indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Dinkes Provinsi Jambi Ungkap Penyebab Kasus Stunting Masih Tinggi 4 Nama Ini Berpeluang Gantikan Posisi Tjahjo Kumolo Sebagai Menpan-RB Sebanyak 46 Jamaah Calon Haji Indonesia Dipulangkan ke Tanah Air 212 Peserta Meriahkan Lomba Mancing Polres Muaro Jambi, Hadiah Utama 100 Juta SKK Migas-PetroChina Launching Wisata Embung Bina Lestari di Betara

Home / Kesehatan

Minggu, 18 Juli 2021 - 00:45 WIB

Dengar Aspirasi Perawat Honorer, Begini Kata Bupati Anwar Sadat

Ketua GNPHI Tanjab Barat Sari Wahyuni, S.Kep Foto Bersama Bupati H. Anwar Sadat. FOTO : PROKOPIM

Ketua GNPHI Tanjab Barat Sari Wahyuni, S.Kep Foto Bersama Bupati H. Anwar Sadat. FOTO : PROKOPIM

KUALA TUNGKAL – Gerakan Nasional Perawat Honorer Indonesia (GNPHI) Kabupaten Tanjab Barat didampingi Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Tanjab Barat melakukan silaturrahmi denga Bupati H. Anwar Sadat di rumah Jabatan Bupati, Jumat (16/07/21) malam.

Ketua GNPHI, Sari Wahyuni terima kasih kepada Bupati H. Anwar Sadat yang telah menerima kunjungan GNPHI.

“Terima kasih pak Bupati telah bersedia menyambut kunjungan kami para perawat honorer Tanjab Barat,” ujarnya mengawali diskusi.

Pada kesempata ini Dirinya menyampaikan beberapa poin yang menjadi aspirasi perawat honorer Tanjab Barat.

“Ada beberapa poin aspirasi perawat honorer yang ingin kami sampaikan, pertama terkait kesejahteraan perawat, penghasilan perawat saat ini jauh dari UMR. Kemudian kami minta Bapak untuk pertimbangkan pengadaan PPPK di Tanjab Barat,” sampainya.

BACA JUGA :  Gubernur Jambi Lepas Kontingen SOIna Mengikuti PeSONas di Semarang

Lanjutnya, “Pemkab mengadakan program 1 desa 1 perawat dan terakhir tenaga kesehatan seperti perawat sebagai garda terdepan menghadapi Covid-19 rawan untuk terpapar. Mohon Pemkab ada tempat khusus untuk nakes,” harapnya.

Menanggapi aspirasi perawat honorer Tanjab Barat tersebut, Bupati H. Anwar Sadat didampingi Sekda H. Agus Sanusi dan Ketua TP PKK Hj. Fadhilah Sadat, beliau menyampaikan di masa pandemi ini perawat merupakan salah satu tenaga Kesehatan yang memegang peranan penting sebagai garda terdepan dalam meningkatkan derajat kesehatan.

BACA JUGA :  Sejarah Mendasari 2 Juli Sebagai Hari Adat Melayu Jambi

Perawat kata Bupati merupakan tulang punggung di fasilitas pelayanan.

“Apresiasi tinggi untuk perawat yang mengorbankan kepentingan pribadi dan keluarga dari ancaman tertular virus yang bisa berakhir pada kematian,” ujar Anwar Sadat.

Bupati menyatakan bahwa aspirasi dari tenaga perawat sudah menjadi perhatian Pemkab Tanjab Barat. Misalnya terkait honor dan insentif.

“OPD terkait sudah diinstruksikan untuk membayarkan tepat waktu. Demikian juga terkait pengadaan PPPK bagi perawat kami sedang berkoordinasi dan menyamakan pandangan dengan Bupati/Walikota se-Indonesia agar Bupati/Walikota juga diberi kewenangan menentukan dengan mengutamakan pegawai yang sudah lama mengabdi di daerah,” paparnya.

Share :

Baca Juga

Kesehatan

Andi Pada ; Ambulance Air Atasi Kendala Rujuk Pasien Wilayah Pesisir

Kesehatan

Vaksinasi Massal Pada Lansia dan Pra Lansia di Tanjab Barat

Kesehatan

Tiga Puskesmas Akan Dikembangkan Jadi Puskesmas Modren

Kesehatan

Dinkes Tanjab Barat Terima Vaksin 3.000 Vial untuk Vaksinasi Tahap 2

Daerah

Satgas Yonif 126/KC dan PKM Kalipay Lakukan Penyuluhan Kesehatan Pada Warga Perbatasan

Advetorial

Polres Tanjab Barat Gelar Baksos Donor Darah

Advetorial

Bupati Safrial Terima Sertifikat Eliminasi Malaria dari Menteri Kesehatan RI

Kesehatan

Jelang MTQ Provinsi ke 50, Pemkab Tanjab Barat Vaksinasi Terpusat untuk Anak 12 Tahun