YTUBE
Warga Jambi Terus Dihantui Kemacetan Akibat Akngkutan Batu Bara Sempat Tertunda, Turnamen Bupati Cup 2022 Kembali Dilanjutkan Danrem 042/Gapu Berharap RS DKT Semakin Maju dan Berkembang Polresta Selidiki Pencurian Fasilitas PDAM Tirta Mayang Kota Jambi Wakili Pemuda Seberang, Hafiz Alatas Apresiasi Respon Cepat Polda Jambi Salurkan 9 Ton Air Bersih

Home / Pemerintahan

Kamis, 23 September 2021 - 13:50 WIB

Bupati Zoom Meeting Penyerahan Sertifikat Redistribusi Tanah Objek Reforma Agraria Tahun 2021 Oleh Presiden RI

Bupati Tanjung Jabung Barat H. Anwar Sadat mengikuti acara Penyerahan Sertifikat Redistribusi Tanah Objek Reforma Agraria Tahun 2021 yang dipimpin langsung oleh Presiden Jokowi secara virtual, rabu, (22/9/21). FOTO : PROKOPIM

Bupati Tanjung Jabung Barat H. Anwar Sadat mengikuti acara Penyerahan Sertifikat Redistribusi Tanah Objek Reforma Agraria Tahun 2021 yang dipimpin langsung oleh Presiden Jokowi secara virtual, rabu, (22/9/21). FOTO : PROKOPIM

Sementara itu secara virtual, Presiden Joko widodo dalam sambutannya mengatakan hari ini (22/09), bertepatan dengan Hari Agraria dan Tata Ruang tahun 2021 dan akan diserahkan sebanyak 124.120 sertifikat tanah hasil redistribusi di 26 Provinsi dan 127 Kabupaten/Kota.

“Saya berharap, dengan penyerahan sertifikat tanah redistribusi ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan ketahanan pangan dan kedaulatan pangan, mengurangi ketimpangan penguasaan dan pemilikan tanah serta memperbaiki akses masyarakat kepada sumber ekonomi,” kata Joko.

Ditambahkannya, penyerahan sertifikat ini sangat istemewa karena sertifikat ini betul-betul tambahan tanah baru untuk rakyat yang berasal dari tanah negara hasil penyelesaian konflik, tanah terlantar dan pelepasan kawasan hutan,l dan ini merupakan hasil dari perjuangan bersama.

BACA JUGA :  Satlantas Polres Tanjab Barat Berikan Dikmas Lantas di SMAN 8

“Saya tegaskan kembali agar negara berkomitmen untuk betul-betul mengurai konflik agraria yang ada, mewujudkan reformasi agraria bagi masyarakat, memastikan ketersediaan dan kepastian ruang hidup yang adil bagi rakyat dan saya juga mengingatkan bahwa pemerintah berkomitmen penuh dalam memberantas mafia-mafia tanah dan bagi jajaran polri jangan ragu untuk mengusut mafia-mafia tanah yang ada, perjuangkan hak masyarakat dan tegakan hukum secara tegas,” tegas beliau.

BACA JUGA :  Wakili Pemuda Seberang, Hafiz Alatas Apresiasi Respon Cepat Polda Jambi Salurkan 9 Ton Air Bersih

Kegiatan dilanjutkan dengan berdialog bersama presiden oleh beberapa kabupaten/kota dan Kabupaten Tanjung Jabung Barat mendapatkan Kesempatan itu yang diwakilkan oleh Kades Desa Delima.

Di akhir acara salah satu pendamping masyarakat Desa Delima mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tanjung Jabung Barat dan Pihak BPN serta semua yang terkait dan berharap semua instansi dan elemen untuk membantu bagaimana desa delima ini maju, makmur, dan sejahtera dalam mewujudkan Tanjung Jabung Barat Berkah.(*)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Nama-Nama 13 Pejabat Eselon II yang Dilantik Gubernur Jambi Al Haris

Pemerintahan

Nama-Nama 43 Pejabat di Lingkungan Pemkab Tanjab Barat yang Dilantik dan Dikukuhkan Hari Ini

Pemerintahan

PAD Tanjab Barat 2019 Over Target

Berita OPD

Wujudkan KLA, OPD di Tanjab Barat Dituntut Kerja Keras

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Gelar Upacara Rutin Bulanan, Nakertrans Leading Sektor

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Komitmen Wujudkan Kota Layak Anak

Pemerintahan

Ratusan PNS Pemkab Tanjab Barat Ambil Sumpah

Pemerintahan

Banyak ASN Absen Tanpa Keterangan Usai Libur Lebaran, Ini Tanggapan Sekda Muaro Jambi