indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Bupati Masnah Lantik Ketua dan Pengurus PKK Desa se Kecamatan Sungai Gelam Kemenag Bantu Pembangunan Masjid dan Mushala Melalui SIMAS, Ini Syaratnya Bupati Muaro Jambi Pengukuhan Adat 8 Kepala Desa se Kecamatan Sungai Gelam Gudang Pengolahan Sabut Kelapa Bahan Industri Kerajinan Desa Karya Maju Terbakar UMi Bantu Akses Pembiayaan Kelompok Rentang di Balik Usaha Mikro

Home / Pemerintahan

Rabu, 16 Maret 2022 - 08:46 WIB

Hasil Seleksi Terbuka 13 JPT Pratama Tanjab Barat Sudah di Tangan KASN

FOTO : Bupati H. Anwar Sadat Saat Diwawancari Wartawan Membuka Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi Percepatan Perizinan di Aula Tungkal Hotel, Selasa (30/11/21).

FOTO : Bupati H. Anwar Sadat Saat Diwawancari Wartawan Membuka Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi Percepatan Perizinan di Aula Tungkal Hotel, Selasa (30/11/21).

KUALA TUNGKAL – Proses seleksi terbuka 13 Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama, di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi, mendekati final.

Pasalnya, Bupati Tanjab Barat Drs. H Anwar Sadat, M.Ag telah menyampaikan hasil seleksi terbuka JPT Pratama kepada Komisi Aparatur Sipil Negara  (KASN) untuk mendapatkan rekomendasi proses pelantikan.

“Untuk lelang jabatan kita sudah menyampaikan hasil seleksi ke KASN. Kita masih menunggu, mudah – mudahan tidak terlalu lama rekomendasi dari KASN terkait pelantikan,” ungkap H Anwar Sadat usai mengikuti rapat Paripurna di Gedung DPRD Tanjung Jabung Barat, Selasa (15/3/22).

BACA JUGA :  Korban Kebakaran di Senyerang Menerima Bantuan

Ditambahkan Bupati, Surat yang disampaikan berdasarkan kompetensi Calon Pejabat JPT Pratama, hasil Panitia Seleksi dan hasil itulah yang diajukan ke KASN.

“Kita tunggu dari KASN yang memberikan izin pelantikan. Kita tidak bisa meminta dipercepat. Karena mungkin ada pertimbangan – pertimbangan mereka melakukan evaluasi untuk hal lainnya,” sebutnya.

Disinggung apakah Rekam Jejak  menjadi pertimbangan yang disampaikan ke KASN?, H Anwar Sadat meyebutkan jika seleksi terbuka sudah ada hasil dari Pansel dan Uji Kompetensi.

“Saya kira sudah cukup untuk dijadikan penilaian,” pungkas Bupati.

Terpisah Sekda Kabupaten Tanjung Jabung Barat Ir H Agus Sanusi, M. Si yang juga merupakan ketua Panitia Seleksi terbuka JPT Pratama di Lingkungan Pemerintah Tanjung Jabung Barat membenarkan jika hasil seleksi lelang jabatan sudah disampaikan ke KASN.

BACA JUGA :  Masnah Serahkan Tropi Juara Game Mobile Legends Bupati Cup Milenial 2022

“Sudah disampaikan Hard Copy nya Tanggal 10 Maret 2022. Untuk Surat menyusul,” sebut H Agus Sanusi kepada lintastungkal via Pesan WA Selasa (15/3/22) Malam.

Sebelumnya H Agus Sanusi menyebutkan, Bupati selaku Pejabat pembina kepegawaian menyampaikan hasil seleksi terbuka JPT Pratama ke KASN.

“Rekomendasi dari KASN biasanya persetujuan proses pelantikan. Sementara siapa yang akan dilantik itu tergantung Bupati selaku pejabat pembina kepegawaian,” jelasnya.(Bas)

Share :

Baca Juga

Advetorial

Sekda Tanjab Barat Lantik 26 Pejabat Struktural dan Fungsional

Pemerintahan

Selama MTQ, ASN di Tanjab Barat Diinstruksikan Pakai Teluk Belango dan Batik Khas Daerah

Pemerintahan

77 Pejabat Eselon 3 dan 4 di Tanjab Barat Kembali Dilantik, Ini Nama-namanya

Pemerintahan

Wabup Hairan Serahkan Bantuan Kebakaran di Kelagian

Pemerintahan

Soal Batas Wilayah Tanjabbar-Tanjabtim, Bupati Anawar Sadat : Sesuai Dokumen Bukti Yuridis dan Sejarah

Pemerintahan

Peringatan Hari Nusantara Ke 20, Bupati Safrial Serahkan Bantuan Untuk Nelayan

Pemerintahan

Ini 3 Nama Calon Sekwan DPRD Tanjab Barat Definitif

Pemerintahan

Sekda Tanjab Barat Lantik 32 Pejabat Eselon 3 dan 4