indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Gubernur Jambi Lepas Kontingen SOIna Mengikuti PeSONas di Semarang Serunya Jambi Night Market Melayu Merayu Digelar Setiap Malam Minggu Bersama Ketua Bhayangkari, Kapolres Tanjab Timur Tabur Bunga di Makosat Polair Sedan dan Pajero Terlibat Tabrakan di Kota Jambi, Begini Kondisinya Terkena Abrasi, Lima Rumah di Kampung Nelayan Rusak Parah

Home / Pemerintahan

Kamis, 23 Juni 2022 - 00:16 WIB

FGD Pra-Raperda Inisiatif DPRD Tanjab Barat Bahas Dua Ranperda, Simak Manfaatnya

Ketua DPRD Tanjung Jabung Barat H Abdullah saat menyampaikan sambutan di Focus Group Discussion, Hotel Masa Kini, Kuala Tungkal, Rabu (22/6/22). FOTO : Ist

Ketua DPRD Tanjung Jabung Barat H Abdullah saat menyampaikan sambutan di Focus Group Discussion, Hotel Masa Kini, Kuala Tungkal, Rabu (22/6/22). FOTO : Ist

KUALA TUNGKAL – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat menggelar Focus Group Discussion (FGD) pra-raperda inisiatif DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat tentang Rancangan Perda Pendidikan Anak Usia Dini dan pembentukan Komisi informasi daerah, di Hotel Masa Kini, Rabu (22/6/2022).

Focus group discussion dihadiri langsung ketua DPRD Tanjung Jabung Barat H. Abdullah, PLT Sekretaris DPRD Tanjab Barat, Tim penyusun Ranperda inisiatif DPRD Tanjab Barat serta stakeholder dan Masyarakat.

Dalam sambutan nya ketua DPRD Tanjung Jabung Barat H. Abdullah mengatakan, salah satu fungsi dari DPRD adalah fungsi pembentukan Perda. Fungsi pembentukan Perda adalah salah satu fungsi pada DPRD sebagai lembaga perwakilan Rakyat yang diharapkan dapat melahirkan peraturan daerah sesuai dengan aspirasi dan kebutuhan Masyarakat.

BACA JUGA :  Dalam Hitungan Menit 200 Formulir Pendaftaran PPDB di SMPN 2 Kuala Tungkal Habis

“DPRD Tanjab barat menginisiasi ranperda inisiatif sebagaimana diatur peraturan perundang-undangan yang berlaku. Hal ini juga sejalan dengan undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah yang menerangkan bahwa peraturan daerah dibuat oleh DPRD bersama-sama,” katanya.

H. Abdullah mengatakan hari ini DPRD menggelar FGD ranperda tentang pembentukan komisi informasi daerah.
“Melalui rancangan perda tentang pembentukan komisi informasi daerah, menjadi sarana dalam mengoptimalkan pengawasan publik terhadap penyelenggaraan Negara dan badan publik,” jelasnya.

Lebih lanjut H. Abdullah juga menyampaikan Ranperda tentang pendidikan anak usia dini yang mana nantinya ranperda ini berdampak meningkatkan potensi kecerdasan pada anak usia dini.

BACA JUGA :  Innalillah... Seorang Pria Meninggal Diduga Tersengat Listrik di Pohon Sukun

“Diharapkan anak lebih siap untuk belajar dan tidak hanya dari sisi akademik yang di perhatikan dari rancangan perda tentang pendidikan anak usia dini, melakukan juga dari sisi emosional serta moral anak pada lingkungan,” jelas H Abdullah lagi.

Mengakhiri sambutan ketua DPRD berharap bahwa FGD ini dapat berjalan dengan baik dan semakin mempererat hubungan antara pemerintahan dengan masyarakat.

“Semoga saran dan masukan hasil dari Kegiatan focus group discussion ini dapat menjadi penyempurnaan dalam penyusunan rancangan peraturan daerah,” ucapnya.(Dik/Bas)

Share :

Baca Juga

Aspirasi

Wacara Penghapusan Honorer, Begini Tanggapan Bupati Tanjab Barat

Pemerintahan

Tanjab Barat Kembali Raih Opini WTP dari BPK Provinsi Jambi

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Sambut Kunker Ketua dan Anggota DPRD Kota Sungai Penuh

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Gelar Rapat Terkait Kerja Sama Daerah

Advetorial

PT Taspen dan BKPSDM Tanjabar Gelar Sosialisasi Ketaspenan Bagi PNS

Pemerintahan

Selama MTQ, ASN di Tanjab Barat Diinstruksikan Pakai Teluk Belango dan Batik Khas Daerah

Pemerintahan

407 CPNS Tanjab Barat Dinyatakan Lulus Passing Grade Test SKD

Pemerintahan

Berikut Pejabat Struktural dan Fungsional Pemkab Tanjab Barat Lantik Hari Ini