LIVE TV
Kapolres Tanjabbar Pimpin Sertijab Kapolsek dan Kasat IPTU Windy Trias Kumoro Resmi Jabat Kapolsek Tebing Tinggi Bupati Anwar Sadat Minta Pemilik Kapal Perbaiki Kerusakan WFC Danrem 042/Gapu Serahkan Koleksi Harimau Sumatera yang Sudah Diawetkan ke Museum Siginjei Jambi Rotasi Jabatan, Acep Vicky Rosnidar Jabat Kasi Datun Kejari Tanjabbar

Home / Pilihan Editor

Kamis, 5 November 2020 - 23:06 WIB

Ini 4 Putra Tanjab Barat Lulus Seleksi Calon Taruna STTD Tahun 2020

FOTO : 4 Putra Asal Tanjab Barat Lulus Seleksi Calon Taruna STTD, dari Kiri, M. Rinaldi, Muhammad Ammar Faris, M. Hafizurrahman dan Arya Kusuma, Kamis (05/11/20)

FOTO : 4 Putra Asal Tanjab Barat Lulus Seleksi Calon Taruna STTD, dari Kiri, M. Rinaldi, Muhammad Ammar Faris, M. Hafizurrahman dan Arya Kusuma, Kamis (05/11/20)

KUALA TUNGKAL – Sebanyak empat orang putra asal Kabupaten Tanjab Barat yang mengikuti Seleksi Penerimaan Calon Taruna (Sipencatar) PTDI-STTD Kementerian Perhubungan Republik Indonesia Tahun Akademik 2020/2021 dinyatakan lulus.

Itu diketahui dari Pengumuman BPSDM Kementerian Perhubungan RI Nomor: PG.14/BPSDM-2020, tanggal 27 Oktober 2020 tentang Peserta yang dinyatakan LULUS menjadi Calon Taruna/Taruni Jalur Reguler Pola Pembibitan dan Non Pembibitan SIPENCATAR Kementerian Perhubungan Tahun Akademik 2020/2021.

“Ya, ada 4 dari Tanjab Barat yang dinyatakan lulus Sipencatar STTD atau sekolah kedinasan kemenhub, 4 itu sesuai dengan kuota yang diberikan untuk Tanjab Barat,” kata Kepala BKPSDM  Tanjab Barat H. R. Gatoto Suwarso, SH, MM melalui Sekretaris BKPSDM Muhammad Salim, S.Sos saat acara pelepasan taruna oleh Bupati Tanjab Barat Dr. H. Safrial di Kantor Bupati, Kamis, (05/11/20).

BACA JUGA :  Tingkatkan Layanan Kesehatan Pemkab Tanjabbar Adakan Ambulance Sungai

Keempat orang yang dinyatakan lulus tersebut yakni dua orang lulus di Prodi D.IV Transportasi Darat yakni Muhammad Ammar Faris, warga Tungkal Ilir asal SMAN 1 Kuala Tungkal dan M. Rinaldi, warga Tungkal Ilir asal SMAN 1 Kuala Tungkal.

BACA JUGA :  Sepekan Ramadhan, Pemudik Mulai Meningkat di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal

Kemudian dua orang lulus di Prodi D.III Manajemen Transportasi Jalan (MTJ) yakni M. Hafizurrahman warga Tungkal Ilir asal SMAN 1 Kuala Tungkal dan Arya Kusuma asal SMAN 4 Kota Jambi dari Desa Lubuk Kambing Kecamatan Renah Mendaluh.

“Keempat calon taruna yang dinyatakan lulus ini besok akan dilepas oleh Pak Bupati untuk berangkat ke kampus STTD, karena tanggal 7 mereka harus sudah berada di STTD Bekasi untuk mengikuti Madatukar,” jelasnya.

Untuk diketahui, bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Tanjab Barat telah melakukan kerja sama dengan Politekni Transportasi Darat Indonesia (PTDI) Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Bekasi sejak tiga tahun yang lalu.

BACA JUGA :  Bupati Anwar Sadat Minta Pemilik Kapal Perbaiki Kerusakan WFC

Tahun 2018 ada 12 orang yang telah diterima di STTD, tahun 2019 sebanyak 8 orang, dan pada tahun 2020 ini sebanyak 4 orang.

Selanjutnya ada 4 orang Prodi D.II PKB tahun 2018 telah lulus pendidikan dan saat ini tinggal  menunggu penugasan dan NIP dari Menpan RB.

Satu orang dapat penugasan di Tanjab Barat, sedangkan 3 lainnya di luar Tanjab Barat.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati Tanjab Barat Ucapkan Terima Kasih Kepada TNI Polri Atas Tindakan Tegas Terhadap Kelompok SMB Muslim Cs

Pilihan Editor

Kapolres Tanjab Barat Dipromosi Duduki Jabatan Baru Kabagbinkar ROSDM Polda Jambi

Pilihan Editor

Mecah Rekor, 7 Anggota DKR Pramuka Bram Itam Ini Jalan Kaki selama 7 Hari 7 Malam Ke Kwarda Provinsi Jambi

Pilihan Editor

FHT & GTKHNK 35+ Perjuangkan Nasib Honorer Jadi ASN Melalui Keppres

Bram Itam

Enam Hari Jalan Kaki, Peserta Napak Tilas DKR Pramuka Bram Itam Tiba di Titik Tujuan Kwarda Jambi

Pilihan Editor

Membumikan Vaksin Cegah Karhutla di Pengabuan, Kapolres Tanjab Barat Kembali Bermalam di Posko Lahan Pak Janggut

Pilihan Editor

Antisipasi Karhutla, Polda Jambi dan Polres Tanjab Barat Akan Edukasi Masyarakat dengan Program GAS POLL

Advetorial

Untuk Tanjab Barat, Bupati Safrial Sampaikan 3 Permintaan Khusus ke Presiden