LIVE TV
Turut Memajukan Cabor Taekwondo Tanjab Timur, PetroChina Bantu Peralatan Latihan PWI Sumut Kecam Penembakan Pemred Media Lokal Medan Bikin Resah Warga, Polisi Akan Bidik Pinjol Ilegal Pembelajaran Tatap Muka di Tebing Tinggi Akan Dilaksanakan Dengan Aturan Ketat Tanjabbar Kembali Berlakukan Jam Malam, Prokes Diperketat

Home / Provinsi Jambi

Kamis, 20 Mei 2021 - 11:28 WIB

Bupati Tanjabbar Ikuti Rapat Percepatan Penyelesaian Batas Daerah dengan Pj Gubernur

Bupati Tanjabbar dan Tanjabtim Saat Ikuti Rapat Penyelesaian Penegasan Batas Daerah dengan Pj Gubernur, Rabu (19/05/21). FOTO : Prokopim

Bupati Tanjabbar dan Tanjabtim Saat Ikuti Rapat Penyelesaian Penegasan Batas Daerah dengan Pj Gubernur, Rabu (19/05/21). FOTO : Prokopim

JAMBIPemerintah Provinnsi kembali menggelar Rapat Koordiansi Percepatan Penyelesaian Penegasan Batas Daerah Antar Kabupaten dalam Provinsi Jambi di Aula Kantor Gubernur Jambi, Rabu (19/05/21).

Rapat dipimpin langsung oleh Pj. Gubernur Jambi, Dr. Hari Nur Cahya Murni didampingi Sekda Provinsi Jambi H. Sudirman serta dan dihadiri langsung tim percepatan penegasan batas daerah dari Kemendagri.

Rapat juga dihadiri Bupati Tanjab Timur H. Romi Hariyanto, Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief, dan Wakil Bupati Muaro Jambi, Bambang Bayu Suseno. Sementara Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat didampingi Sekda H. Agus Sanusi, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Hidayat, Asisten Perekonomian, H. Erwin, Kabag Tapem, Kabag SDA dan Kabag Ekonomi.

BACA JUGA :  Tanjabbar Kembali Berlakukan Jam Malam, Prokes Diperketat

Pj Gubernur Jambi menyebutkan untuk segmen batas antar kabupaten/kota di Provinsi Jambi tersisa 5 segmen yang belum selesai dari total 17 segmen yang ada.  Hal ini didapatkan berdasarkan rekapitulasi jumlah penyelesaian segmen Kabupaten Kota dalam provinsi pada Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia per April 2021.

“Di Provinsi Jambi ada 17 segmen batas kabupaten/kota; 12 segmen sudah selesai, 5 segmen belum selesai,” jelasnya.

Sampai saat ini, ada beberapa daerah yang masih perlu penegasan tapal batas wilayah, yaitu di Kabupaten Batanghari, Tanjung Jabung Barat, Tanjung Jabung Timur, dan Muarojambi.

BACA JUGA :  Kota Kuala Tungkal Mendadak Mati Lampu, Begini Keterangan PLN

Dia menyampaikan, penegasan batas daerah sangat penting, baik batas antarprovinsi maupun batas kabupaten/kota dalam provinsi. Dia berharap agar persoalan ini dapat diselesaikan segera.

Terkait hasil rapat tersebut Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Tanjab Barat, Hidayat, SH, MH mengatakan dalam rapat tersebut belum tercapai kesepakatan terkait penegasan batas daerah antara Kabupaten Tanjab Barat dan Tanjab Timur.

“Pak Bupati akan mengadakan rapat internal bersama tim, anggota DPRD dan Pemuka Masyarakat Tanjab Barat. Keputusan rapat tadi, kita diberi waktu sampai tanggal 17 juni mendatang,” katanya dikutip dari akun Prokopim.(*)

Share :

Baca Juga

Provinsi Jambi

MK Putuskan Sengketa Pilgub Jambi dengan PSU di 5 Kabupaten/Kota

Provinsi Jambi

Danrem 042/Gapu Ikuti Rapat Penegakan Disiplin Prokes Covid-19 Jelang Hari Raya Idul Fitri

Provinsi Jambi

Pjs Gubernur : Hari Pertama Libur Panjang di Jambi Tidak Ada Lonjakan yang Signifikan

Provinsi Jambi

Kasrem 042 Gapu Bersama Kapolda Jambi Dampingi Anggota Komisi III DPR RI Cek Kesiapan Satgas Bencana Alam

Provinsi Jambi

Satgas COVID-19 Provinsi Jambi Siapkan Tambahan 70 Tempat Tidur Bagi OTG

Provinsi Jambi

Danrem 042 Gapu Ikuti Upacara Peringati Hari Lahir Pancasila

Daerah

BREAKING NEWS : BNNP Jambi Ringkus 8 Pelaku Jaringan Narkoba, Satu Diantaranya Perempuan

Provinsi Jambi

Amankan PSU, Polda Jambi Kerahkan 1.360 Personil