LIVE
Kejar KKB Pimpinan Lamek Taplo, TNI Pertebal Pasukan di Distrik Kiwirok Dansatgas TMMD ke-112 Kodim 1002/HST Tinjau Perbaikan Jembatan Panglima TNI : Apresiasi Warga Jambi Pengetatan PPKM Level IV Berhasil Turunkan Kasus Covid-19 Link Twibbon Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Ke 50 Tahun 2021 Ini Agenda Kunker Kemendikbudristek Dua Hari di Jambi

Home / Tanjab Barat

Kamis, 1 Juli 2021 - 11:33 WIB

Dua Wakil Menteri Respon Audensi Wabup Terkait Pengembangan Food Estate dan Halte di Tanjab Barat

Wabup Hairan Menyerahkan Dokumen Usulan Pembangunan Sarana dan Prasarana Penunjang Program Food Estate dan Sentra Produksi Pangan Kabupaten Tanjung Jabung Barat di terima langsung oleh Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi, Kamis (24/06/21).

Wabup Hairan Menyerahkan Dokumen Usulan Pembangunan Sarana dan Prasarana Penunjang Program Food Estate dan Sentra Produksi Pangan Kabupaten Tanjung Jabung Barat di terima langsung oleh Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi, Kamis (24/06/21).

KUALA TUNGKAL – Dalam waktu dekat, Wakil Menteri Pertanian Republik Indonesia Harvick Hasnul Qolbi akan mengunjungi Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Informasi tersebut dibenarkan oleh Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan, SH ketika dikonfirmasi kemaren.

“Rencana seperti itu,kalau tidak ada halangan Insya Allah akhir bulan Juli akan berkunjung ke daerah kita,” ucap Wabup saat diruang kerjanya. Rabu (30/06/22).

BACA JUGA :  Bupati Muaro Jambi Minta 5.000 Vaksin Untuk Pelajar Dalam Peninjauan Mendikbudristek

Dikatakan Wabup Hairan, kedatangan Wakil Menteri (Wamen) Pertanian RI ini tindak lanjut hasil Audiensi dan silaturahmi beberapa waktu lalu.

“Seiring mensukseskan program food estate atau perkampungan industri pangan yang dilakukan secara terintegrasi mencakup pertanian, perkebunan, bahkan peternakan yang berada di suatu kawasan lahan yang sangat luas,” sebutnya.

BACA JUGA :  Kapolda dan Gubernur Jambi Sambut Kedatangan Kapolri dan Panglima TNI

Selain itu kata Wabup,untuk mendongkrak Anggaran Pusat (APBN) melalui bantuan dan perpanjangan tangan dari Wakil Menteri Pertanian RI agar dana bisa mengalir ke Kabupaten Tanjab Barat.

BACA JUGA :  Wabup Hairan Zoom Meeting dengan Gubernur Terkait Kunker Mendikbudristek

“Alhamdulillah, kita mendapatkan respon sangat bagus dan Wamentan mendukung berapa program yang diusulkan, makanya Wamentan akan sambangi daerah kita,” ujarnya.

Dijelaskannya, Wamen Pertanian RI juga telah memberikan angin segar dan telah berjanji akan memberikan bantuan berupa bibit jagung dan bibit porang.

Share :

Baca Juga

Covid-19

Pasien COVID-19 Tanjab Barat Kontak Perjalanan Jakarta

Tanjab Barat

Damkar Tanjabbar Tingkatkan Siaga Pesonil dan Patroli Selama Ramadhan

Peristiwa

BREAKING NEWS : Pelaku Rampok Toke Pinang di Desa Sungai Gebar Ditangkap

Tanjab Barat

Pemkab Tanjabbar Salurkan Insentif Bagi 189 Petugas Syara’, Da’i Desa dan Guru Ponpes

Tanjab Barat

Kapolres Bersama Dandim Pimpin Briefing Gugus Tugas Covid-19 Tanjabbar

Tanjab Barat

Bupati Minta Qari’-Qari’ah Tanjabbar Manfaatkan Maksimal Masa Pembinaan

Aspirasi

Bupati Safrial Surati Presiden Sampaikan Aspirasi Honorer Tanjabbar

Tanjab Barat

Sekda Tanjabbar Tandatangani Perjanjian Kerjasama Bidang Pertanahan