YTUBE
Kasrem 042/Gapu Ikuti Gerak Jalan Santai HUT RI Ke 77 Tahun 2022 Buntut Kasus Kematian Brigadir J, 83 Polisi Diperiksa Terkait 35 Direkom Patsus Respon Arahan Kapolri, Polda Jambi Berantas Semua Perjudian Koreografer Belanda Arno Schuitemaker Pukau Penikmat Seni di Jambi dalam Karya “If You Could See Me Now” Pembinaan Karakter, Siswa Muslim dan Non Muslim di SMPN 2 Dapat Perlakuan Sama

Home / Tanjab Barat

Selasa, 31 Mei 2022 - 17:03 WIB

Hadirkan Puskeling, Satgas TMMD ke-113 Budayakan Gemar Membaca

Anak - Anak di Desa Sungai Muluk menikmati membaca Buku dari Puskeling Dinas Perpustakaan Tanjab Barat yang dihadirkan Satgas TMMD ke-113 Kodim 0419/Tanjab, Selasa (31/5/22). FOTO : Pendim Tjb

Anak - Anak di Desa Sungai Muluk menikmati membaca Buku dari Puskeling Dinas Perpustakaan Tanjab Barat yang dihadirkan Satgas TMMD ke-113 Kodim 0419/Tanjab, Selasa (31/5/22). FOTO : Pendim Tjb

MUARA PAPALIKTMMD merupakan program terpadu lintas sektoral, sinergitas TNI bersama Instansi pemerintah dan semua komponen Bangsa untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memantapkan semangat kebangsaan, kesadaran bela Negara dan disiplin Nasional.

Untuk itu Satgas TMMD ke-113 Kodim 0419/Tanjab untuk meningkatkan budaya gemar membaca para generasi muda sejak dini bekerjasama dengan Dinas Perpustakaan Tanjab Barat menghadirkan armada perpustakaan keliling di lokasi TMMD ke-113 Kodim 0419/Tanjab yang berlokasi di Desa Sungai Muluk, Kecamatan Muara Papalik, Kabupaten Tanjab Barat, Selasa (31/5/22).

BACA JUGA :  BREAKING NEWS : Kebakaran Hanguskan Rumah Penduduk di Teluk Nikau

Praka Kholik salah satu anggota satgas TMMD yang menjaga mobil perpustakaan keliling bersama bapak M. Hendra pustakawan muda daerah mengajak kebiasaan membaca ditengah masyarakat dimulai sejak dini.

“Kita menyadari kualitas sumber daya manusia (SDM) menentukan pembangunan dalam memujudkan masyarakat Indonesia yang maju dan sejahtera”.

“Dengan menghadirkan mobil perpustakaan keliling milik Dinas Perpustakaan Tanjab Barat diharapkan dapat mendorong masyarakat mencintai budaya lokal melalui membaca buku, serta menjadikan perpustakaan sebagai sahabat dan sumber ilmu pengetahuan,” ungkap Praka Kholik.

BACA JUGA :  Malam Resepsi Kenegaraan, Bachyuni Tekankan Ini ke ASN Muaro Jambi

Di Lapangan terlihat Anak-anak di sekitar lokasi TMMD mendapat kesempatan untuk membaca Ratusan buku yang terdapat didalam mobil perpustakaan milik Dinas Perpustakaan Tanjab Barat.

Dengan suasana santai, mereka membaca buku sesuai dengan keinginan mereka, sebab mereka beranggapan bahwa buku adalah sumber ilmu pengetahuan.(Pendim/Bas)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Kakanim Kuala Tungkal Temui Kepala DPM-PTSP Bahas Pelayanan Imigrasi di Mal Pelayanan Publik

Tanjab Barat

OPS Antik Siginjai 2022, Lima TSK Diamankan Dua Diantaranya TO

Tanjab Barat

Safrial dan Dir PLN Resmikan Jaringan Listrik 19 Desa di 3 Kecamatan

Tanjab Barat

KPU Tanjab Barat Buka Pendaftaran Relawan Demokrasi Pemilihan Serentak 2020, Berikut Persyaratannya

Tanjab Barat

Wakil Walikota Sungai Penuh Terima Bendera LPTQ Tuan Rumah MTQ KE 51

Tanjab Barat

Bunga Bakal Gantikan PAW Hairan di DPRD Tanjab Barat

Tanjab Barat

Heboh Kabel Listrik WFC Hilang, Wabup Hairan Langsung Tinjau Lokasi

Tanjab Barat

Terima Audiensi KNPI, Bupati Mengaku Bangga Bersinergi dengan KNPI