LIVE
Pemerintah Resmi Perpanjang PPKM Level 4 sampai 9 Agustus Ini Aturan Baru Pemberlakukan Jam Malam di Tanjab Barat Danrem 042 Gapu Berikan Materi kepada KKDN Sespimti Polri Pemkab Tanjabbar Jalin Kerjasama dengan DJKN Sumsel dan BPKP Jambi Spektakuler, Dandim 0419/Tanjab Patroli Karhutla bersama Komunitas Motor Pecinta Alam

Home / Covid-19

Jumat, 18 Juni 2021 - 19:22 WIB

Kembali ke Zona Merah, Wabup Hairan Gelar Rapat Bersama Satgas Covid-19

Wakil Bupati Hairan menggelar raPemkab Tanjabbar Kembali Berlakukan Jam Malam, Prokes Diperketatpat terkait pembahasan dan evaluasi kegiatan Satgas Covid-19 di Poal Utama Kantor Bupati, Jum'at (18/06/21). FOTO : Prokopim

Wakil Bupati Hairan menggelar raPemkab Tanjabbar Kembali Berlakukan Jam Malam, Prokes Diperketatpat terkait pembahasan dan evaluasi kegiatan Satgas Covid-19 di Poal Utama Kantor Bupati, Jum'at (18/06/21). FOTO : Prokopim

KUALA TUNGKAL – Satgas Penangan Covid-19 Kabupaten Tanjung Jabung Barat dipimpin Wakil Bupati, Hairan menggelar rapat terkait pembahasan dan evaluasi kegiatan Satgas Covid-19 di Pola Utama Kantor Bupati, Jum’at (18/06/21).

Rapat dihadiri Kapolres AKBP Guntur Sapputro, SIK, MH, Dandim, Asisten, Kepala OPD, beserta tamu undangan lainnya.

Wabup Hairan selain menerima laporan dan masukan tim  Satgas. Ia menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada tim gugus yang sudah bekerja dan bertugas kurang lebih 1 ½ tahun dalam penanganan dan penanggunalngan Covid-19 di Tanjab Barat.

Hairan menegaskan terkait kondisi saat ini jika tidak diantisipasi angka Covid-19 ini tidak akan turun-turun. Ini pula membuat Tanjab Barat kembali ke zona merah.

BACA JUGA :  Eijkman Koreksi Dua Kasus Covid di Jambi Bukan Delta Plus

“Menyikapi ini perlu memberlakukan pembatasan jam malam lagi, dikarenakan kita kembali ke zona merah,” tegasnya.

Selain itu, yang sangat perlu disiapkan antisipasi apabila warga Tanjab Barat meninggal dunia di luar Kabupaten Tanjab Barat, harus siap dieksekusi artinya ditanggung biayanya untuk kembali ke daerah nya.

“Hal seperti ini, Dinas Kesehatan untuk menunjuk siapa yang akan bertanggung jawab kepada penanaganan pasien yang meninggal,” ujar Wabup.

Sementara Kapolres AKBP Guntur Saputro menyampaikan saat ini Tanjung Jabung Barat kembali ke zona merah.

“Ada 3 kabupaten yang berada di zona merah yaitu Muaro Jambi, Tanjab Barat, dan Kota Jambi,” ujarnya.

BACA JUGA :  Pemkab Tanjabbar Jalin Kerjasama dengan DJKN Sumsel dan BPKP Jambi

Kapolres mengatakan akan lebih baik semua pasien yang masuk rumah sakit harus di SWAB, jangan ketika sudah meninggal baru di SWAB.

Terkait Isolasi Mandiri, menurut Kapolres jika ingin isolasi mandiri, dilihat terlebih dahulu tempatnya, jika tidak memiliki lebih dari 1 kamar jangan di izinkan untuk isolasi mandiri.

Selain itu, Pasien yang Isolasi mandiri harus didampingi mengenai Vitamin, keluhan, serta perkembangannya melalui via Call. Perhatikan Space, Staff, dan stuff untuk pasien isolasi.

“ Satgas Covid-19 bergerak bukan hanya bermain diwarna, walupun zona merah maupun orange kita akan tetap bergerak hingga covid ini tidak ada,” tegasnya.

Share :

Baca Juga

Covid-19

Ini Penjelasan Lengkap Perkembangan Kasus Corona Provinsi Jambi 30 Maret

Covid-19

Tambahan 10 Pasien Positif Covid-19 Hari ini, dari Kota Jambi dan Muaro Jambi

Tanjab Barat

Kapolres Bersama Dandim Pimpin Briefing Gugus Tugas Covid-19 Tanjabbar

Covid-19

Bertambah 94 Kasus, Total Positif Covid-19 di Jambi Capai 2.168

Covid-19

Update : 12 Pasien Covid-19 di Merangin Sembuh

Covid-19

4 Orang Karyawan Positif Covid-19, Tim Gugus Covid Tanjab Barat Sambangi PetroChina 

Covid-19

Hasil Uji Swab Ketiga Pasien 01 Jambi Negatif, Kondisi Pasien Membaik

Covid-19

Danrem 042 Gapu Tegaskan Prajurit dan PNS Tidak Ada Cuti Lebaran Selama Darurat Covid-19