Dukungan Yayasan Budhi Luhur, Dalam Waktu Tujuh Jam 1.022 Warga Tervaksinasi

- Redaksi

Rabu, 13 April 2022

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

KUALA TUNGKAL – Pelaksanaan serbuan vaksinasi massal hasil kerjasama TNI – Polri dan Tenaga kesehatan Puskesmas Kuala Tungkal 2, dengan didukung Yayasan Budhi Luhur Kuala Tungkal, dalam Waktu kurang lebih 7 (Tujuh) Jam, sebanyak 1.022 Warga Tanjung Jabung Barat tervaksinasi, Selasa (12/4/22).

Sejak dibukanya gerai vaksinasi yang berlokasi di Yayasan Budhi Luhur, Warga terus berdatangan untuk menerima vaksin sebagai imunitas kelompok dari paparan Covid-19.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya khususnya kepada Yayasan Budhi Luhur, yang turut mendukung kegiatan vaksinasi selama Dua Hari ini,” kata Kapolres Tanjung Jabung Barat AKBP Muharman Arta melalui Kabag Ops KOMPOL Jan Manto Hasiholan Sianturi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Kabag Ops juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh Panitia yang terlibat, baik dari Jajaran Dinas Kesehatan, Kodim 0419/Tanjab, maupun Polres Tanjung Jabung Barat serta Para Pengurus Yayasan Budhi Luhur.

“Hasil dari kerjasama ini, pelaksanaan vaksinasi dengan antusias Masyarakat yang cukup tinggi dapat terlaksana dengan baik, sebagai upaya akselerasi vaksinasi di Tanjung Jabung Barat,” ucap KOMPOL Jan Manto Hasiholan Sianturi.

Kabag Ops menghimbau, dari jumlah 1.022 dosis vaksin yang diberikan, masih ada sebagian Warga yang baru mendapatkan vaksin dosis 1 (Satu). Terkait hal ini, Masyarakat hendaknya kedepan dapat melakukan vaksinasi lengkap hingga booster.

“Jangan berhenti di dosis 1 saja. Terus lengkapi diri dengan vaksinasi dosis 2 plus Booster,” himbau Kabag Ops Polres Tanjung Jabung Barat KOMPOL Jan Manto Hasiholan Sianturi.

“Pelaksanaan serbuan vaksinasi selama Dua Hari di Yayasan Budhi Luhur seperti biasa dari hasil observasi tidak ditemukan adanya Anak – Anak yang mengalami Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI),” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Yayasan Budhi Luhur Kuala Tungkal Budi Hartono Kusuma sejak dibukanya serbuan vaksinasi massal di Yayasan Budhi Luhur mengucapkan terima kasih kepada Masyarakat yang sudah tertib untuk mendapatkan vaksin.

“Jika pelaksanaan vaksinasi ada diberikan sembako, itu merupakan rezeki untuk Warga yang di vaksin guna menambah kebutuhan sehari – sehari,” katanya.

Budi Hartono Kusuma juga menyampaikan terima kasih kepada Aparat Kepolisian, TNI dan tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Tanjung Jabung Barat ditengah menjalani Puasa, tetap sabar memfasilitasi Warga Kuala Tungkal untuk mendapatkan vaksin.

“Luar biasanya jika Hari pertama sebanyak 884 orang tervaksinasi, untuk hari kedua jumlahnya lebih banyak hingga 1.022 orang,” katanya.

Berdasarkan data dari Polres Tanjung Jabung Barat, pencapaian serbuan vaksinasi massal di Yayasan Budhi Luhur Kuala Tungkal Senin 11 April 2022 total dosis 884 dengan rincian dosis 1 jumlah 90, dosis 2 jumlah 102 dan dosis 3 (Booster) jumlah 692.

Sementara untuk serbuan vaksinasi massal hari kedua di Yayasan Budhi Luhur Selasa 12 April 2022 total dosis 1.022 dengan rincian dosis 1 jumlah 107, dosis 2 jumlah 135 dan dosis 3 (Booster) jumlah 780.

Untuk penerima vaksin sendiri mulai dari Anak Usia 6-11 Tahun, Remaja 12-17 Tahun, Lansia, Masyarakat Umum dan Rentan. (Bas)

Apa Penadapat Anda Terkait Berita Ini?

Berita Terkait

96 Jemaah Haji Kloter BTH 25 Asal Tanjab Barat Siang Ini Tiba di Kuala Tungkal
Diduga Terafiliasi Jaringan NII, Empat ASN di Tanjab Barat Didatangi Densus 88
Kwarcab Tanjung Jabung Barat Mengutus 3 Orang Perwakilan Mengikuti KPDK Jambi
DPRD Gelar Paripurna Penyampaian Bupati Nota Pengantar Rancangan Perubahan KUA dan PPAS APBD TA 2024
Malam Ini, Pemkab Tanjabbar Gelar Tablig Akbar Tahun Baru Islam 1446 H Penceramah Ustadz “Pantun”
DPRD Tanjabbar Gelar Rapat Paripurna Dengarkan Paparan Bupati Terkait KUA APBD dan PPAS 2025
Bupati Tanjabbar dan Istri Terima Manggala Karya Kencana, Penghargaan Tertinggi dari BKKBN
Budayakan Gemar Membaca dan Menulis di Tanjab Barat, PetroChina Gelar Peluncuran Buku Hasil Kegiatan Literasi Expo
Berita ini 149 kali dibaca

Berita Terkait

Sabtu, 20 Juli 2024 - 10:51 WIB

96 Jemaah Haji Kloter BTH 25 Asal Tanjab Barat Siang Ini Tiba di Kuala Tungkal

Kamis, 18 Juli 2024 - 10:41 WIB

Diduga Terafiliasi Jaringan NII, Empat ASN di Tanjab Barat Didatangi Densus 88

Senin, 15 Juli 2024 - 11:32 WIB

Kwarcab Tanjung Jabung Barat Mengutus 3 Orang Perwakilan Mengikuti KPDK Jambi

Selasa, 9 Juli 2024 - 10:25 WIB

DPRD Gelar Paripurna Penyampaian Bupati Nota Pengantar Rancangan Perubahan KUA dan PPAS APBD TA 2024

Minggu, 7 Juli 2024 - 12:46 WIB

Malam Ini, Pemkab Tanjabbar Gelar Tablig Akbar Tahun Baru Islam 1446 H Penceramah Ustadz “Pantun”

Berita Terbaru

Bupati Tanjab Barat Drs H Anwar Sadat, M. Ag jenguk Pasien di RSUD KH Daud Arif. FOTO : Ist

Berita

Masyarakat Tanjabbar Yang Ingin Berobat Cukup Bawa KTP

Senin, 22 Jul 2024 - 09:21 WIB