indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Terkena Abrasi, Lima Rumah di Kampung Nelayan Rusak Parah Danrem 042/Gapu Terima PIN dan Keris Sebagai Pembina Adat Melayu Jambi Sejarah Mendasari 2 Juli Sebagai Hari Adat Melayu Jambi Diamankan, Terduga Pelaku Pencurian di Tebing Tinggi Malah Bawa Narkoba dalam Lipatan Uang Hadiri Puncak Hari Adat Melayu Provinsi Jambi, Tholib Serahkan Sertifikat KIK

Home / Sarolangun

Senin, 18 Oktober 2021 - 07:54 WIB

Gubernur Jambi Resmikan Dimulainya Pembangunan Kampus ITB-MS

Gubernur Jambi, Al Haris Saat Melakukan Cor Pertama Pendirian Kampus ITB-MS di Kecamatan Singkut, Minggu (17/10/21). FOTO : KOMIMFO.

Gubernur Jambi, Al Haris Saat Melakukan Cor Pertama Pendirian Kampus ITB-MS di Kecamatan Singkut, Minggu (17/10/21). FOTO : KOMIMFO.

SAROLANGUN – Gubernur Jambi, H. Al Haris meresmikan pendirian Kampus Institut Teknologi dan Bisnis Muhammadiyah Sarolangun (ITB-MS) di Kecamatan Singkut, Minggu (17/10/21).

Acara peresmian pembangunan ditandai dengan peletakan batu pertama atau cor pertama oleh Gubernur Al Haris dihadiri Pengurus Muhammadiyah, Deputi Bank Indonesia, para OPD terkait lingkup Pemerintah Provinsi Jambi.

“Syukur Alhamdulillah pada sore hari ini bertempat di Singkut ini, kita akan memulai sejarah baru yang di adakan di wilayah Barat, yaitu pendirian kampus Institut Teknologi Bisnis muhammadiyah Sarolangun. Kenapa saya bilang ini sejarah baru? Wilayah Barat ini masih ketinggalan SDM-nya karna SDM itu tertumbuk di bagian Timur tepatnya Kota Jambi dan di Muaro Jambi,” kata Al Haris saat sambutan.

BACA JUGA :  Tiga Siswa SMPN 2 Kuala Tungkal Lulus Seleksi PPDB SMAN Titian Teras Jambi

Dikatakan Gubernur selama ini Kampus-kampus besar ada di Muaro Jambi dan Kota Jambi mulai dari UIN, Unja, semua tertumpuk pada daerah itu.

Sementara itu di wilayah Barat hanya punya 1 yang negri yaitu IAIN Kerinci, selebihnya Swasta. Dan juga kampus di Sarolangun sedang persiapan menuju IAIN begitu juga di Merangin, Muaro Bungo juga sudah lumayan hari ini.

“Makanya memang agar kesenjangan SDM kita ini berimbang tentu perlu pemerataan ini juga menjadi pusat pendidikan, pusat pengembangan SDM maka jawaban nya ada lah hari ini berdiri Perguruan Tinggi Institut Teknologi Bisnis Muhammadiyah di Sarolangun,” ujar Al Haris.

BACA JUGA :  Pelalawan Dapat Jatah 2.161 PPPK Formasi Guru

Gubernur Jambi berharap Kampus ITB-MS ini memang untuk jurusan bisnis yang dipusatkan di Sarolangun. Harapannya anak-anak dari Kerinci, Merangin dan Muara Bungo bisa kuliah ditempat kita ini. Dan kita berharap SDM dan pembangunan SDM tidak tertumpu di Timur saja tapi juga di Barat harus jadi penerus kedepan.

“Maka dari itu Pemerintah mensupport agar pembangunan ITB bisa di bangun dengan cepat di Sarolangun ini,” imbuhnya.(Kominfo)

Share :

Baca Juga

Berita

Kunjungan Pangdam II/Sriwijaya di Wilayah Korem 042/Gapu Berakhir di Kompi Senapan A 

Sarolangun

Momen Ramadhan, Danrem 042/Gapu Silaturrahmi ke Pemkab Sarolangun

Sarolangun

Wakapolda Jambi Berikan Bantuan Sosial Kepada Warga Desa di Kecamatan Pauh

Sarolangun

Sarolangun Terima Opini Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK

Sarolangun

Bahas Penyelesaian Konflik SAD dengan PT. PKM dan Masyarakat, Kapolda Jambi Kunjungi Sarolangun

Sarolangun

Mendapat Perlakuan Tak Mengenakan, Kasubbag Umum Kepegawaian Laporkan Istri Sekdin Damkar Sarolangun ke Polisi

Covid-19

5 Pasien Positif Covid-19 Berasal dari Tanjabar, Tanjabtim dan Sarolangun

Covid-19

Berikut Data 5 Pasien Positif Covid-19 dari Tanjabbar, Tanjabtim dan Sarolangun