indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Polda Jambi Buka Penerimaan Siswa SIPSS Tahun 2022 Lelang 13 Jabatan Kepala OPD di Tanjab Barat Ditargetkan Rampung Bulan Maret Sat Polair Imbau Nelayan dan Transportasi Air Waspadai Perubahan Cuaca Kesulitan Keluar, Air Genangi Jalan Depan Gerbang SMAN 2 Tanjab Barat Gadang Seorang Mustahik di Pembengis Menerima Bantuan dari Baznas

Home / Pariwisata

Kamis, 30 September 2021 - 13:56 WIB

Gubernur Al Haris Paparkan Strategi Digital Marketing Pariwisata Jambi

Gubernur Jambi, Dr. H. AI Haris dalam webinar literasi digital memaparkan strategi pemasaran pariwisata secara digital, Rabu (29/9/21).

Gubernur Jambi, Dr. H. AI Haris dalam webinar literasi digital memaparkan strategi pemasaran pariwisata secara digital, Rabu (29/9/21).

JAMBI – Digital Marketing Pariwisata, merupakan sebuah pendekatan marketing pariwisata yang mengedepankan narasi, konten kreatif, living culture dan kekuatan budaya sebagai kunci promosi.

Contohnya adalah medium film, sosial media seperti Instagram story dan unggahan Facebook, animasi hingga teknologi virtual reality (VR) dan augmented reality (AR).

Demikian itu diungkapkan Gubernur Jambi, Dr. H. AI Haris dalam webinar literasi digital memaparkan strategi pemasaran pariwisata secara digital, Rabu (29/9/21).

“Dalam visi dan misi Jambi Mantap, kami juga memiliki sasaran untuk meningkatkan peran sektor pariwisata serta industri kecil dan menengah pendukung, serta meningkatkan kesadaran masyarakat dalam pengembangkan seni dan budaya. Strategi promosi online yang digunakan ini untuk menarik banyak wisatawan dari luar atau pun dalam negeri. Selain itu juga merupakan salah satu strategi untuk mengatasi kurangnya anggaran promosi pariwisata. Terlebih lagi pariwisata juga memiliki kontribusi dengan penerimaan devisa Negara,” ujar Gubernur.

BACA JUGA :  Duduk Perkara Penyegelan Bangunan RS Royal Prima Oleh Satpol PP Kota Jambi

Kegiatan Webinar ini terprogram pada Direktorat Jenderal Aplikasi dan Infornnatika, Kementrian Kominfo dan diprakasai oleh anggota DPR RI asal Jambi Hasbi Anshory.

Disampaikan Gubernur bahwa beberapa keunggulan dalam penggunaan digital marketing pariwisata yaitu kecepatan penyebaran, kemudahan evaluasi, jangkauan lebih luas, murah dan efektif, serta tidak ada batasan geografis.

BACA JUGA :  Panglima TNI Mutasi 328 Pati TNI Termasuk Danrem 042 Gapu Jambi

Gubernur menyebuta ada banyak pariwisata di Provinsi Jambi yaitu ; memiliki 4 Taman Nasional; memiliki warisan budaya Candi Muaro Jambi; memiliki warisan Alam GNM Jambi; Gunung Kerinci, tertinggi di Sumatera; Sungai Batang Hari, terpanjang di Sumatera; KEE Koridor Gajah di Tebo; KEE Mangrove Pantai Cemara di Tanjabtim.

“Ini semua memiliki nilai dan histori khusus yang sangat baik jika dikembangkan,” katanya.(**)

Share :

Baca Juga

Pariwisata

Bermain Mandi di Kawasan WFC, Pelajar 17 Tahun Ini Hanyut Terseret Arus

Pariwisata

Kemenparekraf Dukung Pengembangan SDM Pariwisata Geopark Merangin Menuju UGG

Pariwisata

Wisata Jembatan Rawa Kerindangan Pematang Buluh Ramai Dikunjngi Warga

Pariwisata

Penemuan Mayat Gantung Diri Di Pohon Gegerkan Warga Desa Muntialo Betara

Kecamatan

Siang Hari, Rumah Warga di Parit Masjid Betara Kanan Ludes Terbakar

Pariwisata

Tidak Terawat, Akses Jembatan Hutan Mangrove Pangkal Babu pada Ambrol

Pariwisata

3 Festival Budaya yang Populer di Kota Batam

Tanjab Barat

Jenazah Laki-Laki Tanpa Identitas Akan Dimakamkan dengan SOP Covid-19