indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Polda Jambi dan RS Bhayangkara Adakan Operasi Bibir Sumbing dan Celah Langit-langit Gratis Seorang Ibu Warga Desa Senaung Melahirkan Kembar Tiga Kapolda Jambi Hadiri Pelantikan Pj Bupati Muaro Jambi, Tebo dan Sarolangun Bachyuni Deliansyah Resmi Dilantik Gubernur Jambi Jadi Pj bupati Muaro Jambi Sudah Kenal Sejak Lama, Hamas Siap Dukung Program Unggulan Al Haris

Home / Tanjab Barat

Kamis, 8 April 2021 - 20:13 WIB

Ketua TP PKK Tanjab Barat Hadir Rakerda IX TP-PKK Provinsi Jambi

Ketua TP PKK Tanjab Barat Hj. Fadhilah Sadat menghadiri Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) IX TP-PKK Provinsi Jambi di Auditorium Rumah Jabatan Gubernur Jambi. FOTO : Porkopim

Ketua TP PKK Tanjab Barat Hj. Fadhilah Sadat menghadiri Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) IX TP-PKK Provinsi Jambi di Auditorium Rumah Jabatan Gubernur Jambi. FOTO : Porkopim

JAMBI – Ketua TP PKK Tanjab Barat Hj. Fadhilah Sadat menghadiri Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) IX TP-PKK Provinsi Jambi di Auditorium Rumah Jabatan Gubernur Jambi, Kamis (08/04/21).

Salah satu isu utama dibicarana dalam Rakerda tersebut terkait penanganan stunting.

Hal itu sebagaimana disebutkan oleh Pj Gubernur Jambi, Ibu Hari Nurcahya Murni saat membuka Rakerda IX TP-PKK Provinsi Jambi dengan tema “Keluarga Pelopor Perubahan Menuju Indonesia Maju”.

Pj Gubernur mengatakan bahwa PKK merupakan garda terdepan dalam penganganan stunting di Jambi.

BACA JUGA :  Bakti Sosial TMMD ke-113, Belasan Anak di Khitan Massal

Dia berharap PKK Kabupaten/Kota dapat bekerjasama baik dengan pemerintah maupun dengan perusahaan-perusahaan yang ada di daerah dalam menekan prevalensi stunting tersebut.

Sementara, Ketua TP-PKK Kab. Tanjab Barat, Hj. Fadhilah Sadat usai kegiatan menyampaikan salah satu agenda Rakerda ini untuk menyamakan persepsi dan memelihara komitmen para Pengurus Tim Penggerak PKK baik tingkat Provinsi, Kabupaten, kecamatan dan desa, serta memantapkan program-program PKK yang akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2021.

“Kemudian isu penanganan stunting,” sebutnya.

BACA JUGA :  Seorang Ibu Warga Desa Senaung Melahirkan Kembar Tiga

Stunting atau gagal tumbuh pada bayi dan balita kata dia membutuhkan campur tangan semua pihak dalam pencegahan dan penanggulangannya. Karena, stunting tidak melulu terkait masalah kesehatan. Lebih dari itu, stunting terkait berbagai hal dalam kehidupan masyarakat.

“PKK mempunyai peran penting dalam penanganan Stunting, tetapi PKK tidak bisa berdiri sendiri tanpa adanya peran lintas sektor mulai dari pemerintah melalui OPD terkait maupun peran serta perusahaan yang ada di daerah kita melalui CSR nya,” ujarnya.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Antisipasi Penyebaran Omicron, Tim Yustisi Imbau Disiplin Prokes Kepada Pengguna Jalan

Tanjab Barat

Kakanim Kuala Tungkal Temui Kepala DPM-PTSP Bahas Pelayanan Imigrasi di Mal Pelayanan Publik

Tanjab Barat

Terkait Vaksin Covid-19, Sekda : Menunggu Mekanisme Satgas Provinsi

Tanjab Barat

Disayangkan, Empat Peserta Ujian Kesetaraan Paket B Gagal Menerima Ijazah

Covid-19

100 Karyawan PetroChina Jabung Ltd Jalani Uji Swab Corona

Tanjab Barat

Dermaga LLASDP Kuala Tungkal Sterilisasi Dari Roda Dua dan Roda Empat

Tanjab Barat

Warga Suak Labu Heboh Bunga Bangkai Tumbuh di Pekarangan Rumah

Advetorial

Sambut Kunker Danlanal Palembang, Bupati Tanjabbar Paparkan Program Strategis Kemaritiman