Kasus Covid-19 di PetroChina, Pedagang Sekitar Perusahaan Suarakan Konpensasi

  • Whatsapp
FOTO : Dokumentasi Lintastungkal.com

BETARA – Kasus di Covid-19 di area PT PetroChuna International Jabung Ltd meningkat sejak sepekan, hingga Minggu (27/07/20) mencapai 15 orang.

Dari angka tersebut, sebagian besar karyawan terpapar warga di wilayah Kecamatan Betara yang masuk wilayah operasional PT PetroChuna International Jabung Ltd.

Berita Lainnya

Jumlah pasien covid-19 tersebut dimungkinkan bisa bertambah. Pasalnya hasil uji swab dilakukan pihak perusahaan terhadap ratusan karyawan belum keluar semuanya hasilnya.

Salah satu pedagang Lenny dan Rina Oesnadewi di Pematang Lumut mengusulkan Gugus Tugas Kabupaten Tanjab Barat segra bertindak agar aktivitas PT PetroChina International Jabung Ltd distop sementara waktu.

Menurutnya penutupan sementara aktivitas perusahaan itu dilakukan untuk memutus rantai penyebaran virus corona karena jumlah pasien positif terus bertambah.

“Kan mata rantainya di dalam Petro, bukan masyarakt di luar, tapi kan faktanya kami-kami yang jadi imbas harus tutup usaha, sementara perusahan tetap jalan,” ungkapnya, Senin (27/07/20).

Sisi lain kata dia guna menyelamatkan masyarakat sekitar perusahaan raksasa itu dari virus corona, serta menyelamatkan perekonomian masyarakat setempat.

“Ini menyangkut nyawa manusia, sehingga kami minta Gugus Tugas segera bertindak untuk tutup Petro dulu. Jangan sampai menular ke warga sekitar perusahaan,” tambahnya.

Berita terkait