LIVE TV
Terduga Pelaku Pembunuhan Janda di Kebun Karet Ditangkap Polisi Tingkatkan Kualitas Kelompok Tani, PetroChina Gandeng FP UNJA Berikan Pelatihan Pembuatan 3-Bio Wabup Hairan Ikuti Rakor Kebijakan Fasikitasi Komda Lansia Provinsi Jambi Kapolda Jambi Tinjau Tempat Isolasi Pasien Covid-19 Grand Malioboro Prajurit Korem 042 Gapu Dukung Penanganan PPKM di Kota Jambi

Home / Pilihan Editor

Kamis, 5 November 2020 - 23:06 WIB

Ini 4 Putra Tanjab Barat Lulus Seleksi Calon Taruna STTD Tahun 2020

FOTO : 4 Putra Asal Tanjab Barat Lulus Seleksi Calon Taruna STTD, dari Kiri, M. Rinaldi, Muhammad Ammar Faris, M. Hafizurrahman dan Arya Kusuma, Kamis (05/11/20)

FOTO : 4 Putra Asal Tanjab Barat Lulus Seleksi Calon Taruna STTD, dari Kiri, M. Rinaldi, Muhammad Ammar Faris, M. Hafizurrahman dan Arya Kusuma, Kamis (05/11/20)

KUALA TUNGKAL – Sebanyak empat orang putra asal Kabupaten Tanjab Barat yang mengikuti Seleksi Penerimaan Calon Taruna (Sipencatar) PTDI-STTD Kementerian Perhubungan Republik Indonesia Tahun Akademik 2020/2021 dinyatakan lulus.

Itu diketahui dari Pengumuman BPSDM Kementerian Perhubungan RI Nomor: PG.14/BPSDM-2020, tanggal 27 Oktober 2020 tentang Peserta yang dinyatakan LULUS menjadi Calon Taruna/Taruni Jalur Reguler Pola Pembibitan dan Non Pembibitan SIPENCATAR Kementerian Perhubungan Tahun Akademik 2020/2021.

“Ya, ada 4 dari Tanjab Barat yang dinyatakan lulus Sipencatar STTD atau sekolah kedinasan kemenhub, 4 itu sesuai dengan kuota yang diberikan untuk Tanjab Barat,” kata Kepala BKPSDM  Tanjab Barat H. R. Gatoto Suwarso, SH, MM melalui Sekretaris BKPSDM Muhammad Salim, S.Sos saat acara pelepasan taruna oleh Bupati Tanjab Barat Dr. H. Safrial di Kantor Bupati, Kamis, (05/11/20).

BACA JUGA :  Hairan Apresiasi DPRD Atas Disetujuinya Raperda RPJMD 2021-2026 Dibahas Selanjutnya

Keempat orang yang dinyatakan lulus tersebut yakni dua orang lulus di Prodi D.IV Transportasi Darat yakni Muhammad Ammar Faris, warga Tungkal Ilir asal SMAN 1 Kuala Tungkal dan M. Rinaldi, warga Tungkal Ilir asal SMAN 1 Kuala Tungkal.

Kemudian dua orang lulus di Prodi D.III Manajemen Transportasi Jalan (MTJ) yakni M. Hafizurrahman warga Tungkal Ilir asal SMAN 1 Kuala Tungkal dan Arya Kusuma asal SMAN 4 Kota Jambi dari Desa Lubuk Kambing Kecamatan Renah Mendaluh.

“Keempat calon taruna yang dinyatakan lulus ini besok akan dilepas oleh Pak Bupati untuk berangkat ke kampus STTD, karena tanggal 7 mereka harus sudah berada di STTD Bekasi untuk mengikuti Madatukar,” jelasnya.

BACA JUGA :  Hj. Fadhilah Sadat : Penanganan Stunting Jadi Bagian Program Prioritas TP-PKK

Untuk diketahui, bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Tanjab Barat telah melakukan kerja sama dengan Politekni Transportasi Darat Indonesia (PTDI) Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Bekasi sejak tiga tahun yang lalu.

Tahun 2018 ada 12 orang yang telah diterima di STTD, tahun 2019 sebanyak 8 orang, dan pada tahun 2020 ini sebanyak 4 orang.

Selanjutnya ada 4 orang Prodi D.II PKB tahun 2018 telah lulus pendidikan dan saat ini tinggal  menunggu penugasan dan NIP dari Menpan RB.

Satu orang dapat penugasan di Tanjab Barat, sedangkan 3 lainnya di luar Tanjab Barat.(*)

Share :

Baca Juga

Pilihan Editor

Ini Alasan Belum di Update Data 13 Karyawan PertoChina Positif Corona oleh Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Jambi

Pilihan Editor

Pedulian Kesehatan Insan Pers, Danrem 042/Gapu M Zulkifli Perintahkan Bagikan Masker untuk Liputan

Tanjab Barat

Jadwal Imsak & Buka Puasa Wilayah Tanjab Barat: Sabtu, 9 Ramadan 1441/2 Mei 2020

Berita

Mulai 1 Mei, Tarif Penyeberangan Roro Batam-Kuala Tungkal dan Sebaliknya Naik, Ini Rinciannya

Pilihan Editor

Sukseskan Program Pemulihan Ekonomi Nasional Menyongsong HUT Bhayangkara, Ini yang Dilakukan Bupati, Kapolres dan Dandim

Daerah

Pemkab Tanjung Jabung Timur Resmikan Diseminasi Program PINTAR

Pilihan Editor

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Kuala Tungkal Jadi Pembicara dalam Program BCAMP di RMIT University Vietnam

Pilihan Editor

Kapolres Tanjabbar Tinjau Embung Standar dan Sekat Kanal pada Lahan Gambut Di Desa Muntialo