LIVE TV
Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran, Wabup Temukan Banyak Absen ASN Bolong Bupati dan Pj Gubernur Tinjau Balai Adat dan Pos Pelayanan Ops Ketupat di Terminal Pembengis Wabup Hairan Dampingi Pj Gubernur Tinjau Pos Penyekatan Mudik Perbatasan Jambi-Riau di Batang Asam Danrem 042/Gapu Dampingi Pj Gubernur Tinjau Pos Penyekatan Jambi-Riau Cegah Covid-19 Pascar Libur Idul Fitri, Warga BTN Permata Hijau Gotong Royong Penyemprotan Disinfektan

Home / Aspirasi

Rabu, 27 Mei 2020 - 13:51 WIB

Ketua HSNI Sampaikam Apresiasi Kepada Kapolres Tanjab Barat Terkait Kasus Fake Seorang Nelayan

FOTO : Ketua HNSI Tanjab Barat Sufrayogi Syaipul, S.IP Saat Diwawancarai usai Melakukan Mediasi dan Pendampingan pada Pelaku HB di Mapolres Tanjab Barat, Rabu (27/05/20).

FOTO : Ketua HNSI Tanjab Barat Sufrayogi Syaipul, S.IP Saat Diwawancarai usai Melakukan Mediasi dan Pendampingan pada Pelaku HB di Mapolres Tanjab Barat, Rabu (27/05/20).

KUALA TUNGKAL – Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat Sufrayogi Syaipul menyampaikan apresiasi kepada Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH dan jajara atas penyelesaian kasus seorang nelayan beriniaial HB.

Demikian itu disampaikan Sufrayogi Saipul usai melakukan mediasi dan pendampingan HB di Mapolres Tanjab Barat, Rabu (27/05/20).

Memurut Yogi, keputusan yang diambil Kapolres AKBP Guntur Saputro pada kasus yang dilakukan Nelayan mencatut nama dan foto Kapolres di Medsos beliau selesaikan melalui asas kemanusian dan kemanfaatan hukum patuts diapresiasi semua pihak.

BACA JUGA :  Cegah Covid-19 Pascar Libur Idul Fitri, Warga BTN Permata Hijau Gotong Royong Penyemprotan Disinfektan

“Keputusan beliau merupakan buah pikiran yang sangat jernih dan bijaksana dalam kasus ini. Apalagi beliau menerima masukan dari masyarakat,” ungkap Yogi lagi.

Kepada pelaku lanjut Yogi, karena beliau nelayan, kami merasa mempunyai kewajiban mendampingi. Dan dia pelaku pun menyadari kesalahannya serta telah menyampaikan permohonan maaf aecara terbuka di hadapan Kapolres AKBP Guntur Saputro.

“Dalam kaaus ini, kami tidak menyalahkan pihak kepoliaian, karena mereka menjalankan tugas sesuai prosedur dan memiliki dasar hukum dalam kasus ini,” sebut Yogi.

“Kedepannya pelaku juga kami harapkan tidak lagi mengulangi perbuatan seperti ini,” tutupnya.

BACA JUGA :  Polisi Olah TKP Penemuan Mayat Wanita Membusuk di Kamar

Diberitakan sebelummya HB (29) warga RT 016 Bina Karya Selatan, Kelurahan Tungkal II, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaaten Tanjung Jabung Barat ditangkap Tim Petir Polrea Tanjab Barat, Selasa (26/05/20) pukul 11.30 WIB.

Ia ditangkap lantaran membuat FB Fake menggunakan nama dan foto AKBP Guntur Saputro. Melalui FB tersebut diduga HB gunakan mencari keuntungan dengan berpura sebagai Kapolres menghunungi orang untuk berdonasi Covid-19.

Dari tangan HB, polisi menyita sejumlah barang bukti, diantaranya HP merk Oppo, buku rekening, tangkapan layar akun Facebook palsu yang dibuat tersangka HB serta screenshot percakapan.(*)

Share :

Baca Juga

Aspirasi

Kapolres, Jika Warga Temukan Pangkalan atau Agen Gas Nakal Sikahkan Lapor Polisi

Aspirasi

Sambut New Normal, Tim Pelangi Polres Tanjab Barat Sosialisasi Protokol Kesehatan di Pasar Tradisional Parit I

Advetorial

Dandim 0417 dan DKT Kerinci Tanggung Biaya Operasi Warga Penderita Tumor Ganas

Aspirasi

Peduli Masyarakat, Kodim 0419 Tanjab Bersama AM Muntialo Bagikan Ribuan Liter Air Bersih Gratis

Aspirasi

Kepada Wisudawan Akper Gapu ke XVIII, Danrem Pesan Gunakan Ilmu Untuk Mengabdi di Masyarakat

Featured

HUT Bhayangkara ke 74, Polres Tanjab Barat Gelar Program Polisi Sambang Desa

Aspirasi

Warga Sungai Landak Berharap Bantuan Tiang Listrik dari Pemerintah

Aspirasi

Polres Tanjab Barat Menggelar Subuh Keliling Bersama Bikers Subuhan