LIVETV
Soal 24 Sumur Bor Migas, Wakil Ketua DPRD Ahmad Jahfar Optimis Milik Tanjab Barat Lakalantas, Kepala Penumpang Motor Fino Remuk Terlindas Truk Gelar Vaksinasi, Polres Tanjab Barat Datangi Warkop Tempat Tongkrongan Warga Tim Gabungan Polda Jambi Sita Ribu Liter Solar Olahan Tampa Izin DPRD Tanjab Barat Memfasilitasi Pelaksanaan Vaksinasi Massal Dosis 2




Home / Covid-19

Kamis, 10 Juni 2021 - 19:31 WIB

Kantor Desa Jati Emas Lockdown, Polres Tanjabbar Lakukan Tracking dan Kedisiplinan Prokes

FOTO : Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH Saat Dialog Jarak jauh dengan Salah Satu Pasien yang menjalani Isolasi di Kantor Desa Jati Emas, Kecamatan Bram Itam, Kamis (10/06/21). FOTO : Humas ResTjb

FOTO : Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH Saat Dialog Jarak jauh dengan Salah Satu Pasien yang menjalani Isolasi di Kantor Desa Jati Emas, Kecamatan Bram Itam, Kamis (10/06/21). FOTO : Humas ResTjb

BRAM ITAM – Kantor Desa Jati Emas, Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Bara lockdown hingga 10 hari kedepan, mulai hati ini Kamis (10/06/21).

Hal itu menyusul ditemukan 13 orang warga setempat terkonfirmasi Suspek Covid-19 pasca terkontak erat dengan pasien yang hasil Swabnya Positif Covid-19.

Terkait hal itu Polres Tanjab Barat bersama Polsek Tungkal Ilir didamping Kades Jati Emas dan Satgas C-19 Bram Itam melakukan Sambang, Tracking dan pengecekan Kedisiplinan Isolasi Mandiri yang dilakukan oleh warga Jati Emas.

BACA JUGA :  Soal 24 Sumur Bor Migas, Wakil Ketua DPRD Ahmad Jahfar Optimis Milik Tanjab Barat

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH menyebutkan 13 warganya terkonfirmasi positif itu, 6 orang merupakan perangkat desa.

“13 orang ini ada yang diisolasi di Balai Adat Kuala Tungkal, tapi karena penuh ada juga disiolasi di RSUD KH. Daud Arif, dan sebagian lagi solasi mandiri di rumah,” ungkap Kapolres, Kamis.

Sementara 17 warga lainanya saat ini isolasi menunggu hasil swab terkait kontak erat dengan warga Jati Emas yang merupakan suspek Covid 19.

BACA JUGA :  PDAM Tirta Muaro Jambi Tinjau Lokasi Rencana Pemasangan Jaringan Air Bersih di Perumahan Bangun Raya

Kemudian, satu warga lagi inisial M (46) positif Covid-19 hasil Swab 2 Juni 2021 diisolasi di Kantor Desa Jati Emas.

“Terhadap pasien M rencana, Jumat (11/06) akan dipindah isolasi di Balai Adat, namun menunggu konfirmasi dari Tim Gugus Covid 19 Kab. Tanjab Barat mengingat ruang isolasi di Balai Adat saat ini dalam keadaan penuh,” jelas Guntur.

BACA JUGA :  Saat Masak Perispan Yasinan, Selang Tabung Gas Elpiji 3 Kg Keluarkan Api

Selain melakukan tracking dan pengecekan Prokes, Kapolres Tanjab Barat bersama Kapolsek Tungkal Ilir, Kades Jati Emas memberikan bantuan Paket Sembako kepada warga masyarakat Desa Jati emas yang melaksanakan isolasi mandiri di rumahnya.

Dengan Lockdown atau penutupan sementara Kantor Desa Jati Emas, agar pelayanan tidak terhenti.

“Pihak Desa mengganti operasional dengan payanan sistem daring (online),” jelas Kades Jati Emas, Muholid.(*)

Share :

Baca Juga

Covid-19

3 ASN Satpol PP Dinyatakan Positif Covid-19

Covid-19

Tim Pokja Gugus Tugas Covid-19 Tanjabbar, Cek Penerapan Disiplin Protokol Kesehatan di Perkantoran

Covid-19

Pasca Ditemukan Satu Penumpang Reaktif, Pelabuhan Roro Disteril Polisi

Covid-19

Menag Fachrul Razi Positif Corona

Covid-19

Ini 7 Pasien Covid dari Tanjab Timur, Batanghari dan Tanjab Barat Sembuh

Covid-19

Tambahan 10 Pasien Positif Covid-19 Hari ini, dari Kota Jambi dan Muaro Jambi

Covid-19

Reaktif Rapid Test, Satu Warga Tanjabbar Jalani Isolasi di RSUD KH Daud Arif

Covid-19

Keliling, RAPI Imbau Warga Pakai Masker dan di Rumah Saja