YTUBE
Tragedi Sepakbola Indonesia di Stadion Kanjuruhan 127 Orang Meninggal, 180 Orang Luka-luka Warga Minta Lubang Galian Jargas Ditimbun Lagi, Begini Kata Pengawas dan Pemda Tak Ada Sepakbola Seharga Nyawa Manusia, AHY Berduka Atas Tragedi Kanjuruhan Nabi Muhammad SAW Sosok Teladan yang Agung Sepeda Santai HUT TNI KE 77 Kodim Tanjab Super Meriah Berhadiah Sepeda Motor

Home / Pemerintahan

Rabu, 16 Maret 2022 - 08:46 WIB

Hasil Seleksi Terbuka 13 JPT Pratama Tanjab Barat Sudah di Tangan KASN

FOTO : Bupati H. Anwar Sadat Saat Diwawancari Wartawan Membuka Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi Percepatan Perizinan di Aula Tungkal Hotel, Selasa (30/11/21).

FOTO : Bupati H. Anwar Sadat Saat Diwawancari Wartawan Membuka Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi Percepatan Perizinan di Aula Tungkal Hotel, Selasa (30/11/21).

KUALA TUNGKAL – Proses seleksi terbuka 13 Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama, di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi, mendekati final.

Pasalnya, Bupati Tanjab Barat Drs. H Anwar Sadat, M.Ag telah menyampaikan hasil seleksi terbuka JPT Pratama kepada Komisi Aparatur Sipil Negara  (KASN) untuk mendapatkan rekomendasi proses pelantikan.

“Untuk lelang jabatan kita sudah menyampaikan hasil seleksi ke KASN. Kita masih menunggu, mudah – mudahan tidak terlalu lama rekomendasi dari KASN terkait pelantikan,” ungkap H Anwar Sadat usai mengikuti rapat Paripurna di Gedung DPRD Tanjung Jabung Barat, Selasa (15/3/22).

BACA JUGA :  Warga Tebo Harus Tahu, Polisi Akan Gelar Operasi Zebra Mulai 3 Oktober, Ini 7 Pelanggaran Disasar

Ditambahkan Bupati, Surat yang disampaikan berdasarkan kompetensi Calon Pejabat JPT Pratama, hasil Panitia Seleksi dan hasil itulah yang diajukan ke KASN.

“Kita tunggu dari KASN yang memberikan izin pelantikan. Kita tidak bisa meminta dipercepat. Karena mungkin ada pertimbangan – pertimbangan mereka melakukan evaluasi untuk hal lainnya,” sebutnya.

Disinggung apakah Rekam Jejak  menjadi pertimbangan yang disampaikan ke KASN?, H Anwar Sadat meyebutkan jika seleksi terbuka sudah ada hasil dari Pansel dan Uji Kompetensi.

“Saya kira sudah cukup untuk dijadikan penilaian,” pungkas Bupati.

Terpisah Sekda Kabupaten Tanjung Jabung Barat Ir H Agus Sanusi, M. Si yang juga merupakan ketua Panitia Seleksi terbuka JPT Pratama di Lingkungan Pemerintah Tanjung Jabung Barat membenarkan jika hasil seleksi lelang jabatan sudah disampaikan ke KASN.

BACA JUGA :  Brigjen TNI Supriono Pimpin Laporan Korps Perwira dan Kenaikan Pangkat Bintara/Tamtama Periode 1 Oktober 2022

“Sudah disampaikan Hard Copy nya Tanggal 10 Maret 2022. Untuk Surat menyusul,” sebut H Agus Sanusi kepada lintastungkal via Pesan WA Selasa (15/3/22) Malam.

Sebelumnya H Agus Sanusi menyebutkan, Bupati selaku Pejabat pembina kepegawaian menyampaikan hasil seleksi terbuka JPT Pratama ke KASN.

“Rekomendasi dari KASN biasanya persetujuan proses pelantikan. Sementara siapa yang akan dilantik itu tergantung Bupati selaku pejabat pembina kepegawaian,” jelasnya.(Bas)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Rotasi Pejabat Eselon IV, Pejabat Lurah Bram Itam Kiri Diganti

Pemerintahan

Bentuk Pemimpin Cerdas Emosi & Spiritual, BPSDM Provinsi Jambi Gelar Diklat Manajemen Kepemimpinan dan Kecerdasan Emosional

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Terima Penghargaan Peduli Hak Asasi Manusia dari Kemenkumham

Pemerintahan

Kepala BKPSDM Lantik 16 Pejabat Pemkab Tanjab Barat

Pemerintahan

Mobil Dinas OPD Tanjab Barat Berstiker Logo Kabupaten Ternyata Ini Fungsinya

Pemerintahan

ASN di Tanjab Barat Wajib Update Data Melalui Aplikasi MySAPK

Pemerintahan

Sekda Tanjab Barat Hadiri Rakornas PBJ Tahun 2019 di Jakarta

Info Penting

Esok Bupati dan Jajaran Solat Idul Fitri Di Masjid Agung