YTUBE
Pria di Tanjab Timur Diterkam Buaya Saat Mancing, Tim SAR Lakukan Pencarian Pembinaan dan Penguatan BKTM, Senkom dan Pokdar Kamtibmas Polres Tanjabbar BREAKING NEWS : Komisi I DPR Setujui Yudo Margono Jadi Panglima TNI Besok, Sejumlah Wilayah di Tanjab Barat Terkena Pemadaman Petugas Gagalkan Penyelundupan Ganja dan Sabu ke LP Via Mobil Sampah

Home / Tanjab Barat

Kamis, 6 Oktober 2022 - 08:09 WIB

“Eazy Paspor” Kanim Kuala Tungkal Mendekatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

Petugas Imigrasi Kanim Kuala Tungkal jemput bola memberikan pelayanan paspor kolektif

Petugas Imigrasi Kanim Kuala Tungkal jemput bola memberikan pelayanan paspor kolektif "Eazy Paspor" kepada Masyarakat Kecamatan Tebing Tinggi. FOTO : Ist

TEBING TINGGI – Untuk kesekian kalinya Imigrasi Kuala Tungkal kembali melaksanakan Layanan Paspor kolektif ” Eazy Paspor” sebagai bentuk dari pendekatan pelayanan keimigrasian kepada masyarakat.

Kegiatan yang berlangsung di hari Sabtu 1 Oktober 2022 dilaksanakan di rumah salah satu warga di daerah Purwodadi, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi.

Kegiatan Layanan “Eazy Paspor” yang dipimpin oleh Rianto, Kasi Tikim Kantor Imigrasi Kuala Tungkal dapat melayani permohonan paspor sebanyak 29 orang.

” Imigrasi Kuala Tungkal sejak tahun 2021 telah menyelenggarakan Layanan Eazy Paspor. Ini sebagai bentuk nyata dari peningkatan pelayanan keimigrasian dengan mendekatkan layanan ke masyarakat,” kata Rianto, Rabu (5/10/22).

BACA JUGA :  Bupati Tanjabbar Sebut Penetapan UMK Perlu Mempertimbangkan Keberlangsungan Usaha

Rianto juga menambahkan bahwa, program layanan Eazy Paspor Kantor Imigrasi Kuala Tungkal ini, merupakan layanan Paspor jemput bola secara kolektif yang dapat diakses masyarakat terutama di wilayah Tanjung Jabung Barat, Tanjung Jabung Timur, Muaro Jambi yang akan mengurus paspor secara kolektif minimal 5 (Lima) orang.

“Pengurusan Paspor secara kolektif minimal 5 orang ini, dapat dilakukan di Rumah atau kantor dengan menghubungi call center Kantor Imigrasi Kuala Tungkal terlebih dahulu di nomor 08117456554,” jelasnya.

Dijelaskan oleh Rianto lagi, selama tahun 2022 ini Kantor Imigrasi Kuala Tungkal telah melaksanakan kegiatan layanan Eazy Paspor ini lebih dari sepuluh kali sejak bulan Januari sampai awal Oktober.

BACA JUGA :  Pria di Tanjab Timur Diterkam Buaya Saat Mancing, Tim SAR Lakukan Pencarian

“Kegiatan ini sebelumnya dilaksanakan di wilayah seperti Nipah, Muara Sabak, Kuala Tungkal, Sekernan. Antusiasme masyarakat terhadap layanan Eazy Paspor di wilayah kerja Kantor Imigrasi Kuala Tungkal tahun ini meningkat signifikan dibandingkan tahun lalu,” ungkapnya.

Menurut Rianto, dengan telah dibukanya kembali perjalanan ke luar Negeri, diperkirakan permohonan paspor akan meningkat terutama yang bertujuan umroh, dan wisata. Sehingga sesuai dengan komitmen Imigrasi dalam mendekatkan pelayanan keimigrasian kepada masyarakat.

“Layanan Eazy Paspor ini sangat menguntungkan bagi masyarakat yang domisilinya jauh dari Kantor Imigrasi Kuala Tungkal karena dapat menghemat biaya, waktu, tenaga mengingat kondisi alam dan jarak tempuh yang jauh,” pungkasnya.(Humas/Bas)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Covid-19

Untuk Antisipasi, Gugus Tugas Tanjab Barat Siapkan Lima Peti Jenazah Pasien Covid-19

Tanjab Barat

Ribuan Warga Hadiri Haul Ke-11 Syekah Muhammad Ali di Ponpes Al Baqiyatush Shalihat Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Tinjau Beberapa Proyek Perbaikan Jalan, Ini yang Diharapkan Bupati

Tanjab Barat

Sekda ; Yang Terjaring Razia Narkoba di Jambi Bukan ASN Tanjab Barat

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sembako pada Warga Terjun Jaya

Tanjab Barat

Kakanwil Kemenkum HAM Sidak Blok Kamar Hunian Lapas Kelas II B Kuala Tungkal

Tanjab Barat

135 Korban Lakalantas di Tanjabbar, 33 Diantaranya Meninggal Dunia 

Tanjab Barat

Pemeliharaan Jaringan, Besok Terjadi Pemadaman Listrik Area Kuala Tungkal