LIVE
Pemkab Tanjab Barat Gelar Rapat Kerja dengan 57 Perusahaan Forum TJSLP Kapolda Jambi Apresiasi Terlaksananya Vaksinasi Massal Alumni Akabri 1998 Nawahasta RS Bratanata Jambi Resmi Naik Status Danone Indonesia Bersama Kemendikbudristek Dukung Percepatan Vaksinasi PTK dan Peserta Didik Danrem 042/Gapu Hadiri Peresmian Kenaikan Status Rumkit Bratanata Jambi

Home / Covid-19

Rabu, 29 April 2020 - 00:52 WIB

Keliling, RAPI Imbau Warga Pakai Masker dan di Rumah Saja

FOTO : Dokumentasi Pengurus Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 03 Tanjung Jabung Barat, Gugus Tugas Covid-19 dan BPBD Tanjab Barat Memberi Imbauan Penggunaan Masker dan Tidak Keluar Rumah Mencegah (Covid-19), Selasa (28/04/20) malam.

FOTO : Dokumentasi Pengurus Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 03 Tanjung Jabung Barat, Gugus Tugas Covid-19 dan BPBD Tanjab Barat Memberi Imbauan Penggunaan Masker dan Tidak Keluar Rumah Mencegah (Covid-19), Selasa (28/04/20) malam.

KUALA TUNGKAL – Pengurus organisasi Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 03 Tanjung Jabung Barat bekerjasama dengan Gugus Tugas Covid-19 dan BPBD Tanjab Barat memberi imbauan kepada masyarakat, untuk sama-sama mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19), Selasa (28/04/20) malam.

Imbauan yang disampaikan RAPI dari atas mobil Siar di sepanjang jalan Kota Kuala Tungkal dan titik-titik keramaian, diminta kepada semua warga masyarakat diimbau untuk menggunakan masker dan berdiam di rumah saja jika tak terlalu penting keluar rumah.

“Corona sudah sampai di Tanjab Barat, Jadi semua warga harus memakai masker, tanpa terkecuali, jangan keluar rumah kalau tak begitu penting,’’ begitu isi imbauan yang dibacakan Pengurus RAPI Indra Jaya, SP dari atas mobil Siar, Selasa malam.

Himbauan ini kami sampaikan, semata-mata guna memutus mata rantai wabah Corona di Kabupaten Tanjab Barat,” katanya.

Indra Jaya, mengatakan tujuan kegiatan ini adalah bentuk partisipasi untuk melawan atau mengantisipasi penyebaran Covid-19

“Diharapkan dengan gencarnya himbauan ini, masyarakat semakin sadar akan pentingnya pengunaan masker dalam pencegahan penularan Covid-19 dan sebagai ihktiar kita agar Covid-19 cepat berakhir,” jelasnya.

Indra melanjutkan, selain imbauan keliling, RAPI juag melakukan aksi social penyemprotan disinfektan di sejumah tempat.

“Tujuan penyemprotan tersebut adalah untuk memutus mata rantai Penyebaran Covid-19 di sekitar lokasi,” tandasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Provinsi Jambi

Kaserm 042 Gapu, Tanjabbar Bakal Terima APD Bantuan Pemerintah Pusat

Covid-19

Kasus Positif Corona di Jambi Bertambah Satu Lagi, Riwayat Kontak Masih Di tracking

Provinsi Jambi

Fachrori Lepas Pasar Murah Sembako Bersubsidi Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Covid-19

FKIJK dan BMPD Donasikan Bantuan 150 Juta untuk Penanganan Corona di Provinsi Jambi

Covid-19

Gubernur Jambi Terima Kunjungan BPJS Terkait Penanganan Covid-19

Covid-19

Positif Terpapar, Fadli Zon : Covid-19 Ini Nyata

Covid-19

Hampir Kecolongan Kepulangan 30 Santri Dari Ponorogo, Kapolres; Kita Akan Evaluasi

Covid-19

Bertambah 29, Total Warga Jambi Terpapar Covid-19 Capai 647 Kasus