LIVE TV
Warga Parit Bilal Tangkap Buaya Sepanjang 2,5 Meter Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran, Wabup Temukan Banyak Absen ASN Bolong Bupati dan Pj Gubernur Tinjau Balai Adat dan Pos Pelayanan Ops Ketupat di Terminal Pembengis Wabup Hairan Dampingi Pj Gubernur Tinjau Pos Penyekatan Mudik Perbatasan Jambi-Riau di Batang Asam Danrem 042/Gapu Dampingi Pj Gubernur Tinjau Pos Penyekatan Jambi-Riau

Home / Covid-19

Rabu, 29 April 2020 - 00:52 WIB

Keliling, RAPI Imbau Warga Pakai Masker dan di Rumah Saja

FOTO : Dokumentasi Pengurus Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 03 Tanjung Jabung Barat, Gugus Tugas Covid-19 dan BPBD Tanjab Barat Memberi Imbauan Penggunaan Masker dan Tidak Keluar Rumah Mencegah (Covid-19), Selasa (28/04/20) malam.

FOTO : Dokumentasi Pengurus Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 03 Tanjung Jabung Barat, Gugus Tugas Covid-19 dan BPBD Tanjab Barat Memberi Imbauan Penggunaan Masker dan Tidak Keluar Rumah Mencegah (Covid-19), Selasa (28/04/20) malam.

KUALA TUNGKAL – Pengurus organisasi Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 03 Tanjung Jabung Barat bekerjasama dengan Gugus Tugas Covid-19 dan BPBD Tanjab Barat memberi imbauan kepada masyarakat, untuk sama-sama mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19), Selasa (28/04/20) malam.

Imbauan yang disampaikan RAPI dari atas mobil Siar di sepanjang jalan Kota Kuala Tungkal dan titik-titik keramaian, diminta kepada semua warga masyarakat diimbau untuk menggunakan masker dan berdiam di rumah saja jika tak terlalu penting keluar rumah.

BACA JUGA :  Per Sabtu 15 Mei : Pasien Sembuh COVID-19 Bertambah 4.181 Orang

“Corona sudah sampai di Tanjab Barat, Jadi semua warga harus memakai masker, tanpa terkecuali, jangan keluar rumah kalau tak begitu penting,’’ begitu isi imbauan yang dibacakan Pengurus RAPI Indra Jaya, SP dari atas mobil Siar, Selasa malam.

Himbauan ini kami sampaikan, semata-mata guna memutus mata rantai wabah Corona di Kabupaten Tanjab Barat,” katanya.

Indra Jaya, mengatakan tujuan kegiatan ini adalah bentuk partisipasi untuk melawan atau mengantisipasi penyebaran Covid-19

BACA JUGA :  Segini Harga Vaksin Gotong Royong Lengkap per Orang

“Diharapkan dengan gencarnya himbauan ini, masyarakat semakin sadar akan pentingnya pengunaan masker dalam pencegahan penularan Covid-19 dan sebagai ihktiar kita agar Covid-19 cepat berakhir,” jelasnya.

Indra melanjutkan, selain imbauan keliling, RAPI juag melakukan aksi social penyemprotan disinfektan di sejumah tempat.

“Tujuan penyemprotan tersebut adalah untuk memutus mata rantai Penyebaran Covid-19 di sekitar lokasi,” tandasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Covid-19

Ini 3 ASN dan 1 Honorer di Tanjabbar yang Terkonfirmasi Covid-19

Covid-19

Humanisnya Edukasi Polisi Dalam Pencegahan Corona, Rencana Arak-Arakan Sahur Diurungkan

Provinsi Jambi

Antisipasi Corona, Fahrori Serahkan 1.000 Masker Kepada Pedagang Pasar Angso Duo

Covid-19

3 Pasien Covid-19 Cluster PetroChina Sembuh

Provinsi Jambi

Kaserm 042 Gapu, Tanjabbar Bakal Terima APD Bantuan Pemerintah Pusat

Covid-19

Rapat dengan Kepala BNPB, Fachrori Laporkan Perkembangan Kasusu COVID-19 di Jambi

Covid-19

Tambah 1 Kasus Positif Corona Anak Usia 9 Tahun dari Tanjabbar

Covid-19

Bertambah 5 Lagi, Pasien Positif Covid-19 di Jambi Menjadi 43 Kasus