LIVETV
Ditabrak dari Belakang, Supir Truk Batu Bara yang Lagi Istirahat Meninggal Tergilas Truk Sendiri Yok! Berbagi Twibbon Maulid Nabi Muhammad SAW 2021 Terkait Hasil Assessment Pejabat Eselon II Pemprov Jambi, Al Haris Bilang Begini Wujudkan Herd Immunity, Polres Muaro Jambi Lakukan Akselarasi Vaksinasi Massal Danrem 042/Gapu Vicon dengan Kasum TNI Bahas Pencapaian Dosis Vaksinasi




Home / Tanjab Barat

Kamis, 8 April 2021 - 20:13 WIB

Ketua TP PKK Tanjab Barat Hadir Rakerda IX TP-PKK Provinsi Jambi

Ketua TP PKK Tanjab Barat Hj. Fadhilah Sadat menghadiri Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) IX TP-PKK Provinsi Jambi di Auditorium Rumah Jabatan Gubernur Jambi. FOTO : Porkopim

Ketua TP PKK Tanjab Barat Hj. Fadhilah Sadat menghadiri Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) IX TP-PKK Provinsi Jambi di Auditorium Rumah Jabatan Gubernur Jambi. FOTO : Porkopim

JAMBI – Ketua TP PKK Tanjab Barat Hj. Fadhilah Sadat menghadiri Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) IX TP-PKK Provinsi Jambi di Auditorium Rumah Jabatan Gubernur Jambi, Kamis (08/04/21).

Salah satu isu utama dibicarana dalam Rakerda tersebut terkait penanganan stunting.

Hal itu sebagaimana disebutkan oleh Pj Gubernur Jambi, Ibu Hari Nurcahya Murni saat membuka Rakerda IX TP-PKK Provinsi Jambi dengan tema “Keluarga Pelopor Perubahan Menuju Indonesia Maju”.

BACA JUGA :  Wabup Tanjabbar Kembali Lantik 14 Pejabat Eselon III dan IV

Pj Gubernur mengatakan bahwa PKK merupakan garda terdepan dalam penganganan stunting di Jambi.

Dia berharap PKK Kabupaten/Kota dapat bekerjasama baik dengan pemerintah maupun dengan perusahaan-perusahaan yang ada di daerah dalam menekan prevalensi stunting tersebut.

Sementara, Ketua TP-PKK Kab. Tanjab Barat, Hj. Fadhilah Sadat usai kegiatan menyampaikan salah satu agenda Rakerda ini untuk menyamakan persepsi dan memelihara komitmen para Pengurus Tim Penggerak PKK baik tingkat Provinsi, Kabupaten, kecamatan dan desa, serta memantapkan program-program PKK yang akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2021.

BACA JUGA :  Wabup Hairan Ikuti Pembukaan Pelatihan Berbasis Digital Program Pintar Tanoto Foundation

“Kemudian isu penanganan stunting,” sebutnya.

Stunting atau gagal tumbuh pada bayi dan balita kata dia membutuhkan campur tangan semua pihak dalam pencegahan dan penanggulangannya. Karena, stunting tidak melulu terkait masalah kesehatan. Lebih dari itu, stunting terkait berbagai hal dalam kehidupan masyarakat.

BACA JUGA :  Danrem 042/Gapu Vicon dengan Kasum TNI Bahas Pencapaian Dosis Vaksinasi

“PKK mempunyai peran penting dalam penanganan Stunting, tetapi PKK tidak bisa berdiri sendiri tanpa adanya peran lintas sektor mulai dari pemerintah melalui OPD terkait maupun peran serta perusahaan yang ada di daerah kita melalui CSR nya,” ujarnya.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Memastikan Rencana Pembangunan Jaringan Gas Bupati Temui Menteri ESDM RI

Tanjab Barat

Ketua DPRD Tanjab Barat Pimpin Rapurna Mendengarkan Pidato Presiden

Tanjab Barat

Wujudkan Tanjab Barat Berkah, Bupati Anwar Sadat Launching Beras Lokal ‘Pandawa Lima’ dan ‘Padiku’

Pilihan Editor

Jadwal dan Lokasi Pelaksanaan SKB CPNS 2019 Tanjab Barat

Tanjab Barat

Bersama Istri, Anwar Sadat Kunjungi Lokasi dan Korban Kebakaran

Tanjab Barat

Pesan Bupati Tanjab Barat Terhadap 4 Pejabat Eselon III dan IV Baru Dilantik

Tanjab Barat

Wakil Bupati Tanjabbar Hentikan Pembangunan Oprit Jembatan Parit Gompong

Tanjab Barat

Launching Ekowisata Sukorejo, Bupati Gowes Jelajah Kampung Kopi Liberika