LIVETV
BMKG Jambi Keluarkan Peringatan Dini Cuaca 7 Desember 2021 Untuk Wilayah Ini Saat Nataru, Lokasi Wisata Diminta Mengedepankan Prokes Polisi tetapkan Ayah dan Anak Tersangka Pembunuhan Mayat Terikat Tali di Bungo Polda Jambi Terima Bantuan 1 Unit Mobil PCR dari Pusdokkes Mabes Polri Aidi Hatta Imbau Warga Kunjungi Objek Wisata Kabupaten Sendiri

Home / Pilihan Editor

Kamis, 5 November 2020 - 23:06 WIB

Ini 4 Putra Tanjab Barat Lulus Seleksi Calon Taruna STTD Tahun 2020

FOTO : 4 Putra Asal Tanjab Barat Lulus Seleksi Calon Taruna STTD, dari Kiri, M. Rinaldi, Muhammad Ammar Faris, M. Hafizurrahman dan Arya Kusuma, Kamis (05/11/20)

FOTO : 4 Putra Asal Tanjab Barat Lulus Seleksi Calon Taruna STTD, dari Kiri, M. Rinaldi, Muhammad Ammar Faris, M. Hafizurrahman dan Arya Kusuma, Kamis (05/11/20)

KUALA TUNGKAL – Sebanyak empat orang putra asal Kabupaten Tanjab Barat yang mengikuti Seleksi Penerimaan Calon Taruna (Sipencatar) PTDI-STTD Kementerian Perhubungan Republik Indonesia Tahun Akademik 2020/2021 dinyatakan lulus.

Itu diketahui dari Pengumuman BPSDM Kementerian Perhubungan RI Nomor: PG.14/BPSDM-2020, tanggal 27 Oktober 2020 tentang Peserta yang dinyatakan LULUS menjadi Calon Taruna/Taruni Jalur Reguler Pola Pembibitan dan Non Pembibitan SIPENCATAR Kementerian Perhubungan Tahun Akademik 2020/2021.

“Ya, ada 4 dari Tanjab Barat yang dinyatakan lulus Sipencatar STTD atau sekolah kedinasan kemenhub, 4 itu sesuai dengan kuota yang diberikan untuk Tanjab Barat,” kata Kepala BKPSDM  Tanjab Barat H. R. Gatoto Suwarso, SH, MM melalui Sekretaris BKPSDM Muhammad Salim, S.Sos saat acara pelepasan taruna oleh Bupati Tanjab Barat Dr. H. Safrial di Kantor Bupati, Kamis, (05/11/20).

BACA JUGA :  Bupati Masnah Buka Pelatihan Juru Sembelih Halal Indenesia Kabupaten Muaro Jambi

Keempat orang yang dinyatakan lulus tersebut yakni dua orang lulus di Prodi D.IV Transportasi Darat yakni Muhammad Ammar Faris, warga Tungkal Ilir asal SMAN 1 Kuala Tungkal dan M. Rinaldi, warga Tungkal Ilir asal SMAN 1 Kuala Tungkal.

BACA JUGA :  Ini 6 Poin Aturan Sekolah Selama Libur Nataru

Kemudian dua orang lulus di Prodi D.III Manajemen Transportasi Jalan (MTJ) yakni M. Hafizurrahman warga Tungkal Ilir asal SMAN 1 Kuala Tungkal dan Arya Kusuma asal SMAN 4 Kota Jambi dari Desa Lubuk Kambing Kecamatan Renah Mendaluh.

“Keempat calon taruna yang dinyatakan lulus ini besok akan dilepas oleh Pak Bupati untuk berangkat ke kampus STTD, karena tanggal 7 mereka harus sudah berada di STTD Bekasi untuk mengikuti Madatukar,” jelasnya.

Untuk diketahui, bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Tanjab Barat telah melakukan kerja sama dengan Politekni Transportasi Darat Indonesia (PTDI) Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Bekasi sejak tiga tahun yang lalu.

BACA JUGA :  Saat Nataru, Lokasi Wisata Diminta Mengedepankan Prokes

Tahun 2018 ada 12 orang yang telah diterima di STTD, tahun 2019 sebanyak 8 orang, dan pada tahun 2020 ini sebanyak 4 orang.

Selanjutnya ada 4 orang Prodi D.II PKB tahun 2018 telah lulus pendidikan dan saat ini tinggal  menunggu penugasan dan NIP dari Menpan RB.

Satu orang dapat penugasan di Tanjab Barat, sedangkan 3 lainnya di luar Tanjab Barat.(*)

Share :

Baca Juga

Pilihan Editor

Pemprov Jambi Terima 2 Piagam Opini WTP Sekaligus

Pilihan Editor

Unit PPA Polres Tanjabbar Berikan Trauma Healing Pada Keluarga dan Anak Korban KDRT

Kriminal

Dinihari, Tim Petir Polres Tanjabar Gagalkan Penyelundupan Puluhan Ribu Benih Lobster

Daerah

Kemarau Panjang dan Antisipasi Karhutla, Korem 042/Gapu Gelar Shalat Istisqa

Berita

BPBD ; 7 Kecamatan Di Tanjabbar Rawan Karhutla

Pilihan Editor

Polres Tanjab Barat Gelar Pembuatan SIM Gratis Pada 1 Juli 2020, Ini Syaratnya

Pilihan Editor

Tanjab Barat Masuk Daerah Status ‘Siaga Darurat Karhutla’ di Provinsi Jambi

Pilihan Editor

IDI Tanjab Barat Peduli Melawan Covid-19 Bagikan Sembako dan Masker Gratis