LIVETV
SMPN 2 Kuala Tungkal Lolos Sebagai Peserta KSN MTK Nasional Penyelundupan Part Mobil Tua Jenis Land Rover Digagalka Petugas Perbatasan Ivan Wirata Angkat Bicara Terkait Kelangkaan BBM Ini Motif dan Desain Seragam Batik KORPRI Terbaru Yonif Raider Khusus 732/Banau Laksanakan Vaksinasi Covid-19




Home / Pilihan Editor / Covid-19

Jumat, 10 April 2020 - 19:25 WIB

IDI Tanjab Barat Peduli Melawan Covid-19 Bagikan Sembako dan Masker Gratis

FOTO : Ketua dan Anggota Ikatan Dokter Indoensia (IDI) Cabang Kabupaten Tanjung Jabung Barat Saat Melakukan Aksi Sosial IDI Peduli Membagikan Sembako dan Masker Gratis kepada Masyarakat Kota Kuala Tungkal, Jumat (10/04/20).

FOTO : Ketua dan Anggota Ikatan Dokter Indoensia (IDI) Cabang Kabupaten Tanjung Jabung Barat Saat Melakukan Aksi Sosial IDI Peduli Membagikan Sembako dan Masker Gratis kepada Masyarakat Kota Kuala Tungkal, Jumat (10/04/20).

KUALA TUNGKAL – Wabah virus corona atau covid-19 yang kian merebak di tanah air tak terkecuali di Kabupaten Tanjung jabung Barat tentunya membawa dampak negatif terhadap perekonomian secara keseluruhan.

Menurut Ketua katan Dokter Indoensia (IDI) Cabang Kabupaten Tanjung Jabung Barat dr. H. Abdul Bari, Sp.OG mengatakan di tengah wabah virus corona tidak sedikit masyarakat yang terkena imbasnya. Dan yang paling merasakan dampaknya adalah masyarakat kalangan ekonomi menengah ke bawah.

Bahkan dampak yang sangat dirasakan bagi mereka yang kurang beruntung tak dapat berdiam diri di rumah seperti anjuran pemerintah, mereka mempertaruhkan keselamatan kesehatannya karena harus tetap bekerja mencari nafkah untuk keluarga ditengah corona ini.

“Melihat kondisi ini lah kami IDI melakukan aksi sosial kepedulian terhadap sesama, memberikan paket sembako dan ratusan masker kain gratis kepada masyarakat yang membutuhkan. Masker ini kan sekarang wajib, makanya masyarakat sangat membutuhkan,” kata dr. H. Abdul Bari, ditengah melakukan kegiatan, Jumat (10/04/20).

Dengan aksi peduli bantuan berupa sembako dan masker tersebut, IDI berharap dapat sedikit meringankan beban atas dampak yang dirasakan oleh masyarakar serta dapat membantu mencegah penularan dan penyebaran covid-19 ini dengan penggunaan masker dan terus menerapkan gaya hidup sehat.

“Semoga dengan adanya bantuan ini dapat membantu meringankan beban serta memberikan manfaat bagi mereka. Dan saya sangat berterima kasih untuk teman-teman IDI yang sudah membantu sehingga aksi sosial ini dapat berjalan dengan lancar,” kata dr. H. Abdul Bari.

Pantaun media ini, selain door to door, bantuan paket sebako dan tiga ratusan masker kain gratis diberikan oleh IDI di Jalan Merdeka Simpang 4 Anek, Kota Kuala Tungkal disambut antusias masyarakat seperti para pekerja pengemudi ojek, pedagang asongan dan tukang becak.(*)

Share :

Baca Juga

Covid-19

Update Hari Ini : 2 Orang Meninggal dan 2 Orang Positif Virus Corona di Jambi

Covid-19

Polisi di Pos Covid-19 Tanjab Barat di Batang Asam Amankan Dua Pelaku dan Sabu 500 Gram

Covid-19

PIS Sumbangkan APD dan Masker Kain Kepada Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Tanjabbar

Investigasi

Muncul Account Facebook Paslu Gunakan Nama dan Foto Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro, Warga Diminta Waspada

Covid-19

Keterangan Jubir Covid-19 Provinsi Jambi Terkait 4 Orang Positif Corona

Covid-19

Penjelas Lengkap Jubir Covid-19 Provinsi Jambi Terhadap Hasil Uji SWAB 5 Pasien PDP

Pilihan Editor

Pamitan, Bupati Safrial Sampaikan Pesan Ini untuk para ASN

Covid-19

Danrem Gapu Berharap Jambi Tidak Sampai PSBB