YTUBE
IKM di Tanjabbar Bertambah, Bidang Perindustrian Dorong Pelaku Industri Miliki Sertifikat Halal Ini Nama-nama 178 Peserta Peneriama Beasiswa S1 dan S3 Provinsi Jambi 2022 Ini Situs Resmi Pengurusan e-VoA Kapolres dan Dandim 0417 Kerinci Sidak ke Kantor Pelayanan Publik Samsat Ops Pekat Jelang Nataru, Polda Jambi Sita Puluhan Botol Miras Berbagai Merk

Home / Ekonomi

Jumat, 2 Juli 2021 - 12:11 WIB

Bupati : Tingkatkan Investasi Ditengah Pandemi, Pemkab Berikan Kemudahan Pelaku Usaha UMKM

Bupati H. Anwar Sadat Saat Membuka Bimbingan Teknis Sosialisasi Kemudahan bagi para pelaku UMKM Kabupaten Tanjung Jabung Barat di Grand Arriyadh Hotel, Rabu (30/06/21). FOTO : PROKOPIM

Bupati H. Anwar Sadat Saat Membuka Bimbingan Teknis Sosialisasi Kemudahan bagi para pelaku UMKM Kabupaten Tanjung Jabung Barat di Grand Arriyadh Hotel, Rabu (30/06/21). FOTO : PROKOPIM

KUALA TUNGKAL – Bupati H. Anwar Sadat memyebutkan Pemerintah Darerah tak hanya terus mendorong para pelaku UMKM terus berkembang, namun Pemda harus memberikan kemudahakan bagi para pelaku UMKM.

Hal tersebut diunhkapkan Bupati saat membuka Bimbingan Teknis Sosialisasi Kemudahan bagi para pelaku UMKM diselenggarakan oleh DPM-PTSP Kabupaten Tanjung Jabung Barat di Grand Arriyadh Hotel, Rabu (30/06/21).

“Ditengah Pandemi Covid-19 ini kita harus selalu berinovasi dan bergerak mendorong memberikan kemudahan berusaha di Kabupaten Tanjung Jabung Barat sehingga meningkatkan iklim investasi,” ujar Bupati

BACA JUGA :  Bupati Anwar Sadat Himbau Waspada Terhadap Pemicu Kebakaran

Memurut Bupati apa yang dilakukan hari ini (sosialisasi) adalah jawaban di tengah pandemi Covid-19 yang menyangkut pemulihan ekonomi, merangsang UMKM untuk terus berkembang sehingga akan lebih banyak pelaku usaha yang paham terhadap berbagai kebijakan terkait penanaman modal.

“Saya menyebutnya “Hidden Paradise” dan UMKM ini yang harus kita keluarkan dan kembangkan. Saya berpesan ngurus Izin Jangan ke Calo,” tegasnya.

Sementata Kepala DPM-PTSP H. Yan Hery mengatakan sosialisasi ini melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Non Fisik fasilitasi penanaman modal TA 2021.

BACA JUGA :  Pasal Puluhan Siswa SMAN 5 Kota Jambi Terancan DO Akibat Minum Miras, Begini Sikap Dinas Pendidikan

Jumlah peserta dibagai menjadi 6 angkatan dan akan melibatkan 187 pelaku usaha.

“Sementara hari ini, peserta 15 UMKM dan 15 perusahaan di Tanjab Barat. Dengan tujuan meningkatkan kepahaman pelaku usaha serta meningkatkan kualitas pelayanan,” ujar Yan Hary.

“Dari sosialisasi ini diharapkam akan meningkatkan jumlah pelaku usaha yang memiliki izin usaha, dapat bersinergi antara UMKM dengan perusahaan besar sehingga adanya kerjasama yang memberikan kontribusi bagi pertumbuhan ekonomi daerah pada akhirnya dapat meningkatkan realisasi investasi di Kabupaten Tanjab Barat,” timpalnya.(*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Ekonomi

Pasar Kalangan Sungai Saren Ditutup Sementara

Bisnis

Dampak Corona, Pengepul Udang Ketak Tanjab Barat Lumpuh, HNSI Carikan Solusi Ini

Ekonomi

Siang Ini Pemkab Tanjabbar Gelar Operasi Pasar Gula Pasir, Ini Tempatnya

Ekonomi

Indonesia Termasuk 10 Negara dengan Utang Luar Negeri Terbesar

Ekonomi

Di Kuala Tungkal, Harga Bahan Pokok di Pasar Belum Stabil

Advetorial

Danrem 042/Gapu Dampingi Anggota Komisi XI DPR RI Sidak Ke Pasar Angso Duo

Ekonomi

Segini Besaran UMP 2022 Provinsi Jambi

Ekonomi

Harga Cabai dan Bawang Merah Merangkak Naik