LIVE TV
Tidak Terawat, Akses Jembatan Hutan Mangrove Pangkal Babu pada Ambrol Segera Hadir HP Samsung M62 Usung Batre 7000 mAh Warga Bahar Selatan Serahkan Senpi Rakitan ke Polisi Imbas Penundaan Haji, Sejumlah JCH Tanjab Barat Tarik Setoran BPIH Terjaring Razia Prokes, Puluhan Warga Didenda

Home / Pilihan Editor / Covid-19

Jumat, 10 April 2020 - 19:25 WIB

IDI Tanjab Barat Peduli Melawan Covid-19 Bagikan Sembako dan Masker Gratis

FOTO : Ketua dan Anggota Ikatan Dokter Indoensia (IDI) Cabang Kabupaten Tanjung Jabung Barat Saat Melakukan Aksi Sosial IDI Peduli Membagikan Sembako dan Masker Gratis kepada Masyarakat Kota Kuala Tungkal, Jumat (10/04/20).

FOTO : Ketua dan Anggota Ikatan Dokter Indoensia (IDI) Cabang Kabupaten Tanjung Jabung Barat Saat Melakukan Aksi Sosial IDI Peduli Membagikan Sembako dan Masker Gratis kepada Masyarakat Kota Kuala Tungkal, Jumat (10/04/20).

KUALA TUNGKAL – Wabah virus corona atau covid-19 yang kian merebak di tanah air tak terkecuali di Kabupaten Tanjung jabung Barat tentunya membawa dampak negatif terhadap perekonomian secara keseluruhan.

Menurut Ketua katan Dokter Indoensia (IDI) Cabang Kabupaten Tanjung Jabung Barat dr. H. Abdul Bari, Sp.OG mengatakan di tengah wabah virus corona tidak sedikit masyarakat yang terkena imbasnya. Dan yang paling merasakan dampaknya adalah masyarakat kalangan ekonomi menengah ke bawah.

Bahkan dampak yang sangat dirasakan bagi mereka yang kurang beruntung tak dapat berdiam diri di rumah seperti anjuran pemerintah, mereka mempertaruhkan keselamatan kesehatannya karena harus tetap bekerja mencari nafkah untuk keluarga ditengah corona ini.

BACA JUGA :  Polsek Tungkal Ilir Amankan 2 Orang dalam Ops Premanisme

“Melihat kondisi ini lah kami IDI melakukan aksi sosial kepedulian terhadap sesama, memberikan paket sembako dan ratusan masker kain gratis kepada masyarakat yang membutuhkan. Masker ini kan sekarang wajib, makanya masyarakat sangat membutuhkan,” kata dr. H. Abdul Bari, ditengah melakukan kegiatan, Jumat (10/04/20).

Dengan aksi peduli bantuan berupa sembako dan masker tersebut, IDI berharap dapat sedikit meringankan beban atas dampak yang dirasakan oleh masyarakar serta dapat membantu mencegah penularan dan penyebaran covid-19 ini dengan penggunaan masker dan terus menerapkan gaya hidup sehat.

BACA JUGA :  Polsek Tungkal Ilir Amankan 2 Orang dalam Ops Premanisme

“Semoga dengan adanya bantuan ini dapat membantu meringankan beban serta memberikan manfaat bagi mereka. Dan saya sangat berterima kasih untuk teman-teman IDI yang sudah membantu sehingga aksi sosial ini dapat berjalan dengan lancar,” kata dr. H. Abdul Bari.

Pantaun media ini, selain door to door, bantuan paket sebako dan tiga ratusan masker kain gratis diberikan oleh IDI di Jalan Merdeka Simpang 4 Anek, Kota Kuala Tungkal disambut antusias masyarakat seperti para pekerja pengemudi ojek, pedagang asongan dan tukang becak.(*)

Share :

Baca Juga

Covid-19

Dua Pasien Covid-19 asal Tanjab Barat Dinyatakan Sembuh, Ini Datanya

Covid-19

Polisi di Pos Covid-19 Tanjab Barat di Batang Asam Amankan Dua Pelaku dan Sabu 500 Gram

Pilihan Editor

Kapolres Tanjabbar Tinjau Embung Standar dan Sekat Kanal pada Lahan Gambut Di Desa Muntialo

Covid-19

Safrial; 20.000 Lebih Masyarakat Terdampak Covid-19 di Tanjabbar Akan Terima Bantuan

Covid-19

Cegah Hal Negatif Selama Corona, Kades Suka Damai Aktifkan Siskamling

Covid-19

Konsisten Tanggap Penanganan Covid-19, Wali Kota Jambi Serahkan Bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) Tahap Keempat

Pilihan Editor

Mendadak Bupati Safrial Minta BNN Tes Urine Ratusan Pejabat dan ASN Tanjab Barat

Covid-19

Polres Tanjabbar Siapkan Tim Khusus Pemulasaran dan Pemakaman Jenazah Covid-19