indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
20 Link Twibbon Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2022 Fadhil Arief : Sepakbola U 21 se Provinsi Jambi Digelar Juni Wakapolda Jambi Serahkan Sertifikat Tanah Polri dari BPN ke Polres Tebo Kasrem 042/Gapu Hadiri Simulasi Sispamkota Kajari Tanjab Barat Pimpin Sertijab Kasi Intel

Home / Kota Jambi

Kamis, 31 Maret 2022 - 12:41 WIB

Fasha Pimpin Rapat Sosialisasi Pengaturan Pembelian BBM Jenis Solar di SPBU di Kota Jambi

Wali Kota Jambi Syarif Fasha Saat Pimpin Rapat Sosialisasi Surat Edaran Tentang Pengaturan Pembelian BBM jenis solar di SPBU dalam Kota Jambi khusus bagi angkutan beroda enam, Kamis (31/03/22). FOTO : Noval

Wali Kota Jambi Syarif Fasha Saat Pimpin Rapat Sosialisasi Surat Edaran Tentang Pengaturan Pembelian BBM jenis solar di SPBU dalam Kota Jambi khusus bagi angkutan beroda enam, Kamis (31/03/22). FOTO : Noval

JAMBI KOTA – Wali Kota Jambi Syarif Fasha memimpin rapat sosialisasi surat edaran tentang pengaturan pembelian BBM jenis solar di SPBU dalam Kota Jambi khusus bagi angkutan beroda enam, Kamis (31/03/22).

Dalam rapat koordinasi digelar di Ruang Aula BKPSDMD kota Jambi ini melibatkan semua unsur seperti pemilik-pemilik SPBU, Hiswana Migas, Pihak Kepolisian, Pertamina, Dinas Perhubungan.

Fasha menyampaikan tujuan sosialisasi untuk menyatukan persepsi bagaimana mengatasi kemacetan-kemacetan lalu lintas yang ada di setiap SPBU di Kota Jambi dan kelangkaan solar karena mobil-mobil besar yang masuk ke Kota Jambi.

“Hasil keputusan bahwa kita tidak membatasi mobilnya, tetapi membatasi penjualan minyak solar kepada mobil-mobil khusus seperti mobil angkutan batu bara dan mobil sawit. Berapa besarnya kita proyeksikan menjadi 30 liter per mobil,” tegas Fasha.

BACA JUGA :  Wakapolda Jambi Serahkan Sertifikat Tanah Polri dari BPN ke Polres Tebo

Sebab, kata Fasha, antrean atau parkir truk hanya diperbolehkan di areal SPBU. Jika di luar itu, maka bisa saja dipinta putar balik. Jika tetap ngotot, maka ada sanski tilang.

“Ini karena banyak keluhan, menumpuknya truk-truk. Juga membuat warga Kota Jambi tidak kebagian solar. Ditambah lagi, banyak truk yang modifikasi ukuran tangki. Pertamina tidak tambah kuota solar,” kata Fasha.

“Antrian juga tidak boleh keluar SPBU untuk mengantisipasi pemakaian pada kendaraan solar milik masyarakat Kota Jambi tidak bisa terlayani dengan maksimal,” tambahnya.

Rapat koordinasi hari ini akan diterjunkan personil TNI-Polri ke setiap SPBU untuk menjaga dan mengawasi pendistribusian oleh operator.

BACA JUGA :  20 Link Twibbon Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2022

Terkait kendaraan esensial dengan non esensial yaitu kendaraan yang di jatah yaitu mobil batu bara dan mobil sawit. Tidak ada larangan, BBM solar tetap diberikan tetapi dibatasi.

“Untuk mekanisme penjagaan, nantinya akan ada tim gabungan TNI-Polri, Satpol PP dan Dishub diatur dalam tiga sif,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Dirlantas Polda Jambi Kombes Pol  Dhafi, SIK Ditreskrimsus Polda Jambi, Kasatlantas Polresta kota Jambi, TNI, Kejari dan Waka DPRD Kota Jambi seluruh anggota perwakilan dari Pom Bensin khusunya di Kota Jambi dan para OPD terkait. (Adv/Val)

Share :

Baca Juga

Daerah

Mulai 23 Maret: ASN Pemprov Jambi Kerja Dari Rumah, Pejabat Eselon Tetap Ngantor

Kota Jambi

Kapolresta Jambi Turut Antar Kepulangan Putri Wapres ke Bandara

Kota Jambi

Korem 042/Gapu Terima DIPA 2022 dari Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jambi

Kota Jambi

Kapolda Jambi Tinjau Tempat Isolasi Pasien Covid-19 Grand Malioboro

Kota Jambi

Maulana Lantik Pengurus Puja Kesuma Ranting se Kecamatan Alam Barajo

Kota Jambi

Terkait Izin Operasional Truk Batu Bara, Dirlantas Polda Jambi : BPTD Harus Surati Menteri ESDM

Kota Jambi

Hadiri Pelantikan PWI Kota Jambi, Fasha Berpesan Wartawan Jaga Integritas

Kota Jambi

Peringati Hari Juang Kartika di Tengah Pandemi, Korem Gapu Gelar Donor Darah