indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Workshop Pengelolaan Keuangan dan Persiapan Audit Puskesmas dan Rumkit Cerita Pilu Tindaz Baraza Mendengar Anakanya Pratu Tuppal Gugur di Papua Warga Dua Desa di Kumpeh Ulu Cemas dengan Munculnya 2 Ekor Harimau Unit Reskrim Polsek Sungai Gelam Tangkap 5 Pelaku Terlibat Pencurian Bobol Rumah Kanim Kelas II TPI Kuala Tungkal Peringati HBI, Yasonna : Usia 72 Tahun Waktu yang Tepat Untuk Introspeksi

Home / Provinsi Jambi

Jumat, 2 April 2021 - 23:16 WIB

Kapolda Jambi Akan Usut Tuntas Pelaku Kekerasan dan Pelecehan Profesi Jurnalis Inews Tv

FOTO : Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo

FOTO : Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo

JAMBI – Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo berjanji mengusut tuntas atas kasus dugaan tindak kekerasan, pengrusakan dan pelecehan Profesi sebagai Jurnalis INews TV Budi Utomo wilayah liputan Kabupaten Bungo, Tebo dan Merangin.

Demikian itu diungkapkan Kapolda Jambi, Jumat (2/4/2021). Kapolda menyebut pihaknya memerintahkan anggotanya Polres Bungo untuk mencari pelaku.

“Kita sudah perintahkan anggota untuk mencari pelaku,” kata Kapolda, Jumat (02/04/21).

Pernyataan Kapolda ini menyikapi Pernyataan sikap yang sebelumnya dikeluarkan oleh IJTI Jambi yang meminta Kapolda Jambi membantu dalam mengusut tuntas pelaku yang melakukan kekerasan dan pengrusakan pada saat bentrok yang terjadi antar massa perusahaan PT. KBPC (Karya Bungo Pantai Ceria) dan warga pada Kamis, 1 April 2021 didesa Tanjung Agung Kecamatan Muko-muko Bathin VII, Kabupaten Bungo.

BACA JUGA :  Gugur di Papua, Jenazah Pratu Baraza Akan Diterbangkan ke Jambi

Dari rekaman video amatir, terlihat diduga massa dari pihak perusahaan melakukan kekerasan dengan membawa kayu dan melempari warga dan Jurnalis yang tengah bertugas melakukan peliputan.

Tampak dalam rekaman video, aparat kepolisisan dan TNI yang tengah berada dilokasi juga turut mendapat intimidasi oleh oknum massa dari PT. KBPC.

Mobil-mobil Truk yang bertuliskan PT.KBPC yang dikemudikan oleh sopir juga dikemudikan dengan kecepatan tinggi, sehingga nyaris menabrak warga,aparat dan jurnalis dilokasi.

BACA JUGA :  Danrem 042 Gapu Melayat Kerumah Duka Prajurit TNI Gugur di Papua

Suci Annisa selaku Ketua IJTI Jambi mengucapkan terima kasih atas respon cepat Kapolda Jambi Irjen Pol A.Rachmad Wibowo yang langsung memerintahkan Kepolisian setempat mencari oknum pelaku tindak kekerasan, pengrusakan dan pelecehan profesi yang terjadi pada saat bentrok antar massa PT.KBPC dan warga tersebut.

Disampaikan Suci, tidak hanya Kapolda Jambi saja, namun IJTI Pusat langsung menindak lanjuti laporan IJTI Jambi atas kasus yang dialami Budi Utomo Jurnalis INews TV.

“IJTI Pusat langsung melaporkan kepada Komite Keselamatan Jurnalis untuk segera ditindak lanjuti,” tutupnya.(Edt)

Share :

Baca Juga

Provinsi Jambi

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 Hadiri Pelantikan Pengurus Dekranasda Provinsi Jambi

Provinsi Jambi

Perkuat Penanganan COVID-19, PJs Gubernur Jambi Rapat Khusus dengan Dinkes

Provinsi Jambi

Terkait Pelabuhan Ujung Jabung, Menhub Bilang Begini

Provinsi Jambi

BNNP Jambi Musnahkan BB 5,1 Kg Sabu dan 45,66 Kg Ganja Plus Ribuan Butir Ektasi

Provinsi Jambi

Retas 2 Akun Facebook Pejabat BKD, Pelaku Kirim Pesan Promosi Jabatan ke Keluarga

Covid-19

Kasus Positif Corona di Jambi Bertambah Satu Lagi, Riwayat Kontak Masih Di tracking

Provinsi Jambi

Dilantik Kapolri, Irjen Pol A Rachmad Wibowo Resmi Jabat Kapolda Jambi

Provinsi Jambi

Soal Jalur Khusus Angkutan Batu Bara, Al Haris Akan Bahas dengan Investor