indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Pelepasan Jenazah Pratu Baraza Prajurit TNI yang Gugur di Papua ke Jambi Tim Gabungan Sat Polairud Polres Tanjab Barat Goro di Kelenteng Masyarakat Kini Bisa Buat Paspor dengan Aplikasi M-Paspor Jelang Serah Terima Jabatan Danrem, Tim Verifikasi Itdam II/Swj Kunjungi Korem 042/Gapu Gardu Induk 30 Mega di Sungai Saren Akan Segera Beroperasi

Home / Muaro Jambi

Senin, 24 Mei 2021 - 13:56 WIB

Hasbi Ansory : Sosialisasi Empat Pilar MPR Merupakan Salah Satu Upaya Mengenal Indonesia

Anggota DPR/MPR RI Fraksi Nasdem, Hasbi Ansori pada Acara Sosialisasi Empat Pilar MPR di Muaro Jambi. FOTO : Ist

Anggota DPR/MPR RI Fraksi Nasdem, Hasbi Ansori pada Acara Sosialisasi Empat Pilar MPR di Muaro Jambi. FOTO : Ist

MUARO JAMBI  – Anggota DPR/MPR RI Fraksi Nasdem, Hasbi Ansory menegaskan pelaksanaan sosialisasi Empat Pilar MPR merupakan salah satu upaya mengenal Indonesia.

“Kenapa sosialisasi Empat Pilar penting? Tidak ada negara yang membiarkan warganya tidak tahu soal negaranya itu sendiri, mengenali prinsip-prinsip negaranya,” kata dia di depan sekitar dua ratus aktivis Kesatuan Aksi Mahasiswa Indonesia (KAMMI) Jambi saat Sosialisasi Empat Pilar MPR di Muaro Jambi, Senin (24/05/21).

Lebih dari itu, lanjut Hasbi Ansory sosialiasi Empat Pilar yang mulai dilaksanakan sejak 2004 lalu itu juga menjadi upaya mengingatkan kembali ingatan kita bagaimana seluruh pihak berkontribusi, berkorban yang terbaik bagi bangsa Indonesia.

BACA JUGA :  Danrem 042 Gapu Melayat Kerumah Duka Prajurit TNI Gugur di Papua

“Sosialisasi ini mengingatkan kembali kumpulan memori sejarah yang menghadirkan pengorbanan (pada bangsa),” kata dia.

Hasbi mengatakan pengamalan Empat Pilar yakni Pancasila dan UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika juga diharapkan menciptakan manusia Indonesia yang penuh empati, beragama, cinta NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

“Pancasila, UUD agar kita menjadi manusia yang penuh empati, beragama, cinta NKRI, Bhineka Tunggal Ika-nya. Kemudian kalau kita jalankan Bhineka Tunggal Ika, NKRI, kelanjutan pengorbanan agar tetap terjaganya indonesia,” tutur dia.

BACA JUGA :  Kanim Kelas II TPI Kuala Tungkal Peringati HBI, Yasonna : Usia 72 Tahun Waktu yang Tepat Untuk Introspeksi

Dalam konteks masyarakat, Hasbi berharap melalui sosialisasi Empat Pilar, masyarakat semakin tahu bahwa UUD 1945 memberikan ruang yang begitu luar biasa untuk masyarakat dapat terlibat di dalamnya, untuk menghadirakan perbaikan kehidupan berbangsa.

“Diharapkan juga masyarakat tidak lagi menjadi apatis terkait dengan masalah relasi antara rakyat dengan wakil rakyat, juga hukum dengan penegakan hukum,” katanya.

“Tidak ada negara manapun di dunia ini yang akan membiarkan warganya tidak mengetahui negaranya itu apa,” tandasnya.(Ed)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Muaro Jambi

Bupati Masnah Buka Manasik Haji bagi RA se Kabupaten Muaro Jambi

Muaro Jambi

DPRD Muaro Jambi Sahkan APBD 2022 Rp 1,377 T

Muaro Jambi

Peduli Kesehatan Warga, Polres Muaro Jambi Turunkan Water Cannon Semprot Jalan Berdebu

Muaro Jambi

Polres Muaro Jambi Ucapkan Selamat Kepada Kapolda Jambi Atas Penghargaan Bintang Bhayangkara Pratama dari Presiden

Muaro Jambi

Warga 8 Desa se Kecamatan Jaluko Antusias Ikut Serbuan Vaksinasi Dipusatkan di Senaung

Muaro Jambi

Polda Jambi Amankan 6 Ton Solar dari Gudang Minyak Ilegal

Muaro Jambi

Vaksin Serbu Desa TNI-Polri dan Pemkab Muaro Jambi Sasar Warga Perumahan Indah Regency

Muaro Jambi

Bupati Masnah Hadiri Pelantikan Pengurus PC Muslimat NU Muaro Jambi