LIVE
Inovasi Pusling Library Goes To Blok Hunian Lapas Kelas II B Kuala Tungkal Kapolri Ungkap Alasan Rekrut 56 Pegawai KPK Tak Lolos TWK Jadi ASN Polri Bupati Anwar Sadat Lepas 123 Kafilah MTQ ke 50 Tanjab Barat Umy Hj. Fadhilah Sadat Tinjau Kesiapan Beberapa Spot Lokasi Sentra Promosi MTQ Atlet Dayung Jambi Sabet Mendali Perak di PON XX Papua

Home / Kesehatan

Selasa, 22 September 2020 - 10:06 WIB

Korem Gapu Gelar Aksi Sosial Donor Darah Darahku Mengalir Untuk Negeri

FOTO : Korem 042/Gapu menggelar kegiatan donor darah bertajuk ''Darahku Mengalir Untuk Negeri'' yang diselenggarakan di Balai Prajurit Korem 042/Gapu, Jambi, Selasa (22/09/20).

FOTO : Korem 042/Gapu menggelar kegiatan donor darah bertajuk ''Darahku Mengalir Untuk Negeri'' yang diselenggarakan di Balai Prajurit Korem 042/Gapu, Jambi, Selasa (22/09/20).

JAMBI – Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-75, Korem 042/Gapu menggelar kegiatan donor darah bertajuk ”Darahku Mengalir Untuk Negeri” yang diselenggarakan di Balai Prajurit Korem 042/Gapu, Jambi, Selasa (22/09/20).

Acara dibuka oleh Komandan Korem 042/Gapu, Brigjen TNI M. Zulkifli dan dihadiri oleh Kasrem, Para Kasi/Pasi, Dan/Kasatbalakrem 042/Gapu, serta para calon pendonor.

BACA JUGA :  Sempat Dikabarkan Hilang Misterius, Kaur Umum Desa Kelagian Akhirnya Ditemukan

Danrem Zulkifli mengatakan kegiatan baik tersebut merupakan upaya Korem untuk mendukung pemenuhan ketersediaan darah, terutama dimasa pandemi COVID-19, yang mana sekarang ini membuat cadangan atau jumlah darah yang tersedia cenderung menurun, sedangkan kebutuhan darah di masyarakat cenderung meningkat.

BACA JUGA :  Enam ABG Diamankan Polisi Lantaran Lakukan Hal Ini

”Kegiatan donor darah ditengah pandemi COVID-19 merupakan kegiatan yang sangat mulia dan luhur, penuh tantangan untuk itu kuncinya ada di protokol kesehatan dan di persiapkan baik untuk pendonor maupun petugasnya,” kata Danrem.

BACA JUGA :  Kemendikbud-Ristek Keluarkan Surat Edaran Pembelajaran Tatap Muka

Sebelum menjadi calon pendonor, para peserta harus melalui tahapan skrining guna mengetahui perkembangan kesehatan mereka sehingga proses donor dapat berlangsung dengan aman dan sehat.

Share :

Baca Juga

Kesehatan

Jelang MTQ Provinsi ke 50, Pemkab Tanjab Barat Vaksinasi Terpusat untuk Anak 12 Tahun

Advetorial

Wabup Amir Sakib Minta IDI Tanjabbar Berkontribusi Ciptakan Masyarakat Sehat

Kesehatan

Polsek Betara dan Bhayangkari Ranting Polsek Betara Gelar Baksos Kesehatan Pengobatan Gratis

Kesehatan

RSUD KH Daud Arif Kekurangan Dokter Spesialis, Bupati Minta Bantuan Gubernur

Kesehatan

ISPU Mencapai 129 PPM, Udara Di Tanjabbar Masuk Kategori Tidak Sehat

Kesehatan

Dengar Aspirasi Perawat Honorer, Begini Kata Bupati Anwar Sadat

Kesehatan

Peringati HKS 54 Dinkes Tanjab Barat Gelar Senam Bersama dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Covid-19

Kondisi Terkini Wali Kota Jambi yang Positif COVID-19