LIVETV
Gubernur Jambi Resmikan Dimulainya Pembangunan Kampus ITB-MS Jonatan Christie Menang, Indonesia Juara Thomas 2020 Pertamina Tutup Sementara 91 SPBU Langgar Penyaluran Solar Sulit Dapatkan Solar, Sejumlah Nelayan di Kuala Tungkal Tak Bisa Melaut Bupati Batanghari Imbau Warga Tonton Kompetisi Liga 3 Lewat Streaming




Home / Pemerintahan

Kamis, 14 Oktober 2021 - 06:41 WIB

Implementasi SIPD, Bupati dan Ketua DPRD Tanjab Barat Kunjungi Kemendagri

Diskusi Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat dengan Dirjen Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri Rabu (13/10/21). FOTO : Prokopim

Diskusi Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat dengan Dirjen Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri Rabu (13/10/21). FOTO : Prokopim

JAKARTA – Bupati Tanjung Jabung Barat H. Anwar Sadat dan Ketua DPRD Tanjab Barat H. Abdullah melakukan Kunjungan Kerja ke Dirjen Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri, Rabu (13/10/21).

Kunker Bupati kali ini dalam rangka konsultasi dan koordinasi terkait implementasi Aplikasi Sistim Informasi Peangunan Dadrah (SIPD).

Kepada pejabat Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri, Bupati Tanjung Jabung Barat menyampaikan terkait Pemantapan Anggran APBD murni tahun 2022, serta adanya SKPD yg belum di input di SIPD karena sebagian kepala OPD yang masuk purna pensiun.

BACA JUGA :  PON XX Resmi Ditutup, Papua Serahkan Bendera PON kepada Aceh dan Sumatera Utara

Selain itu Bupati juga sampaikan kendala penggunaan Aplikasi SIPD ada yang belum terinpit, hal iti disebabkan belum sepenuhnya difahamai oleh OPD.

“Kami mohon kiranya dalam diskusi yang singkat ini dapat diberikan masukan dari bapak Direktur Bahri, Direktorat perencanaan Anggaran Daerah,” ungkap Bupati.

Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri menjelaskan bahwa maksud dan tujuan dibuatnya SIPD yang harus digunakan oleh semua daerah merupakan amanat Undang-undang dan semua transaksi di SIPD bisa terekam dan terpantau di server secara terpusat.

BACA JUGA :  Sulit Dapatkan Solar, Sejumlah Nelayan di Kuala Tungkal Tak Bisa Melaut

Menanggapi permasalahan terkait SIPD yang dikemukakan Bupati, Dirjen sebut permasalan tersebut hanya kendala teknis.

Ia juga pastikan pihaknya akan membantu dalam mengatasi permasalahn tersebut.

“Untuk permasalahan yang dihadapi Kabupaten Tanjung Jabung Barat terkait SIPD, saya rasa ini hanyalah masalah teknis, kita pasti bantu, tinggal ditemukan saja tim dari kabupaten dengan staf saya, dicari dimana akar permasalahannya,” kata dia.

BACA JUGA :  Bupati Hulu Sungai Tengah Puas Dengan Hasil TMMD Ke-112

Turut hadiri dalam kunker Wakil Ketua DPRD H. Muh. Sjafril Simamora, Anggota Banggar DPRD Tanjab Barat, Kepala BKAD Rajiun Sitohang, Kepala BAPEDDA H. Firdaus Khatab, Komandan Subdenpom II/2-2 Tanjab, Asisten, Plt. Kepala Bapenda Herri Y Wijaya serta Kabag Organisasi.(*)

Diskusi Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat dengan Dirjen Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri Rabu (13/10/21). FOTO : Prokopim

Share :

Baca Juga

Berita OPD

Bappeda Sosialisasikan Aplikasi e-Musrenbang Bagi Operator Desa dan Kecamatan

Advetorial

BKAD Tanjab Barat Gelar Sosialisasi Ranperda APBD Perubahaan Tahun Anggaran 2019

Pemerintahan

Bupati Tanjabbar dan Gubernur Riau Tandatangani Perjanjian Kerjasama Pembangunan Daerah

Pemerintahan

Muscab IX, Wabup Harap Gapensi Ciptakan Iklim Usaha Kontruksi yang Sehat

Pemerintahan

ASN Pemkab Tanjab Barat Gelar Upacara HUT Korpri Ke 47

Pemerintahan

Bappeda Gelar Konsutasi Publik Rancangan Awal Perubahan RPJPD 2005-2025

Berita OPD

Wakil Bupati Tanjabbar Pimpin Rakornis Penanggulangan Bencana Hidrometeorologi

Ekonomi

Pedagang Parit Satu Masih Enggan Pindah Dengan Alasan Ini, Begini Sikap Perindag