LIVETV
15 Link Twibbon Hari KORPRI 2021 Pilihan Keren dan Menarik Kunjungi RS DKT Jambi, Ini yang Disampaikan Menko PMK Muhajir Makmurkan Masjid, BKPRMI Jambi Luar Kota Gelar Yasinan Bulanan Rutin Danrem 042/Gapu Dampingi Menko PMK Sambangi RS Dr. Bratanata Jambi Ulil Amri, Anggota DPRD Muaro Jambi Aktif Kunjungi Kegiatan Vaksinasi

Home / Kesehatan

Senin, 1 November 2021 - 17:56 WIB

Dinkes Tanjab Barat Tetap Waspada dengan Kasus DBD 

Pihak Dinas Kesehatan melaksanakan Fogging disekitar lokasi terdapat Kasus DBD, Kamis (28/10/2021). FOTO : Bas/P2P Dinkes

Pihak Dinas Kesehatan melaksanakan Fogging disekitar lokasi terdapat Kasus DBD, Kamis (28/10/2021). FOTO : Bas/P2P Dinkes

KUALA TUNGKAL – Bagaikan ditelan Bumi kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Tanjab Barat, Provinsi Jambi mengalami penurunan signifikan. Jika dibandingkan dengan tahun – tahun sebelumnya, kasus DBD sangat jauh mengalami penurunan hanya 34 kasus dalam 10 Bulan terakhir.

Kendati mengalami penurunan, hal itu tidak serta merta dilupakan begitu saja terutama oleh Tenaga kesehatan Dinas Kesehatan Tanjab Barat yang saat ini sedang gencarnya melaksanakan Vaksinasi sebagai upaya mewujudkan kekebalan komunal ditengah Masyarakat.

BACA JUGA :  Kunjungi RS DKT Jambi, Ini yang Disampaikan Menko PMK Muhajir

Seperti yang disampaikan Kabid P2P Dinas Kesehtan Tanjab Barat Hj Arida Santi Oren, pihaknya masih melakukan pencegahan dalam 1 (Satu) Wilayah yang terdapat Kasus Demam Berdarah Dengeu (DBD).

“Belum lama ini kita melaksanakan Fogging dibeberapa RT di Kelurahan Sriwijaya yang terdapat Kasus DBD,” ucap Hj Arida kepada lintastungkal.com, Senin (1/11/21).

BACA JUGA :  Penuhi Janjinya, Ivan Wirata Berhasil Upayakan Jalan KM 14 Agar Terbebas dari Banjir

Diakui Hj. Arida jika kasus DBD saat ini mengalami penurunan drastis jika dibandingkan dengan tahun – tahun sebelumnya. “Kalau tahun – tahun sebelumnya kasus DBD mencapai kurang lebih 30 perhari, jika tahun 2021 ini justru sebaliknya 34 kasus hingga Bulan Oktober 2021,” bebernya.

“Alhamdulillah ditengah kita sedang gencar melaksanakan Vaksinasi mengurangi dampak paparan Covid-19, Kasus DBD di Kuala Tungkal, dan beberapa Kecamatan yang masuk wilayah endemi turun signifikan,” ucap Hj Arida bersyukur.

BACA JUGA :  9 Atlet Pertina Uji Tanding, Dandim : Jadikan Latihan Sebagai Bekal Meraih Juara

Melihat dari kondisi yang ada Hj Arida tidak lupa mengingatkan, walaupun DBD ini mengalami penurunan, hendaknya Masyarakat selalu menjaga kebersihan lingkungan masing – masing untuk mencegah berkembang biaknya nyamuk pembawa Virus Dengue ini.

Lanjut ke halaman berikutnya….>>>

Share :

Baca Juga

Kesehatan

Fokuskan Tracing dan Screening Swab pada Karyawan, RSUD KH Daud Arif Tutup Sementara Layanan IGD

Kesehatan

Pemkab Tanjab Barat Gelar Rembuk Stunting Tahun 2021

Kesehatan

Delapan Ciri-Ciri Ayam Tiren yang Bisa Diamati

Kesehatan

Vaksinasi PRESISI Polres Tanjab Barat Diikuti Antusias Warga

Advetorial

Bupati Safrial Sambut Kunjungan Tim Surveior KARS Untuk RSUD KH Daud Arif

Daerah

Satgas Yonif 126/KC dan PKM Kalipay Lakukan Penyuluhan Kesehatan Pada Warga Perbatasan

Advetorial

Wabup Amir Sakib Minta IDI Tanjabbar Berkontribusi Ciptakan Masyarakat Sehat

Kesehatan

Harkesnas Ke 55, Bupati Safrial Sampaikan 2 Isu Utama Pembangunan SDM