YTUBE
Ikut Andil Memajukan Dunia Pendidikan di Tanjab Barat, Wabup Hairan Apresiasi Tanoto Foundation Senkom Tanjabbar Jambi Kunjungan Studi ke Senkom Kota Batam Terjatuh, ABK TugBoat PT KBPC Tenggelam di Sungai Batanghari Sekda Lantik 26 Pejabat Administrator dan Pengawas, Ini Nama-Namanya Hadiri HPN 2023, Gelombang Kedua Delegasi SMSI Jambi Bertolak Menuju Medan

Home / Peristiwa

Selasa, 1 Februari 2022 - 08:02 WIB

Kebakaran di Parit I Kuala Tungkal 45 Jiwa Terdampak

Musibah kebakaran yang terjadi di Jalan A Yani, Kelurahan Tungkal IV Kota, Kecamatan Tungkal Ilir, Tanjung Jabung Barat, Jambi, Senin (31/1/22). FOTO : Sek. Tungkal Ilir

Musibah kebakaran yang terjadi di Jalan A Yani, Kelurahan Tungkal IV Kota, Kecamatan Tungkal Ilir, Tanjung Jabung Barat, Jambi, Senin (31/1/22). FOTO : Sek. Tungkal Ilir

KUALA TUNGKAL – Musibah kebakaran yang terjadi di Jalan A Yani, Kelurahan Tungkal IV Kota, Kecamatan Tungkal Ilir, Tanjung Jabung Barat, Jambi, Senin (31/1/22) menghanguskan 8 Kios dan 6 Rumah serta 2 Rumah lainnya mengalami kerusakan ringan.

Selain itu, akibat kebakaram setidaknya ada 45 Jiwa terdampak.

“Sekitar Pukul 14.30 WIB Warga setempat melihat Api disertai suara ledakan dari dalam Kios sumber api. Dimana asal Api berasal dari meteran Listrik kios sumber api,” ungkap Kapolres Tanjung Jabung Barat AKBP Muharman Arta, melalui Kapolsek Tungkal Ilir IPTU Agung Heru Wibowo berdasarkan keterangan Warga.

BACA JUGA :  Tim Sultan Polres Tebo Uangkap Tindak Pidana PETI Sejumlah Orang Diamankan

Masih dari keterangan Warga sambung Kapolsek, setelah Api muncul, Api dengan cepat membakar Kios dan Rumah warga yang sebagian besar terbuat dari Kayu.

“Sekitar pukul 14.35 WIB, Mobil Pemadam Kebakaran dan AWC Polres serta Armada Yayasan Budi Luhur di Lokasi dibantu Masyarakat sekitar memadamkan Api,” sebutnya.

Dirincikan Kapolsek, 16 KK Korban kebakaran yang terdampak ada 8 (Delapan) pemilik Kios yakni Aseng, Awi, Brustam, Udin, Amir, Alim, Samsuri dan Lutfy.

Kemudian ada 6 (Enam) Pemilik Rumah yakni Aleng, Mat Aming, Mujiono, Epi, Medang dan Eri Efendi serta 2 (Dua) Pemilik Rumah yang mengalami Rusak Ringan Rahman dan Ali.

BACA JUGA :  Hadiri HPN 2023, Gelombang Kedua Delegasi SMSI Jambi Bertolak Menuju Medan

“Guna melakukan pemadaman, setidaknya ada sekitar 185 Personil diterjunkan. Mulai dari Damkar, BNPB, BPBD, Polres, Kodim 0419/Tanjab, Personil Polsek Tungkal Ilir dan dibantu Masyarakat sekitar,” sebutnya.

“Dan yang menjadi catatan, Bangunan terbuat dari bahan Kayu sehingga mudah terbakar dan pada saat kejadian kondisi kios sumber api dalam keadaan Kosong,” pungkas IPTU Agung Heru WIBowo.(Bas)

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Lakalantas, Kepala Penumpang Motor Fino Remuk Terlindas Truk

Peristiwa

Dirlantas Benarkan Bus SPN Polda Jambi Alami Tarbarakn dengan Truk

Peristiwa

Mobil Kepsek SMA 4 Batanghari Tebakar di Jalan

Peristiwa

Truk Muatan Sembako Terjun Ke Sungai, Supir Terjepit dan Meninggal

Peristiwa

Korban Tenggelam Di Perairan Sungai Pengabuan Ditemukan

Peristiwa

Terjatuh Saat Berkelahi degan Temannya Siswi SMP Negeri di Batanghari Meninggal

Peristiwa

Satu Rumah Warga Jalan Setia Budi Nyaris Terbakar, Beruntung Pemadam Cepat Datang

Peristiwa

Ini Identitas dan Penyebab Kematian Sopir yang Meninggal Dalam Truk di KM 22 Pijoan