indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Besok, Bachyuni Deliansyah Dilantik Jadi Pj Bupati Muaro Jambi Pengerjaan Sumur Bor Untuk Warga, Satgas TMMD ke-113 Datangkan Tenaga Ahli Bakti Sosial TMMD ke-113, Belasan Anak di Khitan Massal Enam Kali Tanpa Jeda Pemerintah Kota Jambi Kembali Mendapatkan Opini WTP Ini Pj Bupati Muaro Jambi, Tebo dan Sarolangun

Home / Berita

Kamis, 23 Juli 2020 - 10:44 WIB

Danrem 042 Garuda Putih Terima Audiensi Senkom Provinsi Jambi

FOTO : Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli saat Menerima Audensi dari Sentra Komunikasi atau Senkom Mitra Polri Provinsi Jambi di Makorem, Selasa (21/07/20).

FOTO : Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli saat Menerima Audensi dari Sentra Komunikasi atau Senkom Mitra Polri Provinsi Jambi di Makorem, Selasa (21/07/20).

JAMBI – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli,S.IP, MM didampingi Kasrem Kolonel Kav Rayen Obersyl, Kasi Teritorial Kolonel Arh Mokhamad Ibnu Sukelan, dan Kepala Penerangan Korem Mayor Inf R.M Hatta menerima Audensi dari Sentra Komunikasi atau yang lebih akrab dikenal Senkom Mitra Polri Provinsi Jambi di Makorem, Selasa (21/07/20).

Dalam audiensi ini Andi Susanta selaku Ketua Senkom, menyampaikan keinginannya untuk memperkuat hubungan kerjasama dengan TNI khususnya Korem 042/Gapu.

Dijelaskannya, masalah keamanan masyarakat, maka Senkom akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian, kalau masalah keamanan yang berpotensi mengganggu keutuhan NKRI, maka Senkom akan berkoordinasi dengan TNI.

“Demikian pula, jika menyangkut tentang potensi terjadinya bencana alam, maka Senkom akan berkoordinasi dengan BPBD,” papar Adi.

Andi Susanta juga menyampaikan keinginannya untuk menjalin hubungan yang lebih intensif terkait sinergi kegiatan yang bisa dilaksanakan secara bersama-sama antara TNI khususnya Korem 042/Gapu dengan Senkom.

BACA JUGA :  Disayangkan, Empat Peserta Ujian Kesetaraan Paket B Gagal Menerima Ijazah

Kegiatan yang dapat dikerjasamakan seperti kegiatan Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan. Kegiatan dalam hal Kebencanaan (Karhutla), Senkom siapkan personil sebanyak 1.500 dari semua Kabupaten di Provinsi Jambi untuk membantu Korem 042/Gapu jika diperlukan.

“Senkom juga siap membantu Korem 042/Gapu dalam mensosialisasikan penanganan covid-19 serta siap memberikan informasi terkait gangguan di masyarakat khususnya di Provinsi Jambi, dan kegiatan sosial lainnya, ujarnya.

Sementara, Danrem Brigjen TNI Zulkifli menyampaikan terima kasih dan sangat senang atas silaturahmi Senkom ke Korem 042/Gapu.

“Saya berharap Senkom bisa membantu mensosialisasikan tentang Karhutla dan Covid-19,” kata Danrem.

Selama ini tugas-tugas Korem pada dasarnya terkait dengan kegiatan teritorial seperti Bakti TNI, Komunikasi Sosial dan Ketahanan Wilayah.

BACA JUGA :  20 Link Twibbon Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2022

“Jadi mungkin melalui kegiatan ini nanti bisa kita lakukan sinergi dengan Senkom,” ujarnya.

Saya berterima kasih dan sangat senang dengan pemuda-pemuda yang terkumpul dalam suatu komunitas melakukan hal-hal yang positif seperti Senkom.

“Nanti kita buat suatu wadah untuk memfasilitasi antara Senkom dan Korem dalam kegiatan – kegiatan sosial kemasyarakatan dengan misi kemanusiaan dan diharapkan kedepan hubungan kita tetap terjalin dengan baik,” ujarnya.

“Kapan – kapan kami akan berkunjung ke Kantor Senkom sehingga kita semakin dekat dan berkoordinasi dengan baik,” tambahnya.

“Terkait gangguan di masyarakat dan apabila terjadi bencana, saya harap Senkom bisa memberikan informasinya ke Korem melalui Kodim dan Koramil terdekat yang ada di Kabupaten/Kota sampai dengan Kecamatan, tutup Danrem.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Danrem 042 Gapu : Kesempatan Untuk Menjadi TNI Bagi Putra Daerah Sama Besarnya

Berita

Korkab PKH Tanjab Barat Raih Peringkat Terbaik II Tingkat Provinsi Jambi

Berita

Cegah Covid-19, Siswa SMK Muhammadiyah Kuala Tungkal Ciptakan Hand Sanitazer

Berita

Belasan Tahanan Narkoba Di Polres Tanjabbar dilimpah Kejari ke Lapas Kelas II B Kuala Tungkal

Berita

Wabup Amir Sakib Hadiri Rakornas Pengendalian Inflasi Daerah X Tahun 2019 Di Jakarta

Berita

Kabut Asap Mulai Menyelimuti Perairan Tanjab Barat, Kapten Kapal Bergantung dengan GPS

Berita

Gerakan Vaksinasi Nasional IWAPI-Polri di Tungkal Harapan, 772 Warga Tervaksinasi

Berita

Empat Putra Tanjab Barat Akan Dikirim Magang Kerja ke Jepang