LIVETV
Polres Muaro Jambi Gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana Firman Shantyabudi Resmikan Mako Polairud Polda Jambi Ini Aturan Terkait Natal dan Tahun Baru Terhadap Sekolah 163 CPNS Tanjab Barat Terima SK Pengangkatan PNS Sarifudin Mengingatkan BLT Tidak Dimanfaatkan Untuk Mengambil Keuntungan

Home / Sarolangun

Senin, 18 Oktober 2021 - 07:54 WIB

Gubernur Jambi Resmikan Dimulainya Pembangunan Kampus ITB-MS

Gubernur Jambi, Al Haris Saat Melakukan Cor Pertama Pendirian Kampus ITB-MS di Kecamatan Singkut, Minggu (17/10/21). FOTO : KOMIMFO.

Gubernur Jambi, Al Haris Saat Melakukan Cor Pertama Pendirian Kampus ITB-MS di Kecamatan Singkut, Minggu (17/10/21). FOTO : KOMIMFO.

SAROLANGUN – Gubernur Jambi, H. Al Haris meresmikan pendirian Kampus Institut Teknologi dan Bisnis Muhammadiyah Sarolangun (ITB-MS) di Kecamatan Singkut, Minggu (17/10/21).

Acara peresmian pembangunan ditandai dengan peletakan batu pertama atau cor pertama oleh Gubernur Al Haris dihadiri Pengurus Muhammadiyah, Deputi Bank Indonesia, para OPD terkait lingkup Pemerintah Provinsi Jambi.

“Syukur Alhamdulillah pada sore hari ini bertempat di Singkut ini, kita akan memulai sejarah baru yang di adakan di wilayah Barat, yaitu pendirian kampus Institut Teknologi Bisnis muhammadiyah Sarolangun. Kenapa saya bilang ini sejarah baru? Wilayah Barat ini masih ketinggalan SDM-nya karna SDM itu tertumbuk di bagian Timur tepatnya Kota Jambi dan di Muaro Jambi,” kata Al Haris saat sambutan.

BACA JUGA :  Kronologi Laka Maut di Tanjung Bojo Scoopy VS Legenda, Hingga Korban Terbakar

Dikatakan Gubernur selama ini Kampus-kampus besar ada di Muaro Jambi dan Kota Jambi mulai dari UIN, Unja, semua tertumpuk pada daerah itu.

Sementara itu di wilayah Barat hanya punya 1 yang negri yaitu IAIN Kerinci, selebihnya Swasta. Dan juga kampus di Sarolangun sedang persiapan menuju IAIN begitu juga di Merangin, Muaro Bungo juga sudah lumayan hari ini.

BACA JUGA :  Warga Binaan Lapas Kelas II B Kuala Tungkal, Sukses Buat Mesin Pakan Ikan

“Makanya memang agar kesenjangan SDM kita ini berimbang tentu perlu pemerataan ini juga menjadi pusat pendidikan, pusat pengembangan SDM maka jawaban nya ada lah hari ini berdiri Perguruan Tinggi Institut Teknologi Bisnis Muhammadiyah di Sarolangun,” ujar Al Haris.

BACA JUGA :  Basarnas Jambi Berangkatkan Tim Pencarian Anak 7 Tahun Tenggelam di Bangko

Gubernur Jambi berharap Kampus ITB-MS ini memang untuk jurusan bisnis yang dipusatkan di Sarolangun. Harapannya anak-anak dari Kerinci, Merangin dan Muara Bungo bisa kuliah ditempat kita ini. Dan kita berharap SDM dan pembangunan SDM tidak tertumpu di Timur saja tapi juga di Barat harus jadi penerus kedepan.

“Maka dari itu Pemerintah mensupport agar pembangunan ITB bisa di bangun dengan cepat di Sarolangun ini,” imbuhnya.(Kominfo)

Share :

Baca Juga

Sarolangun

Kunjungan di Mandiangin Timur, Warga Sampaikan Perlu Tower Komunikasi ke Abdullah Sani

Daerah

Kabar Duka, Ibunda Bupati Sarolangun Tutup Usia

Berita

Kunjungan Pangdam II/Sriwijaya di Wilayah Korem 042/Gapu Berakhir di Kompi Senapan A 

Sarolangun

Mendapat Perlakuan Tak Mengenakan, Kasubbag Umum Kepegawaian Laporkan Istri Sekdin Damkar Sarolangun ke Polisi

Sarolangun

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 Kunjungi Kompi A Yonif R 142 Sarolangun

Sarolangun

Gubernur Jambi Al-Haris Kunjungi Lapas Kelas IIB Sarolangun

Sarolangun

Tangkap Penadah Emas Ilegal, Polres Sarolangun Sita Uang 1,3 Milyar

Sarolangun

Bahas Penyelesaian Konflik SAD dengan PT. PKM dan Masyarakat, Kapolda Jambi Kunjungi Sarolangun