LIVE TV
Kapolres Tanjabbar Pimpin Sertijab Kapolsek dan Kasat IPTU Windy Trias Kumoro Resmi Jabat Kapolsek Tebing Tinggi Bupati Anwar Sadat Minta Pemilik Kapal Perbaiki Kerusakan WFC Danrem 042/Gapu Serahkan Koleksi Harimau Sumatera yang Sudah Diawetkan ke Museum Siginjei Jambi Rotasi Jabatan, Acep Vicky Rosnidar Jabat Kasi Datun Kejari Tanjabbar

Home / Kesehatan

Selasa, 22 September 2020 - 10:06 WIB

Korem Gapu Gelar Aksi Sosial Donor Darah Darahku Mengalir Untuk Negeri

FOTO : Korem 042/Gapu menggelar kegiatan donor darah bertajuk ''Darahku Mengalir Untuk Negeri'' yang diselenggarakan di Balai Prajurit Korem 042/Gapu, Jambi, Selasa (22/09/20).

FOTO : Korem 042/Gapu menggelar kegiatan donor darah bertajuk ''Darahku Mengalir Untuk Negeri'' yang diselenggarakan di Balai Prajurit Korem 042/Gapu, Jambi, Selasa (22/09/20).

JAMBI – Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-75, Korem 042/Gapu menggelar kegiatan donor darah bertajuk ”Darahku Mengalir Untuk Negeri” yang diselenggarakan di Balai Prajurit Korem 042/Gapu, Jambi, Selasa (22/09/20).

Acara dibuka oleh Komandan Korem 042/Gapu, Brigjen TNI M. Zulkifli dan dihadiri oleh Kasrem, Para Kasi/Pasi, Dan/Kasatbalakrem 042/Gapu, serta para calon pendonor.

BACA JUGA :  Mochtar ; Ada Empat Poros Partai Politik Diprediksi Ramaikan Pilpres 2024

Danrem Zulkifli mengatakan kegiatan baik tersebut merupakan upaya Korem untuk mendukung pemenuhan ketersediaan darah, terutama dimasa pandemi COVID-19, yang mana sekarang ini membuat cadangan atau jumlah darah yang tersedia cenderung menurun, sedangkan kebutuhan darah di masyarakat cenderung meningkat.

BACA JUGA :  Pemkab Tanjab Barat Audensi dengan Bappenas RI

”Kegiatan donor darah ditengah pandemi COVID-19 merupakan kegiatan yang sangat mulia dan luhur, penuh tantangan untuk itu kuncinya ada di protokol kesehatan dan di persiapkan baik untuk pendonor maupun petugasnya,” kata Danrem.

BACA JUGA :  Surat Edaran Gubernur Jambi Tentang PPKM Berbasis Mikro

Sebelum menjadi calon pendonor, para peserta harus melalui tahapan skrining guna mengetahui perkembangan kesehatan mereka sehingga proses donor dapat berlangsung dengan aman dan sehat.

Share :

Baca Juga

Kesehatan

Kadis Naker, Belum Ditemukan TKA di Tanjabbar Terjangkit Virus Corona

Kesehatan

Antisipasi VIRUS CORONA Mausk Indonesia, Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ Perketat Pengawasan Bersama Petugas Karantina PLBN Motaain

Berita OPD

Dinkes Tanjab Barat Intensifkan Penanggulangan Wabah DBD

Kesehatan

Pemkab Tanjab Barat Gelar Rembuk Stunting Tahun 2021

Kesehatan

RSUD KH Daud Arif Capai Akreditasi Paripurna Bintang Lima

Kesehatan

Fenomena Virus Corona, Bupati Safrial Imbau Masyarakat Untuk Tetap Tenang

Kesehatan

HUT TNI Ke 75, Puluhan Prajurit Kodim 0419/Tanjab Lakukan Donor Darah

Kesehatan

Wujudkan Pilkada Sehat, Pemkab Tanjabbar Siapkan Perda Sanksi Tidak Menggunakan Masker