LIVE
148 PNS di Tanjabbar Masuk Masa Pensiun, Paling Banyak Tenaga Guru TNI Buka Pendaftaran Calon Perwira Prajurit Karir 2021 Lulusan D4-S1, Ini Persyaratan dan Ketentuannya Terungkap, Ini Identitas Mayat Perempuan Ditemukan di BTN Pelangi Jabung Raya Asri Kuala Tungkal Bupati Tanjab Barat Sambut Silaturrahmi Basarnas Provinsi Jambi Mulai Hari Ini, Polres Tanjab Barat Gelar Operasi Patuh 2021

Home / Tanjab Barat

Sabtu, 23 Januari 2021 - 00:51 WIB

Haul Syekh Muhammad Ali Bin Syekh Abdul Wahab di Ponpes Al Baqiatush Shalihat Akan Digelar Secara Virtual

FOTO : Begini Ramai dan Padatnya Jamaah pada Peringatan Haul Syekh Abdul Qodir Al-Jailani, Syekh Mohammad Nawawi berjan, Syekh Muhammad Ali Bin Syekh Abdul Wahab di Pondok Pesantren Al-Baqiatush Sholihat pada, Minggu (08/12/19) lalu.

FOTO : Begini Ramai dan Padatnya Jamaah pada Peringatan Haul Syekh Abdul Qodir Al-Jailani, Syekh Mohammad Nawawi berjan, Syekh Muhammad Ali Bin Syekh Abdul Wahab di Pondok Pesantren Al-Baqiatush Sholihat pada, Minggu (08/12/19) lalu.

KUALA TUNGKALHaul Syekh Muhammad Ali Bin Syekh Abdul Wahab di Pondok Pesantren Al Baqiatush Shalihat Kuala Tungkal akan dilaksanakan pada Sabtu 23 Januari 2021 pukul 20.00 WIB.

Namun pelaksanaan haul kali ini digelar secara terbatas dan virtual melalui aplikasi zoom metting tampa mengundang banyak pihak maupun jamaah seperti tahun-tahun sebelumnya .

Pimpinan Pondok Pesantren Al Baqiatush Shalihat, KH. Abdul Hakim, S.Ag mengungkapkan bahwa peringatan Haul dilaksanakan pada tahun 2019, dan pada 2020 tidak terlaksana dikarenakan ditengah pandemi Covid-19.

BACA JUGA :  Spanduk Pengetatan Masuk Kota Kuala Tungkal Terpasang, Ini Penjelasan Kapolres

“Di Tahun 2021 ini Haul dilaksanakan secara virtual Zomm Metting yang difasilitasi oleh Polres Tanjab Barat,” ungkapnya, Jumat (22/01/21).

Sementara itu, Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH sekaligus selaku Wadansatgas Covid-19 Tanjab Barat membenarkan hal itu.

“Setelah dilakukan koordinasi dengan panitia sepakat Haul dilaksanakan terbatas dan virtual via zomm kita fasilitasi,” katanya.

AKBP Guntur menerangkan jamaah dapat mengikuti rangkaian kegiatan Haul di aplikasi Zoom dengan Id Zoom : 9106943187 dan password : 123.

BACA JUGA :  Hadiri Penilaian Lomba Binter Tingkat Pusat, Danrem : Semoga Kodim 0415/Jambi Terbaik

“Jalannya acara Haul juga disiarkan live streaming melalui kalan facebook ‘Tsbat Al Urwatul Wustqa’ dan chanel Youtube Polres Tanjab Barat,” jelasnya.

Meski demikian lanjut Kapolres, pihaknya bersama Gugus Tugas COVID-19 Tanjab Barat tetap akan melakukan upaya deteksi dan mitigasi agar pelaksanaan Haul di Masjid Ponpes tempat delaksanakannya Haul agar berjalan sesuai dengan Protokol Kesehatan Covid-19 serta petugas kesehatan.

“Ini tentu upaya kita bersama untuk menghindari potensi munculnya cluster baru Covid-19 di Tanjab Barat,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Kapolres Tanjabbar Tinjau Vaksinasi di Gerai Vaksin TNI-Polri di PKM Rawat Inap Teluk Nilau

Selain itu, Polres Tanjab Barat bersama Gugus Tugas akan memantau kegiatan tersebut untuk kepatuhan terhadap prokes baik yang hadir maupun penerapan protokol kesehatan di kegiatan tersebut.(*)

Ralat Berita:

Kami melakukan ralat berita ini sebelumnja berjudul : Haul Syekh Abdul Qodir Jailani di Ponpes Al Baqiatush Shalihat Akan Digelar Secara Virtual menjadi Haul Syekh Muhammad Ali Bin Syekh Abdul Wahab di Ponpes Al Baqiatush Shalihat Akan Digelar Secara Virtual

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Tanjabbar Terima Bantuan 30 Tabung Oksigen dan Ribuan Rapid Antigen dari SKK Migas-PetroChina

Tanjab Barat

Bupati Cek Sejumlah Ttitik Jalan Rusak dalam Kota

Tanjab Barat

Ditemukan Penderita Gizi Buruk di Tanjab Barat, Begini Kata Komnas PA

Berita

Mulyani Pamitan dengan Anggota dan Pegawai DPRD Tanjabar

Tanjab Barat

Polsek Pengabuan Rakor Sinergi Pengamanan Pemungutan Suara Pilkada 2020

Covid-19

Hamdallah, 2 Pasien Covid-19 Tanjab Barat Sembuh

Tanjab Barat

Wabup Hairan Tinjau 2 Lokasi Pembangunan Jembatan di Renah Mendaluh

Tanjab Barat

Tiba di Kuala Tungkal, Pasutri Asal Jember Mau Kemekah Pakai Sepeda Motor Disambut Kapolres Tanjab Barat