LIVE TV
Mau Coba Pakai RA WhatsApp Versi Terbaru 2021, Download di Sini Hingga Lebaran Kedua, 700 Kendaraan Mengarah ke Jambi Diputar Balik Buang Bayi, Seorang Ibu Diamankan Polisi Lebaran 2021, Aktifitas Perahu Tambang Sepi Penyebrangan Tak Setuju Kebijakan Baru WhatsApp, 11 Fiturnya Bakal Tak Berfungsi Lagi

Home / Tanjab Barat

Kamis, 8 April 2021 - 20:13 WIB

Ketua TP PKK Tanjab Barat Hadir Rakerda IX TP-PKK Provinsi Jambi

Ketua TP PKK Tanjab Barat Hj. Fadhilah Sadat menghadiri Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) IX TP-PKK Provinsi Jambi di Auditorium Rumah Jabatan Gubernur Jambi. FOTO : Porkopim

Ketua TP PKK Tanjab Barat Hj. Fadhilah Sadat menghadiri Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) IX TP-PKK Provinsi Jambi di Auditorium Rumah Jabatan Gubernur Jambi. FOTO : Porkopim

JAMBI – Ketua TP PKK Tanjab Barat Hj. Fadhilah Sadat menghadiri Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) IX TP-PKK Provinsi Jambi di Auditorium Rumah Jabatan Gubernur Jambi, Kamis (08/04/21).

Salah satu isu utama dibicarana dalam Rakerda tersebut terkait penanganan stunting.

Hal itu sebagaimana disebutkan oleh Pj Gubernur Jambi, Ibu Hari Nurcahya Murni saat membuka Rakerda IX TP-PKK Provinsi Jambi dengan tema “Keluarga Pelopor Perubahan Menuju Indonesia Maju”.

Pj Gubernur mengatakan bahwa PKK merupakan garda terdepan dalam penganganan stunting di Jambi.

BACA JUGA :  Terlibat Lakalantas, Tiga Remaja Putri Meninggal Dunia

Dia berharap PKK Kabupaten/Kota dapat bekerjasama baik dengan pemerintah maupun dengan perusahaan-perusahaan yang ada di daerah dalam menekan prevalensi stunting tersebut.

Sementara, Ketua TP-PKK Kab. Tanjab Barat, Hj. Fadhilah Sadat usai kegiatan menyampaikan salah satu agenda Rakerda ini untuk menyamakan persepsi dan memelihara komitmen para Pengurus Tim Penggerak PKK baik tingkat Provinsi, Kabupaten, kecamatan dan desa, serta memantapkan program-program PKK yang akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2021.

“Kemudian isu penanganan stunting,” sebutnya.

BACA JUGA :  Mau Coba Pakai RA WhatsApp Versi Terbaru 2021, Download di Sini

Stunting atau gagal tumbuh pada bayi dan balita kata dia membutuhkan campur tangan semua pihak dalam pencegahan dan penanggulangannya. Karena, stunting tidak melulu terkait masalah kesehatan. Lebih dari itu, stunting terkait berbagai hal dalam kehidupan masyarakat.

“PKK mempunyai peran penting dalam penanganan Stunting, tetapi PKK tidak bisa berdiri sendiri tanpa adanya peran lintas sektor mulai dari pemerintah melalui OPD terkait maupun peran serta perusahaan yang ada di daerah kita melalui CSR nya,” ujarnya.(*)

Share :

Baca Juga

Daerah

Bawaslu Tanjabbar Temukan Perjokian dalam Pelaksanaan Coklit di Kecamatan

Tanjab Barat

Satu Lagi Pemuda Diamankan Polisi Karna Narkoba

Tanjab Barat

Bupati Tanjabbar Minta Masyarakat Tak Usah Takut Divaksin Covid-19

Tanjab Barat

Sekda Hadiri Launching Program Clean and Clear Trust Me Bank Jambi

Tanjab Barat

Karena Corona, Pemkab Tanjabbar Tiadakan Safari Ramadan 2020

Tanjab Barat

Komnas PA dan TRCPPA Berikan Penghargaan Kepada Kapolres Tanjab Barat Jajaran

Pilkada

KPU Tanjabbar Fasilitasi Paslon Cetak APK dan Bahan Kampanye, Ini Jumlahnya

Tanjab Barat

Tanjabbar Gelar Gema Membumi Ramadhan, Cara Jitu Jaga Tradisi dan Hindari Kerumunan