indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Kapan 5 Pejabat Hasil Seleksi Terbuka Dilantik, Begini Kata Pj Bupati Muaro Jambi BREAKING NEWS : Satu Unit Rumah di Desa Tungkal I Terbakar Menyongsong Pemilu 2024, Bawaslu Tanjab Barat Kunjungi Kantor DPC PDI Perjuangan Terima Penghargaan Capaian Vaksinasi dari Kapolres, Agus Purba Ucapkan Terima Kasih ke Masyarakat Kumpeh Ulu Penyuluhan Pola Hidup Sehat dan Penyakit Kronis di Korem 042/Gapu

Home / Pariwisata

Kamis, 30 September 2021 - 13:56 WIB

Gubernur Al Haris Paparkan Strategi Digital Marketing Pariwisata Jambi

Gubernur Jambi, Dr. H. AI Haris dalam webinar literasi digital memaparkan strategi pemasaran pariwisata secara digital, Rabu (29/9/21).

Gubernur Jambi, Dr. H. AI Haris dalam webinar literasi digital memaparkan strategi pemasaran pariwisata secara digital, Rabu (29/9/21).

JAMBI – Digital Marketing Pariwisata, merupakan sebuah pendekatan marketing pariwisata yang mengedepankan narasi, konten kreatif, living culture dan kekuatan budaya sebagai kunci promosi.

Contohnya adalah medium film, sosial media seperti Instagram story dan unggahan Facebook, animasi hingga teknologi virtual reality (VR) dan augmented reality (AR).

Demikian itu diungkapkan Gubernur Jambi, Dr. H. AI Haris dalam webinar literasi digital memaparkan strategi pemasaran pariwisata secara digital, Rabu (29/9/21).

“Dalam visi dan misi Jambi Mantap, kami juga memiliki sasaran untuk meningkatkan peran sektor pariwisata serta industri kecil dan menengah pendukung, serta meningkatkan kesadaran masyarakat dalam pengembangkan seni dan budaya. Strategi promosi online yang digunakan ini untuk menarik banyak wisatawan dari luar atau pun dalam negeri. Selain itu juga merupakan salah satu strategi untuk mengatasi kurangnya anggaran promosi pariwisata. Terlebih lagi pariwisata juga memiliki kontribusi dengan penerimaan devisa Negara,” ujar Gubernur.

BACA JUGA :  Vaksin Booster Bakal Diberlakukan Lagi Untuk Syarat Berpergian dan Masuk Mall

Kegiatan Webinar ini terprogram pada Direktorat Jenderal Aplikasi dan Infornnatika, Kementrian Kominfo dan diprakasai oleh anggota DPR RI asal Jambi Hasbi Anshory.

Disampaikan Gubernur bahwa beberapa keunggulan dalam penggunaan digital marketing pariwisata yaitu kecepatan penyebaran, kemudahan evaluasi, jangkauan lebih luas, murah dan efektif, serta tidak ada batasan geografis.

BACA JUGA :  Gubernur Al Haris Hadiri Syukuran Hari Bhayangkara ke-76 di SPN Polda Jambi

Gubernur menyebuta ada banyak pariwisata di Provinsi Jambi yaitu ; memiliki 4 Taman Nasional; memiliki warisan budaya Candi Muaro Jambi; memiliki warisan Alam GNM Jambi; Gunung Kerinci, tertinggi di Sumatera; Sungai Batang Hari, terpanjang di Sumatera; KEE Koridor Gajah di Tebo; KEE Mangrove Pantai Cemara di Tanjabtim.

“Ini semua memiliki nilai dan histori khusus yang sangat baik jika dikembangkan,” katanya.(**)

Share :

Baca Juga

Pariwisata

Fosil Kerang dan Daum Ditemukan di Bebatuan Geopark Merangin

Tanjab Barat

Jenazah Laki-Laki Tanpa Identitas Akan Dimakamkan dengan SOP Covid-19

Pariwisata

Pengembangan Wisata Arus Deras, Firdaus : FAJI Tanjab Barat Siap Bersinergi

Pariwisata

Bupati Safrial Ajak Masyarakat Sukseskan Festival Kerinci 2019

Pariwisata

Maulana, Kita Dukung Kota Jambi Diuji Petik Sebagai Kota Kreatif Subsektor Kuliner oleh Menparekraf

Pariwisata

Tidak Terawat, Akses Jembatan Hutan Mangrove Pangkal Babu pada Ambrol

Berita

Alun-Alun Kota Kuala Tungkal Rencana Mau Dikasih Nama Ini

Pariwisata

Gubernur Al Haris Kenalkan Wisata Mangrove Tungkal ke Menteri Sandiaga Uno