LIVE TV
Bangunan Tugu Juang Ini Jadi Tempat Hiburan Anak-anak Perosotan Gelombang Tinggi, HNSI Minta Instansi Terkait Beri Solusi Kepada Nelayan Dinsos Klaim Tidak Pernah Terima Bantuan dari Ihsan Yunus Tanjabbar Masih Kekurangan Tenaga Kesehatan dan Guru Polres Tanjab Barat Mulai Masif Lakukan Pengawasan Prokes Covid-19

Home / Pilihan Editor

Kamis, 5 November 2020 - 23:06 WIB

Ini 4 Putra Tanjab Barat Lulus Seleksi Calon Taruna STTD Tahun 2020

FOTO : 4 Putra Asal Tanjab Barat Lulus Seleksi Calon Taruna STTD, dari Kiri, M. Rinaldi, Muhammad Ammar Faris, M. Hafizurrahman dan Arya Kusuma, Kamis (05/11/20)

FOTO : 4 Putra Asal Tanjab Barat Lulus Seleksi Calon Taruna STTD, dari Kiri, M. Rinaldi, Muhammad Ammar Faris, M. Hafizurrahman dan Arya Kusuma, Kamis (05/11/20)

KUALA TUNGKAL – Sebanyak empat orang putra asal Kabupaten Tanjab Barat yang mengikuti Seleksi Penerimaan Calon Taruna (Sipencatar) PTDI-STTD Kementerian Perhubungan Republik Indonesia Tahun Akademik 2020/2021 dinyatakan lulus.

Itu diketahui dari Pengumuman BPSDM Kementerian Perhubungan RI Nomor: PG.14/BPSDM-2020, tanggal 27 Oktober 2020 tentang Peserta yang dinyatakan LULUS menjadi Calon Taruna/Taruni Jalur Reguler Pola Pembibitan dan Non Pembibitan SIPENCATAR Kementerian Perhubungan Tahun Akademik 2020/2021.

“Ya, ada 4 dari Tanjab Barat yang dinyatakan lulus Sipencatar STTD atau sekolah kedinasan kemenhub, 4 itu sesuai dengan kuota yang diberikan untuk Tanjab Barat,” kata Kepala BKPSDM  Tanjab Barat H. R. Gatoto Suwarso, SH, MM melalui Sekretaris BKPSDM Muhammad Salim, S.Sos saat acara pelepasan taruna oleh Bupati Tanjab Barat Dr. H. Safrial di Kantor Bupati, Kamis, (05/11/20).

BACA JUGA :  Dinsos Klaim Tidak Pernah Terima Bantuan dari Ihsan Yunus

Keempat orang yang dinyatakan lulus tersebut yakni dua orang lulus di Prodi D.IV Transportasi Darat yakni Muhammad Ammar Faris, warga Tungkal Ilir asal SMAN 1 Kuala Tungkal dan M. Rinaldi, warga Tungkal Ilir asal SMAN 1 Kuala Tungkal.

BACA JUGA :  Bangunan Tugu Juang Ini Jadi Tempat Hiburan Anak-anak Perosotan

Kemudian dua orang lulus di Prodi D.III Manajemen Transportasi Jalan (MTJ) yakni M. Hafizurrahman warga Tungkal Ilir asal SMAN 1 Kuala Tungkal dan Arya Kusuma asal SMAN 4 Kota Jambi dari Desa Lubuk Kambing Kecamatan Renah Mendaluh.

“Keempat calon taruna yang dinyatakan lulus ini besok akan dilepas oleh Pak Bupati untuk berangkat ke kampus STTD, karena tanggal 7 mereka harus sudah berada di STTD Bekasi untuk mengikuti Madatukar,” jelasnya.

Untuk diketahui, bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Tanjab Barat telah melakukan kerja sama dengan Politekni Transportasi Darat Indonesia (PTDI) Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Bekasi sejak tiga tahun yang lalu.

BACA JUGA :  Polres Tanjab Barat Mulai Masif Lakukan Pengawasan Prokes Covid-19

Tahun 2018 ada 12 orang yang telah diterima di STTD, tahun 2019 sebanyak 8 orang, dan pada tahun 2020 ini sebanyak 4 orang.

Selanjutnya ada 4 orang Prodi D.II PKB tahun 2018 telah lulus pendidikan dan saat ini tinggal  menunggu penugasan dan NIP dari Menpan RB.

Satu orang dapat penugasan di Tanjab Barat, sedangkan 3 lainnya di luar Tanjab Barat.(*)

Share :

Baca Juga

Pilihan Editor

Ekspor Terhenti, Pemkab Gelar Rapat Bersama Nelayan dan Pengusaha Udang Ketak Cari Solusi

Pilihan Editor

Sebaran Virus Corona Telah Menyasar Enam Daerah di Jambi

Pilihan Editor

Danrem 042 Gapu Jambi Akan Dirikan Panti Asuhan

Berita

BPBD ; 7 Kecamatan Di Tanjabbar Rawan Karhutla

Pilihan Editor

30 Hari Kedepan, Polres Tanjab Barat Gelar Operasi Bina Kusuma Siginjai 2019, Ini Sasarannya

Pilihan Editor

Safrial Bersama Bupati dan Walikota Se Provinsi Jambi Tandatangai Kerjasama Antar Daerah

Pilihan Editor

Bangun Minat Baca Anak, BKTM Teluk Nilau Polsek Pengabuan Berikan Fasilitas Rumah Kantor Taman Baca

Advetorial

Ini 3 Besar Kandidat Calon Sekda Tanjab Barat Terpilih