LIVE
Diperpanjang atau Tidak, Pemerintah Umumkan Keputusan soal PPKM Level 4 Hari Ini Eijkman Koreksi Dua Kasus Covid di Jambi Bukan Delta Plus Mengenal Varian Delta Plus yang Terdeteksi di Jambi Minimalisir Sebaran COVID-19, Danrem Gapu : Perlu Tekankan Tiga Hal Ini Danrem 042/Gapu Ikuti Rakor Strategi Penanganan Covid-19 Wilayah PPKM Level 4 Kota Jambi

Home / Tanjab Barat

Kamis, 8 April 2021 - 20:13 WIB

Ketua TP PKK Tanjab Barat Hadir Rakerda IX TP-PKK Provinsi Jambi

Ketua TP PKK Tanjab Barat Hj. Fadhilah Sadat menghadiri Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) IX TP-PKK Provinsi Jambi di Auditorium Rumah Jabatan Gubernur Jambi. FOTO : Porkopim

Ketua TP PKK Tanjab Barat Hj. Fadhilah Sadat menghadiri Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) IX TP-PKK Provinsi Jambi di Auditorium Rumah Jabatan Gubernur Jambi. FOTO : Porkopim

JAMBI – Ketua TP PKK Tanjab Barat Hj. Fadhilah Sadat menghadiri Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) IX TP-PKK Provinsi Jambi di Auditorium Rumah Jabatan Gubernur Jambi, Kamis (08/04/21).

Salah satu isu utama dibicarana dalam Rakerda tersebut terkait penanganan stunting.

Hal itu sebagaimana disebutkan oleh Pj Gubernur Jambi, Ibu Hari Nurcahya Murni saat membuka Rakerda IX TP-PKK Provinsi Jambi dengan tema “Keluarga Pelopor Perubahan Menuju Indonesia Maju”.

Pj Gubernur mengatakan bahwa PKK merupakan garda terdepan dalam penganganan stunting di Jambi.

BACA JUGA :  Diperpanjang atau Tidak, Pemerintah Umumkan Keputusan soal PPKM Level 4 Hari Ini

Dia berharap PKK Kabupaten/Kota dapat bekerjasama baik dengan pemerintah maupun dengan perusahaan-perusahaan yang ada di daerah dalam menekan prevalensi stunting tersebut.

Sementara, Ketua TP-PKK Kab. Tanjab Barat, Hj. Fadhilah Sadat usai kegiatan menyampaikan salah satu agenda Rakerda ini untuk menyamakan persepsi dan memelihara komitmen para Pengurus Tim Penggerak PKK baik tingkat Provinsi, Kabupaten, kecamatan dan desa, serta memantapkan program-program PKK yang akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2021.

“Kemudian isu penanganan stunting,” sebutnya.

BACA JUGA :  Eijkman Koreksi Dua Kasus Covid di Jambi Bukan Delta Plus

Stunting atau gagal tumbuh pada bayi dan balita kata dia membutuhkan campur tangan semua pihak dalam pencegahan dan penanggulangannya. Karena, stunting tidak melulu terkait masalah kesehatan. Lebih dari itu, stunting terkait berbagai hal dalam kehidupan masyarakat.

“PKK mempunyai peran penting dalam penanganan Stunting, tetapi PKK tidak bisa berdiri sendiri tanpa adanya peran lintas sektor mulai dari pemerintah melalui OPD terkait maupun peran serta perusahaan yang ada di daerah kita melalui CSR nya,” ujarnya.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bhayangkari Polres Tanjabbar Berikan Edukasi Trauma Healing dan Kawal Prokes Pada Warga Desa Jati Emas yang Isolasi Mandiri

Tanjab Barat

Kapolres Tanjabbar Apresiasi Seluruh Pihak Pilkada 2020 Aman dan Damai

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Janjikan Bonus Rp 60 Juta Bagi Qori’ dan Qori’ah Berprestasi

Tanjab Barat

Kapolres dan Dandim 0419/Tanjab Hadiri Pemakaman KH Abdullah Wahab

Tanjab Barat

Untuk Pertama Kalinya, Kejari Tanjabbar Lakukan Restorative Justice

Advetorial

Kapolda Jambi Tinjau Budidaya Lele dan Kankung di Kebun Ketahanan Pangan Polres Tanjabbar

Tanjab Barat

Ini 18 Korban Selamat Tengelamnya Kapal KM. Wicly Jaya Sakti

Advetorial

Bupati Tanjabbar Pimpin Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih HUT RI ke 75