YTUBE
Ridwan Agus : PWI Tanjab Barat Jaga Martabat dan Soliditas Dengan Pemerintah Apresiasi Peresmian Sekretariat, Bupati Tanjabbar : Semoga PWI Semakin Profesional BREAKING NEWS : BNNP Jambi Ringkus 2 Pengedar Sabu Asal Sumsel di Sungai Bahar Razia Besar-Besaran, Polresta Jambi Kerahkan Ratusan Personel ke Pulau Pandan Ini Rincian Napi Disulkan Terima Remisi Natal 2022 di Lapas se Provinsi Jambi

Home / Covid-19

Rabu, 29 April 2020 - 00:52 WIB

Keliling, RAPI Imbau Warga Pakai Masker dan di Rumah Saja

FOTO : Dokumentasi Pengurus Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 03 Tanjung Jabung Barat, Gugus Tugas Covid-19 dan BPBD Tanjab Barat Memberi Imbauan Penggunaan Masker dan Tidak Keluar Rumah Mencegah (Covid-19), Selasa (28/04/20) malam.

FOTO : Dokumentasi Pengurus Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 03 Tanjung Jabung Barat, Gugus Tugas Covid-19 dan BPBD Tanjab Barat Memberi Imbauan Penggunaan Masker dan Tidak Keluar Rumah Mencegah (Covid-19), Selasa (28/04/20) malam.

KUALA TUNGKAL – Pengurus organisasi Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 03 Tanjung Jabung Barat bekerjasama dengan Gugus Tugas Covid-19 dan BPBD Tanjab Barat memberi imbauan kepada masyarakat, untuk sama-sama mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19), Selasa (28/04/20) malam.

Imbauan yang disampaikan RAPI dari atas mobil Siar di sepanjang jalan Kota Kuala Tungkal dan titik-titik keramaian, diminta kepada semua warga masyarakat diimbau untuk menggunakan masker dan berdiam di rumah saja jika tak terlalu penting keluar rumah.

“Corona sudah sampai di Tanjab Barat, Jadi semua warga harus memakai masker, tanpa terkecuali, jangan keluar rumah kalau tak begitu penting,’’ begitu isi imbauan yang dibacakan Pengurus RAPI Indra Jaya, SP dari atas mobil Siar, Selasa malam.

Himbauan ini kami sampaikan, semata-mata guna memutus mata rantai wabah Corona di Kabupaten Tanjab Barat,” katanya.

Indra Jaya, mengatakan tujuan kegiatan ini adalah bentuk partisipasi untuk melawan atau mengantisipasi penyebaran Covid-19

“Diharapkan dengan gencarnya himbauan ini, masyarakat semakin sadar akan pentingnya pengunaan masker dalam pencegahan penularan Covid-19 dan sebagai ihktiar kita agar Covid-19 cepat berakhir,” jelasnya.

Indra melanjutkan, selain imbauan keliling, RAPI juag melakukan aksi social penyemprotan disinfektan di sejumah tempat.

“Tujuan penyemprotan tersebut adalah untuk memutus mata rantai Penyebaran Covid-19 di sekitar lokasi,” tandasnya.(*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Covid-19

Danrem 042 Serahkan 5.700 APD dan Ribuan Logistik Covid-19 ke Dinkes Prov Jambi

Covid-19

Positif Covid-19 Jambi Bertambah 23 Kasus, Kota Jambi dan Muaro Jambi Terbanyak

Covid-19

Bertambah 5 Lagi, Pasien Positif Covid-19 di Jambi Menjadi 43 Kasus

Covid-19

Covid-19 di Jambi Hari Ini : Positif Bertambah 26 Kasus, Sembuh 22 Orang

Covid-19

Tambah 1 Kasus Positif Corona Anak Usia 9 Tahun dari Tanjabbar

Covid-19

Danrem 042 Gapu Ikuti Video Conference Penekanan Pangdam II Sriwijaya Terkait Percepatan Penanganan Covid-19

Covid-19

Bertambah Lagi Positif Covid-19 di Jambi 3 Kasus

Berita

Ikatan Mahasiswa Merlung Turut Berkontribusi Menangani Covid-19 dengan Berbagi Bantuan Sembako