YTUBE
Pembinaan dan Penguatan BKTM, Senkom dan Pokdar Kamtibmas Polres Tanjabbar BREAKING NEWS : Komisi I DPR Setujui Yudo Margono Jadi Panglima TNI Besok, Sejumlah Wilayah di Tanjab Barat Terkena Pemadaman Petugas Gagalkan Penyelundupan Ganja dan Sabu ke LP Via Mobil Sampah Daftar 9 Jenderal Bintang 3 Calon KSAL Gantikan Yudo Margono

Home / Pemerintahan

Jumat, 25 November 2022 - 00:34 WIB

Bupati Tanjung Jabung Barat Terima Penghargaan Upakarya Wanua Nugraha

Bupati Tanjung Jabung Barat H. Anwaar Sadat Terima Penghargaan Upakarya Wanua Nugraha dari Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kemendagri. FOTO : Ist/Dokpim

Bupati Tanjung Jabung Barat H. Anwaar Sadat Terima Penghargaan Upakarya Wanua Nugraha dari Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kemendagri. FOTO : Ist/Dokpim

JAKARTA – Pemkab Tanjung Jabung Barat terima penghargaan Upakarya Wanua Nugraha dari Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Pemberian penghargaan yang disertai rapat koordinasi dan penguatan kelembagaan desa/kelurahan Pindeskel (Pekan Inovasi Perkembangan Desa dan Kelurahan) 2022, dan launching Sistem Informasi Profil Desa/Kelurahan Direktorat Pemberdayaan Masyarakat Desa (Prodeskel PMD) di Jakarta, Kamis (24/11/22).

Penghargaan diserahkan oleh Wakil Menteri Dalam Negeri John Wempi Wetipo kepada Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat.

Penghargaan tersebut disematkan kepada Desa Purwodadi, Kecamatan Tebing Tinggi sebegai peserta sekaligus Pemenang Lomba Desa Regional 1 Tahun 2022.

Upakarya Wanua Nugraha merupakan penghargaan yang diberikan kepada Gubernur, Bupati dan Walikota yang dianggap berhasil melakukan pembinaan terhadap desa dan kelurahan, sehingga berhasil meraih juara lomba desa dan kelurahan di ajang tingkat nasional.

BACA JUGA :  Rumah Sakit dr Bratanata Jambi Gelar Pelatihan Penanganan Pasien Trauma Akut

Bupati H. Anwar Sadat mengaku bersyukur atas penghargaan yang diterima Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Pemerintah Provinsi Jambi.

Selain itu, Bupati juga sampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah Pusat, dalam hal ini Kemendagri atas penghargaan yang telah diberikan.

“Prestasi dan penghargaan yang diraih merupakan berkat kerja keras kita semua mulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan hingga Desa, sehingga dengan adanya sinergi ini membuahkan hasil yang sangat membanggakan,” ucap Bupati.

Kades Purwodadi Jayus dihubungi lintastungkal.com via WhatsApp mengungkapkan beberapa Inovasi Desa Purwodadi dihadirkan pada Pekan Inovasi Desa Kelurahan (PinDesKel) tahun 2022 seperti pakan ternak sapi dari batang kelapa sawit, kompos cair dan kompos padat.

BACA JUGA :  Dandim 0419 Tanjab Bekali Menwa Sultan Thaha Terkait Seorang Pemimpin

Jayus bersyukur Desa Purwodadi dipercaya mewakili Kabupaten Tanjab Barat sekaligus Provinsi Jambi dalam Pekan Inovasi Desa Kelurahan (PinDesKel) 2022 sekaligus menerima penghargaan dari Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Turut hadir pada PinDesKel ini Gubernur Jambi H. Al Haris beserta Istri, Ketua TP PKK Hj. Fadhilah Sadat, Staf Ahli Bupati Bidang Hukum Dan Politik H. Mulyadi, Camat Tebing Tinggi Muhammad Ardiansyah, Kades Purwodadi Jayus dan Istri.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Hasil Seleksi Terbuka 13 JPT Pratama Tanjab Barat Sudah di Tangan KASN

Pemerintahan

Amir Sakib Lepas Peserta Jalan Santai Peringatan HKN ke 55 Tahun 2019

Pemerintahan

Sekdakab Tanjab Barat Pimpin Pengambilan Sumpah dan Janji 164 PNS

Pemerintahan

Sekda Optimis LKPD 2019 Tanjab Barat Kembali Raih Opini WTP

Provinsi Jambi

Kapolda, Tekan Covid-19 di Jambi Perlu Payung Hukum Untuk Penegakan SPPK

Pemerintahan

Aturan Pembatasan Berpergian dan Cuti ASN Tanjab Barat Selama Nataru

Pemerintahan

Cegah Corona, 15.000 Liter Disinfektan Disemprotkan Massal di Kota Kuala Tungkal

Nasional

Pemkab Tanjab Barat Terima Anugrah UI Award 2019