YTUBE
Warga Tebo Harus Tahu, Polisi Akan Gelar Operasi Zebra Mulai 3 Oktober, Ini 7 Pelanggaran Disasar Diduga Akibat Limpahan Air dari PT SAGM, Lahan Warga Desa Sebatu Tenggelam dan Terancam Mati Ridwan Agus Hadiri Generaly Assembly Confedaration of Asean Journalists 30 Narapidana Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang Resmi Jadi Sarjana Danrem 042/Gapu Hadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Home / Kesehatan

Selasa, 9 Agustus 2022 - 11:54 WIB

Hari Jadi Kabupaten Tanjab Barat ke 57, Dinkes Hadir Melayani Masyarakat

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjab Barat H. Zaharudin Mendampingi Bupati Anwar Sadat Meninjau Sunatan Massal. FOTO : Ary/Ist

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjab Barat H. Zaharudin Mendampingi Bupati Anwar Sadat Meninjau Sunatan Massal. FOTO : Ary/Ist

KUALA TUNGKAL – Dalam rangka Peringatan hari jadi Kabupaten Tanjung Jabung Barat ke 57 tahun. Dan Hari Kemendekaan Republik Indonesia ke 77. Dinas Kesehatan menggelar bakti sosial berupa sunatan massal terhadap anak-anak dan pengobatan gratis terhadap masyarakat, Minggu (8/8/22).

Kegiatan bakti sosial kemasyarakatan terus dilakukan Dinas Kesehatan Tanjab Barat, terlebih semejak dibawah kepemimpinan Kepala Dinas H. Zaharudin.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjab Barat H. Zaharudin mengatakan dalam memeriakan hari jadi Kabupaten Tanjab Barat ke 57 tahun dan Hari Kemerdekaan RI ke 77 tahun pihaknya menggelar bakti sosial seperti sunatan massal, vaksin Covid-19 dan skrining PTM.

Zaharudin menambahkan Bakti Sosial memang menjadi program Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjab Barat bahkan disetiap moment hari besar bakti sosial terus dilakukan.

“Ini kegiatan rutin kita sebagai bagian dari pelayanan kesehatan anak dan masyarakat,” ujar zaharudin.

BACA JUGA :  Ketua Bhayangkari Jambi Kunjungi Tahanan Wanita di Lapuanja

Kegiatan sunatan massal vaksin Covid-19 dan skrining PTM melibatkan sejumlah petugas kesehatan dari Puskesmas yang ada di kecamatan Tungkal Ilir. Dalam kegiatan ini lebih dari ratusan anak dan masyarakat yang ikut serta.

Untuk di Stand Dinkes di Alun-alun ini setiap hari buka untuk pemeriksaan gula darah, Asam Urat dan pemeriksaan golongan darah hingga tgl 10 Agustus 2022 mendatang.

“Jumlah anak yang ingin disunat maupun masyarakat yang ingin divaksin tidak kita batasin. Jadi sebanyak-banyaknya. Sedangkan untuk anak-anak kita juga berikan bingkisan diantaranya seperti sarung, peci dan lain sebagainya. Agar anak-anak makin semangat,” tutupnya.

Kegiatan ini turut disaksikan langsung oleh Bupati Tanjab Barat H. Aanwar Sadat beserta sejumlah pejabat lingkup Pemkab Tanjab Barat.

BACA JUGA :  Danrem 042/Gapu Hadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat mengharapkan agar kegiatan pelayanan kesehatan ini dapat terus berkesinambungan, agar semua masyarakat Tanjab Barat mendapatkan hak untuk sehat.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat saya ucapkan terima kasih serta memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana dan seluruh tenaga medis yang turut berkontribusi demi suksesnya kegiatan sunatan massal dan pengobatan gratis pada moment hari jadi pemkab tanjabbaart ini,” terangnya.

Untuk diketahui Pengobatan massal Dinas Kesehatan digelar tanggal 9 Agustus 2022 di halaman dinkes.

Bekam Kering dan Pemeriksaan HBA 1 C Untuk pasien Diabetes Melitus (DM) atau Penyakit Kencing Manis dan Donor Darah pada tanggal 15 Agustus 2022.

Sementara untuk Operasi katarak akan dilaksakan pada tgl 21 Agustus 2022 di RSUD KH. Daud Arif.(Ary)

Share :

Baca Juga

Kesehatan

Sambut Hari Juang Kartika 2019, Korem 042 Gapu Akan Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis

Kesehatan

Kemenkes Imbau Masyarakat Waspada dengan Hepatitis Akut

Kesehatan

Fenomena Virus Corona, Bupati Safrial Imbau Masyarakat Untuk Tetap Tenang

Kesehatan

Andi Pada ; Ambulance Air Atasi Kendala Rujuk Pasien Wilayah Pesisir

Kesehatan

696 Karyawan dan Subcontraktor PetroChina Int Jabung Ltd Ikuti Vaksinasi

Kesehatan

Eijkman Koreksi Dua Kasus Covid di Jambi Bukan Delta Plus

Kesehatan

HKN Ke 54, Pemkab Tanjab Barat Berikan Penghargaan Kepada Tenaga Kesehatan Teladan

Kesehatan

RSUD KH Daud Arif Capai Akreditasi Paripurna Bintang Lima