LIVE
Ini Agenda Kunker Kemendikbudristek Dua Hari di Jambi Satgas Kolakopsrem 172/PWY Berhasil Evakuasi Jenazah Suster Maelani dari Jurang 300 Meter Bupati Muaro Jambi Minta 5.000 Vaksin Untuk Pelajar Dalam Peninjauan Mendikbudristek Wabup Hairan Zoom Meeting dengan Gubernur Terkait Kunker Mendikbudristek Bupati dan Forkopimda Ikuti Dialog Intraktif Penanganan COVID-19 dengan Kapolri dan Panglima TNI

Home / Pemerintahan

Rabu, 23 Juni 2021 - 18:50 WIB

Diresmikan Bupati, Kini Tanjabbar Punya Rumah Singgah Peduli Pendamping Pasien dan Orang Terlantar

FOTO : Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat didampingi Sekda H. Agus Sanusi dan Kadis Sosial Cek Kamar  Rumah Singgah Peduli Pendamping Pasien dan Orang Terlantar Kabupaten Tanjab Barat, Rabu (23/06/21).

FOTO : Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat didampingi Sekda H. Agus Sanusi dan Kadis Sosial Cek Kamar  Rumah Singgah Peduli Pendamping Pasien dan Orang Terlantar Kabupaten Tanjab Barat, Rabu (23/06/21).

KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat mereskikan Rumah Singgah peduli pendamping pasien dan orang terlantar Kabupaten Tanjab Barat, Rabu (23/06/21).

Peresmian turut dihadiri perwakilan jajaran Forkopimda, Sekada H. Agus Sanusi, serta Kepala OPD dan Camat Tungkal Ilir.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim dengan ini Rumah singgah untuk keluarga pasien dan penampungan orang terlantar dengan ini kami buka secara resmi,” ucap Bupati H. Anwar Sadat.

BACA JUGA :  Pangdam II/Sriwijaya Tinjau Serbuan Vaksinasi Massal TNI Korem 042/Gapun

Selanjutnya, dalam sambutannya, Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat mengungkapkan pelaksanaan peresmian Rumah singgah peduli pendamping pasien dan orang terlantar ini merupakan program unggulan dari visi misi Bupati dan Wakil Bupati Kab. Tanjab Barat yang pelaksanannya kerjasama antara Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan Kab. Tanjab Barat.

“Peresmian Rumah singgah ini sebagai bentuk kepedulian kita dengan masyarakat terutama masyarakat yang berada pada garis kemiskinan/kurang mampu dalam finansial yang mendampingi kerabat di RS sehingga dapat memiliki tempat tinggal sementara,” ungkap Bupati.

BACA JUGA :  Kapolda dan Gubernur Jambi Sambut Kedatangan Kapolri dan Panglima TNI

Tempat yang dijadikann rumah singgah tersebut yakni Mes Pemda Tanjab Barat Jl. Jendral Sudirman Kel. Tungkal IV Kota Kec. Tungkal Ilir.

Menurt Bupati, lokasi rumah singgah ini berada di pusat kota Kuala Tungkal sehingga memudahkan akses ke pasar maupun ke rumah sakit, namun rumah singgah yang diresmikan hari ini bersifat sementara sambil menunggu pembangunan rumah singgah Kab. Tanjab Barat yang berlokasi di depan RSUD KH Daud Arif yang insyaallah dimulai pada tahun 2022.

BACA JUGA :  Pangdam II/Sriwijaya dan Gubernur Resmikan Gedung Panti Asuhan Bhadar Gapu

“Keberadaan Rumah singgah ini merupakan satu-satunya di Provinsi Jambi dan menjadi percontohan bagi daerah lainnya, sehingga apa yang kita lakukan merupakan asatu langkah inovasi dalam bentuk pelayanan dasar kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan,” jelasnya.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Safrial Ucapkan Terima Kasih pada Imam Masduqi dan Selamat Bertugas pada Zakaria Ansori sebagai Ketua PA Kuala Tungkal

Pemerintahan

Sinergi Perekonomian, Pemkab Tanjab Barat Lanjutkan Kerjasama dengan Kerinci

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Berikan Penghargaan Kepada Almarhum KH. Abd. Halim Kasim, SH

Berita

Dukcapil Tanjabbar Butuh Peremajaan Alat Rekam dan Cetak e-KTP

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Agendakan Senam Sehat Rutin Dua Kali Sebulan

Pemerintahan

Dinas Sosial Gelar Kegiatan Bimbingan dan Pemantapan Pendamping PKH

Tanjab Barat

Bupati : Pemkab Akan Gelar Pelayanan KB Gratis di 13 Kecamatan

Pemerintahan

Safrial Minta Perusahaan Lebih Tingkatkan Program TJSLP