Bupati Tanjabbar Resmikan Ruko dan Unit Usaha BUMDes Dataran Kempas Gedor Pintu Truk Parkir di Pom Bensin, Pemuda Berssajam Diamankan Polisi Korem 042/Gapu Berangkatkan 156 Pemuda Jambi Ikuti Seleksi Secata PK TNI AD Tingkat Pusat




Home / Provinsi Jambi

Kamis, 20 Mei 2021 - 11:28 WIB

Bupati Tanjabbar Ikuti Rapat Percepatan Penyelesaian Batas Daerah dengan Pj Gubernur

Bupati Tanjabbar dan Tanjabtim Saat Ikuti Rapat Penyelesaian Penegasan Batas Daerah dengan Pj Gubernur, Rabu (19/05/21). FOTO : Prokopim

Bupati Tanjabbar dan Tanjabtim Saat Ikuti Rapat Penyelesaian Penegasan Batas Daerah dengan Pj Gubernur, Rabu (19/05/21). FOTO : Prokopim

JAMBIPemerintah Provinnsi kembali menggelar Rapat Koordiansi Percepatan Penyelesaian Penegasan Batas Daerah Antar Kabupaten dalam Provinsi Jambi di Aula Kantor Gubernur Jambi, Rabu (19/05/21).

Rapat dipimpin langsung oleh Pj. Gubernur Jambi, Dr. Hari Nur Cahya Murni didampingi Sekda Provinsi Jambi H. Sudirman serta dan dihadiri langsung tim percepatan penegasan batas daerah dari Kemendagri.

Rapat juga dihadiri Bupati Tanjab Timur H. Romi Hariyanto, Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief, dan Wakil Bupati Muaro Jambi, Bambang Bayu Suseno. Sementara Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat didampingi Sekda H. Agus Sanusi, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Hidayat, Asisten Perekonomian, H. Erwin, Kabag Tapem, Kabag SDA dan Kabag Ekonomi.

BACA JUGA :  Peringatan Maulid Nabi, Dandim 1002/HST : Teladani Sifat Rasulullah SAW

Pj Gubernur Jambi menyebutkan untuk segmen batas antar kabupaten/kota di Provinsi Jambi tersisa 5 segmen yang belum selesai dari total 17 segmen yang ada.  Hal ini didapatkan berdasarkan rekapitulasi jumlah penyelesaian segmen Kabupaten Kota dalam provinsi pada Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia per April 2021.

BACA JUGA :  Hujan Deras Sejumlah Titik di Kota Jambi Ini Langsung Banjir, Motor Warga Mogok

“Di Provinsi Jambi ada 17 segmen batas kabupaten/kota; 12 segmen sudah selesai, 5 segmen belum selesai,” jelasnya.

Sampai saat ini, ada beberapa daerah yang masih perlu penegasan tapal batas wilayah, yaitu di Kabupaten Batanghari, Tanjung Jabung Barat, Tanjung Jabung Timur, dan Muarojambi.

Dia menyampaikan, penegasan batas daerah sangat penting, baik batas antarprovinsi maupun batas kabupaten/kota dalam provinsi. Dia berharap agar persoalan ini dapat diselesaikan segera.

BACA JUGA :  Jubir Covid-19 Tanjab Barat Sebut Tidak Ada Lonjakan Kasus Usai MTQ ke-50

Terkait hasil rapat tersebut Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Tanjab Barat, Hidayat, SH, MH mengatakan dalam rapat tersebut belum tercapai kesepakatan terkait penegasan batas daerah antara Kabupaten Tanjab Barat dan Tanjab Timur.

“Pak Bupati akan mengadakan rapat internal bersama tim, anggota DPRD dan Pemuka Masyarakat Tanjab Barat. Keputusan rapat tadi, kita diberi waktu sampai tanggal 17 juni mendatang,” katanya dikutip dari akun Prokopim.(*)

Share :

Baca Juga

Provinsi Jambi

Mengantar Purna Tugas, Fachrori Sampaikan Terima Kasih Masyarakat Jambi

Covid-19

Fachrori Tandatangani Naskah Sinergitas Kerja Percepat Pemeriksaan Swab COVID-19 di Jambi

Daerah

Jelang Idul Adha Satgas Pangan Provinsi Jambi Tinjau Ketersediaan dan Harga Bahan Pokok di Pasar Angso Duo

Covid-19

Johansyah; Tidak Ada Klaster Siloam

Provinsi Jambi

RS DKT Bratanata Jambi Kini Sudah Bisa Layani Tes Swab PCR untuk COVID-19

Covid-19

Positif Covid-19 di Jambi Bertambah 7 Kasus Disertai 2 Sembuh

Provinsi Jambi

Danrem 042 Gapu Hadiri Rapurna Pidato Perdana Gubernur Jambi Al Haris

Covid-19

7 Provinsi Termasuk Jambi, Catatkan Nihil Tambahan Kasus Corona Hari Ini