YTUBE
Perintahkan Menembak, Ferdy Sambo Ditetapkan Tersangka Kematian Brigadir J Kapolres Tanjab Timur Pimpin Pembaretan Tradisi Penyambutan 23 Baja Jual Bendera, Wanita Asal Bandung Mencari Peruntungan di Tanjabbar Mobil Ayla Vs Honda Brio Beradu, Tak Hanaya Lecet Pengemudi Alami Luka Hari Jadi Kabupaten Tanjab Barat ke 57, Dinkes Hadir Melayani Masyarakat

Home / Tanjab Barat

Rabu, 15 Desember 2021 - 21:55 WIB

Gara-Gara Ini Tanjab Barat Belum Bisa Vaksin Anak Usia 6 -11 Tahun

Salah Seorang Siswi SD di Tanjab Barat mengikuti vaksinasi. FOTO : Bas

Salah Seorang Siswi SD di Tanjab Barat mengikuti vaksinasi. FOTO : Bas

Dijelaskan H Syaharudin, selain harus memenuhi kriteria, untuk vaksinasi tersebut, juga dialokasikan secara khusus. Hanya saja saat ini, kondisi riil di Lapangan sering terjadi Anak Usia 6-11 Tahun yang tervaksinasi.

“Kalaupun nantinya ada vaksinasi untuk Usia 6-11 tahun ini, kita akan datangi secara langsung Sekolah-sekolah yang menjadi sasaran vaksinasi. Sehingga tidak terjadi kerancuan dalam pendataan,” jelasnya.

“Dengan mendatangi Sekolah sasaran vaksinasi secara langsung, kita akan mengetahui berapa jumlah Siswa di Sekolah sasaran ini yang sudah di vaksinasi atau yang belum sama sekali di vaksinasi,” sebut H Syaharudin kepada lintastungkal.com.

BACA JUGA :  Entah Pasal Apa, Sejumlah Remaja Baku Hantam di Alun-Alun Kota Kuala Tungkal

Disinggung berapa persentase percepatan vaksinasi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi?, H Syaharudin merincikan, berdasarkan data pelaksanaan vaksinasi hingga Selasa 14 Desember 2021, dari jumlah vaksin yang diterima 348.528 dosis, total pemakaian mencapai 325.628 dosis.

Sementara jumlah orang yang sudah di vaksin, unrik tahap 1 Tenaga kesehatan dosis 1 sebanyak 1.753 orang (108.9 persen) , dosis 2 sebanyak 1. 729 orang (107.4 persen) dan dosis 3 sejumlah 1.433 orang (89 persen). Kemudian bagi pelayan Publik dosis 1 sejumlah 24. 990 orang (116.9 persen) dan dosis 2 sejumlah 18.021 orang (84.1 persen).

BACA JUGA :  Kapolsek Sungai Gelam Bersama Tim Terpadu Cekan Hotspot

Lebih lanjut Syaharudin merincikan vaksinasi terhasap Lansia. Untuk Lansia dosis 1 sejumlah 10.443 orang (56.6 persen) dam dosis 2 sejumlah 7.449 orang (40.4 persen).

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

KNPI dan GENPI Tanjab Barat Berbagi Nasi Lewati Pandemi

Tanjab Barat

Menyambut Bulan Ramadhan, Satpol PP Datangi Sejumlah Hotel dan Penginapan

Tanjab Barat

Lalai Dengan Prokes, Belasan Warga Dikenakan Sanksi Denda

Tanjab Barat

Bupati dan Wabup Ikut Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Yudha Satria Pengabuan

Tanjab Barat

Kegiatan Memeriahkan HUT RI dan HUT Tanjab Barat Tahun 2020 Ditiadakan

Tanjab Barat

Kodim 0419/Tanjab Melakukan Pengecekan Surat dan Kendaraan Dinas

Tanjab Barat

Warga Kota Kuala Tungkal Tumpah ke Jalan Saksikan Takbiran Keliling

Tanjab Barat

Sambut Idul Fitri, Paguyuban Sinar Mas Jambi Gelar Bazar Minyak Goreng di Tebing Tinggi