YTUBE
Ketua Dewan Pers Beri Kesempatan SMSI Mendaftarkan Seluruh Anggotanya untuk Diverifikasi Mantap! Briket Pelepah Pinang Rengas Lestasi Desa Teluk Kulbi Resmi Kantongi HKI MTQ ke XXVII di Kelurahan Tungkal III, Lurah : Sarana Motivasi Membumikan Al -Qur’an di Tanjabbar Liga Santri, Ponpes KH Abdul Satar Saleh Menang Telak Lawan Ponpes Manarulhuda Darqis 134 Desa di Tanjab Barat Sudah Miliki Da’i Desa

Home / Muaro Jambi

Minggu, 20 Februari 2022 - 13:54 WIB

Camat Sekernan Buka MTQ Ke-51 Tingkat Kelurahan Sengeti

Camat Sekernan, M. Ikbal Ketika Membuka MTQ Ke-51 Tingkat Kelurahan Sengeti, Jumat (18/2/22) malam

Camat Sekernan, M. Ikbal Ketika Membuka MTQ Ke-51 Tingkat Kelurahan Sengeti, Jumat (18/2/22) malam

MUARO JAMBI – Camat Sekernan, M Ikbal membuka Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-51 Tingkat Kelurahan Sengeti, Kecamatan Sekernan Kabupaten Muaro Jambi bertempat di RT 11 pada Jumat (18/2/22) malam.

Selain camat tampak hadir, Kapolsek, Danramil Sengeti, Ketua LAM Sengeti, Lurah Sekernan, ketua LPM, ketua RT tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Ketua RT 11 selaku panitia, Dwi Yulianto mengucapkan selamat datang kepada seluruh kafilah dan undangan yang hadir di acara pembukaan MTQ Ke-51 Tingkat Kelurahan Sengeti. MTQ akan dimulai 18 – 20 Februari.

“Beberapa cabang yang diperlombakan yakni, cabang Tilawah, Hibzil Qur’an. Syahril Qur’an, Khotil Qur’an. MBM. MPJ, hapalan Surah Yasin, Azan dan Iqomah, Peragaan Sholat, Ceramah Agama, hapalan Tahfiz Jus’ama, metode Ikrok. Mewarnai dan menggambar,”ujarnya.

BACA JUGA :  Program Kerja Kadis Dikbud Muaro Jambi, Urutan 2 Bikin Repot Guru Punya Kebiasan Ini

Lurah Sengeti Rahmiati dalam sambutan mengatakan, suksesnya kegiatan ini adalah atas dukungan semua pihak, atas nama Lurah mengucapakan terima kasih kepada seluruh panitia dan masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam MTQ ini.

“Kita berharap, MTQ ini menjadikan pondasi masyarakat terutama kepada generasi muda, melakukan perubahan ke arah yang lebih baik, dengan gemar membaca Al-Qur’an. Tak cuma itu nanti bisa melahirkan qori dan qoriah untuk ikut di tingkat lebih tinggi,” kata Lurah.

BACA JUGA :  Calon Kades se Kecamatan Senyerang Nyatakan Sikap Deklarasi Pilkades Damai

Camat Sekernan M, Ikbal mengatakan, kepada dewan hakim atau panitera agar bersifat jujur dalam menilai pelaksana MTQ ini. Dengan seperti itu para kafilah semangat.

“Setelah selesai MTQ ini tentu kecamatan akan mendapatkan qori dan qoriah yang terbaik nantinya bisa ikut di kabupaten maupun provinsi,” harapnya.

Ditambahkannya, meski MTQ nanti usai, qori dan qoriah harus terus terus belajar dan mengimplementasikan ayat-ayat Alquran.

“Kegiatan seperti ini harus terus di semarakkan.Saya harapkan kepada qori dan qoriah kita ini, agar terus berinteraksi dengan kitab suci Al-Quran. Terus amalkan isi kandungan Alquran di kehidupan sehari-harinya,” harapnya.(adv val)

Camat Sekernan, M. Ikbal Ketika Membuka MTQ Ke-51 Tingkat Kelurahan Sengeti, Jumat (18/2/22) malam

Share :

Baca Juga

Muaro Jambi

65 Kepala Sekolah di Kabupaten Muaro Jambi Mengikuti Workshop Program Kejar Mutu

Muaro Jambi

Bupati Muaro Jambi Berikan Hak Suaranya pada Pilkades di Desa Bukit Baling

Muaro Jambi

Resmi Diumumkan, Ini Tiga Besar Seleksi Terbuka 5 JPTP Kabupaten Muaro Jambi

Muaro Jambi

Wakil Bupati Muaro Jambi Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2021

Muaro Jambi

Vaksinasi Anak di SDN 65 Desa Baru Muaro Jambi Disaksikan Kapolri

Muaro Jambi

Jelang Ramadhan, Pemkab Muaro Jambi Tingkatkan Pengawasa Distribusi Elpiji

Muaro Jambi

Kapolres dan Wakil Bupati Muaro Jambi Tinjau Pelaksanaan Ibadah Malam Tahun Baru

Muaro Jambi

Kemunculan Buaya Liar Resahkan Warga Kemingking Dalam