LIVETV
Jonatan Christie Menang, Indonesia Juara Thomas 2020 Pertamina Tutup Sementara 91 SPBU Langgar Penyaluran Solar Sulit Dapatkan Solar, Sejumlah Nelayan di Kuala Tungkal Tak Bisa Melaut Bupati Batanghari Imbau Warga Tonton Kompetisi Liga 3 Lewat Streaming Ini Instansi Mendapat Perpanjangan PDM Hingga 30 Oktober




Home / Suara TNI

Rabu, 13 Oktober 2021 - 15:12 WIB

Kasrem 042/Gapu Hadiri Launching Bantuan Tunai TNI untuk PKL dan Warung

Kasrem 042/Gapu Hadiri Launching Bantuan Tunai TNI untuk PKL dan Warung

Kasrem 042/Gapu Hadiri Launching Bantuan Tunai TNI untuk PKL dan Warung

JAMBI – Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf M. Yamin Dano di dampingi Dandim 0415/Jambi Kolonel Inf J Hadiyanto hadiri Launching Pembagian Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) TNI tahun 2021 secara virtual dari Kantor Wali Kota Jambi, Rabu (13/10/2021).

Launching Penyerahan Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) tersebut dibuka secara resmi oleh Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, bertempat di Gedung AEKI Jln. Diponegoro Kel. Talang Semut Kec. Bukit Kecil Kota Palembang.

Acara ditandai dengan penyerahan bantuan secara simbolis oleh Pangdam II/Swj kepada perwakilan Pedagang kaki lima Kota Palembang.

BACA JUGA :  Forum Honorer Tanjab Barat Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Jalan Andalas

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi menjelaskan bahwa, program bantuan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah melalui TNI tersebut diperuntukkan bagi masyarakat pelaku usaha mikro yang belum mendapatkan bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM) di wilayah yang berstatus PPKM Level-4, dan dalam pelaksanaannya pemerintah melibatkan TNI dengan pertimbangan keberadaan TNI ada di seluruh wilayah Indonesia dan diharapkan mampu menjangkau pedagang Kaki Lima dan Warung secara tepat sasaran.

Lebih lanjut dikatakan, untuk wilayah Kodam II Swj ada 8 Kodim yang akan melaksanakan penyaluran BTPKLW di wilayahnya yang masuk dalam Level-4 PPKM. Dan penyalurannya dilaksanakan secara serentak mulai hari ini tanggal 13 Oktober sampai dengan 7 November 2021.

BACA JUGA :  Persyaratan Pendaftaran Calon Anggota KPU dan Bawaslu Masa Jabatan 2022-2027

“Untuk itu diharapkan kepada masyarakat penerima bantuan agar dapat memanfaatkannya dengan baik”, jelas Pangdam.

Pangdam juga mengingatkan kepada para Prajurit TNI yang telah dipercaya sebagai petugas penyalur bantuan, agar melaksanakan tugasnya dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab, sehingga bantuan yang diberikan benar-benar tepat sasaran dan terhindar dari penyimpangan serta dilaksanakan sesuai ketentuan yang berlaku baik dalam pengadaan maupun penyalurannya.

“Harapan pemerintah dengan program ini adalah ekonomi masyarakat segera bangkit dan pulih kembali segera terwujud”, ujar Pangdam.

Acara Launching penyaluran BTPKLW – TNI di wilayah Kodam II/Swj TA 2021 dilaksanakan secara serentak di wilayah Kodam II/Swj.

BACA JUGA :  Diumpan Kambing, Harimau Terkam Warga di Merangin Berhasil Ditangkap

Program BTPKLW-TNI ini merupakan upaya Pemerintah untuk mengatasi dampak Covid-19 secara menyeluruh kepada masyarakat dengan mempertimbangkan, bahwa masih ada pelaku usaha mikro yang belum mendapatkan bantuan BPUM (Bantuan Produktif Usaha Mikro).

Pelaksanaan penyaluran bantuan ini dilaksanakan secara langsung kepada penerima dengan melibatkan anggota TNI dengan pertimbangan percepatan pemberian bantuan dan keterjangkauan yang mencakup seluruh wilayah.

BTPKLW – TNI ini diberikan dalam bentuk uang sejumlah Rp 1.200.000,- secara sekaligus untuk satu kali pembayaran kepada PKL dan pemilik Warung.

Share :

Baca Juga

Suara TNI

Danrem 042/Gapu Resmi Tutup TMMD ke-112 Kodim 0416/Bute

Suara TNI

Bupati Hulu Sungai Tengah Puas Dengan Hasil TMMD Ke-112

Suara TNI

Tampa Dokumen Resmi, WNA Timor Leste Diamankan Petugas Perbatasan

Suara TNI

SKK Migas-PetroChina Serahkan Bantuan Kendaraan Operasional 6 Mobil dan 29 SPM ke Pangdam II/Sriwijaya

Suara TNI

Resmikan Jalan Hasil TMMD di Tebo Ilir, Danrem Gapu : Tolong Dirawat

Suara TNI

TMMD ke-112 Kodim 1002/HST Resmi Ditutup

Suara TNI

Danrem 042/Gapu Ikuti Reviu PMPRB di Lingkungan Kodam II/Swj TA 2021

Suara TNI

Dansatgas Sampaikan Hasil TMMD Kepada Danrem Antasari