LIVE
Link Twibbon Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Ke 50 Tahun 2021 Ini Agenda Kunker Kemendikbudristek Dua Hari di Jambi Satgas Kolakopsrem 172/PWY Berhasil Evakuasi Jenazah Suster Maelani dari Jurang 300 Meter Bupati Muaro Jambi Minta 5.000 Vaksin Untuk Pelajar Dalam Peninjauan Mendikbudristek Wabup Hairan Zoom Meeting dengan Gubernur Terkait Kunker Mendikbudristek

Home / Ekonomi

Jumat, 2 Juli 2021 - 12:11 WIB

Bupati : Tingkatkan Investasi Ditengah Pandemi, Pemkab Berikan Kemudahan Pelaku Usaha UMKM

Bupati H. Anwar Sadat Saat Membuka Bimbingan Teknis Sosialisasi Kemudahan bagi para pelaku UMKM Kabupaten Tanjung Jabung Barat di Grand Arriyadh Hotel, Rabu (30/06/21). FOTO : PROKOPIM

Bupati H. Anwar Sadat Saat Membuka Bimbingan Teknis Sosialisasi Kemudahan bagi para pelaku UMKM Kabupaten Tanjung Jabung Barat di Grand Arriyadh Hotel, Rabu (30/06/21). FOTO : PROKOPIM

KUALA TUNGKAL – Bupati H. Anwar Sadat memyebutkan Pemerintah Darerah tak hanya terus mendorong para pelaku UMKM terus berkembang, namun Pemda harus memberikan kemudahakan bagi para pelaku UMKM.

Hal tersebut diunhkapkan Bupati saat membuka Bimbingan Teknis Sosialisasi Kemudahan bagi para pelaku UMKM diselenggarakan oleh DPM-PTSP Kabupaten Tanjung Jabung Barat di Grand Arriyadh Hotel, Rabu (30/06/21).

“Ditengah Pandemi Covid-19 ini kita harus selalu berinovasi dan bergerak mendorong memberikan kemudahan berusaha di Kabupaten Tanjung Jabung Barat sehingga meningkatkan iklim investasi,” ujar Bupati

BACA JUGA :  Terkait Budi Azwar, Ini Kata Ketua DPD II Partai Golkar Tanjab Barat

Memurut Bupati apa yang dilakukan hari ini (sosialisasi) adalah jawaban di tengah pandemi Covid-19 yang menyangkut pemulihan ekonomi, merangsang UMKM untuk terus berkembang sehingga akan lebih banyak pelaku usaha yang paham terhadap berbagai kebijakan terkait penanaman modal.

“Saya menyebutnya “Hidden Paradise” dan UMKM ini yang harus kita keluarkan dan kembangkan. Saya berpesan ngurus Izin Jangan ke Calo,” tegasnya.

BACA JUGA :  Kapolda dan Gubernur Jambi Sambut Kedatangan Kapolri dan Panglima TNI

Sementata Kepala DPM-PTSP H. Yan Hery mengatakan sosialisasi ini melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Non Fisik fasilitasi penanaman modal TA 2021.

Jumlah peserta dibagai menjadi 6 angkatan dan akan melibatkan 187 pelaku usaha.

“Sementara hari ini, peserta 15 UMKM dan 15 perusahaan di Tanjab Barat. Dengan tujuan meningkatkan kepahaman pelaku usaha serta meningkatkan kualitas pelayanan,” ujar Yan Hary.

BACA JUGA :  Pangdam II/Sriwijaya Tinjau Serbuan Vaksinasi Massal TNI Korem 042/Gapun

“Dari sosialisasi ini diharapkam akan meningkatkan jumlah pelaku usaha yang memiliki izin usaha, dapat bersinergi antara UMKM dengan perusahaan besar sehingga adanya kerjasama yang memberikan kontribusi bagi pertumbuhan ekonomi daerah pada akhirnya dapat meningkatkan realisasi investasi di Kabupaten Tanjab Barat,” timpalnya.(*)

Share :

Baca Juga

Ekonomi

Fachrori Luncurkan PLUT Sebagai Pusat Oleh-Oleh Jambi

Advetorial

Bupati Tanjabbar Terima Penghargaan Tanda Jasa Bakti Koperasi dan UKM 2019

Ekonomi

Pedagang Parit Satu Masih Enggan Pindah Dengan Alasan Ini, Begini Sikap Perindag

Bisnis

Dampak Corona, Pengepul Udang Ketak Tanjab Barat Lumpuh, HNSI Carikan Solusi Ini

Ekonomi

Bupati : Jahe Merah Muara Papalik Akan Dijdikan Wedang Jahe Khas Tanjabbar di Rumah Dinas

Ekonomi

Ngopi di Warkop Mail Kini Lebih Mudah Bayar dengan Barcode My QR

Ekonomi

No Arms, No Legs, No Worries

Ekonomi

Tingkatkan Ekonomi Sektor Pariwisata, Pemkab Tanjab Barat Jalin Kerjasama dengan UNJA