LIVE TV
Kapolres Tanjabtim : Identitas Mayat Tinggal Tulang Dalam Pick Up di Kanal WKS Tunggu Hasil Forensik Ketua TP PKK Tanjab Barat Kunjungi Anak Menderita Gizi Buruk di RSUD KH Daud Arif Bupati Anwar Sadat Apresiasi Polres Tanjab Barat Dalam Penanganan Karhutla 87 Personil Kodim 0419/Tanjab Ikuti Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama Siapa Bakal Ketua DPRD Tanjab Barat, Begini Penjelasan Edi Purwanto

Home / Pilihan Editor / Covid-19

Jumat, 10 April 2020 - 19:25 WIB

IDI Tanjab Barat Peduli Melawan Covid-19 Bagikan Sembako dan Masker Gratis

FOTO : Ketua dan Anggota Ikatan Dokter Indoensia (IDI) Cabang Kabupaten Tanjung Jabung Barat Saat Melakukan Aksi Sosial IDI Peduli Membagikan Sembako dan Masker Gratis kepada Masyarakat Kota Kuala Tungkal, Jumat (10/04/20).

FOTO : Ketua dan Anggota Ikatan Dokter Indoensia (IDI) Cabang Kabupaten Tanjung Jabung Barat Saat Melakukan Aksi Sosial IDI Peduli Membagikan Sembako dan Masker Gratis kepada Masyarakat Kota Kuala Tungkal, Jumat (10/04/20).

KUALA TUNGKAL – Wabah virus corona atau covid-19 yang kian merebak di tanah air tak terkecuali di Kabupaten Tanjung jabung Barat tentunya membawa dampak negatif terhadap perekonomian secara keseluruhan.

Menurut Ketua katan Dokter Indoensia (IDI) Cabang Kabupaten Tanjung Jabung Barat dr. H. Abdul Bari, Sp.OG mengatakan di tengah wabah virus corona tidak sedikit masyarakat yang terkena imbasnya. Dan yang paling merasakan dampaknya adalah masyarakat kalangan ekonomi menengah ke bawah.

BACA JUGA :  Wabup Hairan Sidak, ASN Setda Tanjab Barat Kalang Kabut

Bahkan dampak yang sangat dirasakan bagi mereka yang kurang beruntung tak dapat berdiam diri di rumah seperti anjuran pemerintah, mereka mempertaruhkan keselamatan kesehatannya karena harus tetap bekerja mencari nafkah untuk keluarga ditengah corona ini.

“Melihat kondisi ini lah kami IDI melakukan aksi sosial kepedulian terhadap sesama, memberikan paket sembako dan ratusan masker kain gratis kepada masyarakat yang membutuhkan. Masker ini kan sekarang wajib, makanya masyarakat sangat membutuhkan,” kata dr. H. Abdul Bari, ditengah melakukan kegiatan, Jumat (10/04/20).

BACA JUGA :  Wabup Hairan Pastikan Sidak Kedisiplinan ASN Tiap OPD

Dengan aksi peduli bantuan berupa sembako dan masker tersebut, IDI berharap dapat sedikit meringankan beban atas dampak yang dirasakan oleh masyarakar serta dapat membantu mencegah penularan dan penyebaran covid-19 ini dengan penggunaan masker dan terus menerapkan gaya hidup sehat.

“Semoga dengan adanya bantuan ini dapat membantu meringankan beban serta memberikan manfaat bagi mereka. Dan saya sangat berterima kasih untuk teman-teman IDI yang sudah membantu sehingga aksi sosial ini dapat berjalan dengan lancar,” kata dr. H. Abdul Bari.

BACA JUGA :  Wabup Hairan Sidak, ASN Setda Tanjab Barat Kalang Kabut

Pantaun media ini, selain door to door, bantuan paket sebako dan tiga ratusan masker kain gratis diberikan oleh IDI di Jalan Merdeka Simpang 4 Anek, Kota Kuala Tungkal disambut antusias masyarakat seperti para pekerja pengemudi ojek, pedagang asongan dan tukang becak.(*)

Share :

Baca Juga

Covid-19

Bupati Minta Satgas Covid-19 Tindak Tegas Pelanggar Prokes

Pilihan Editor

Kapolres Tanjabbar Pimpin Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat 32 Personil

Pilihan Editor

BREAKING NEWS: Tim Petir Polres Tanjab Barat Berhasil Ungkap Kasus Misteri Pembunuhan Perempuan Di Betara

Pilihan Editor

FHT & GTKHNK 35+ Perjuangkan Nasib Honorer Jadi ASN Melalui Keppres

Covid-19

Positif Covid-19, Bupati Kerinci Imbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Pendidikan

Pemkab Tanjab Barat Buka Pendaftaran Beasiswa Utusan Daerah Untuk 4 Perguruan Tinggi, Ini Persyaratannya

Pilihan Editor

Kapolres Tanjab Barat Pimpin Sertijab Kabag Ops, Kasat Reskrim dan Kapolsek

Covid-19

100 Karyawan PetroChina Jabung Ltd Jalani Uji Swab Corona