YTUBE
Kapolsek Muara Tembesi Terima Penyerahan Senpi Rakitan dari Warga Melalui Pokir, Jamal Wujudkan Penantian KUB Sapat Jaya Seberang Kota Miliki Pompong Didukung Penuh Bea Cukai Jambi, PT CLB Ekspor Madu ke Singapura dan Malaysia Bupati Tanjabbar Sebut Penetapan UMK Perlu Mempertimbangkan Keberlangsungan Usaha Polres Merangin Amankan 13 Pelaku PETI dan 1 Unit Excavator

Home / Kesehatan

Selasa, 22 September 2020 - 10:06 WIB

Korem Gapu Gelar Aksi Sosial Donor Darah Darahku Mengalir Untuk Negeri

FOTO : Korem 042/Gapu menggelar kegiatan donor darah bertajuk ''Darahku Mengalir Untuk Negeri'' yang diselenggarakan di Balai Prajurit Korem 042/Gapu, Jambi, Selasa (22/09/20).

FOTO : Korem 042/Gapu menggelar kegiatan donor darah bertajuk ''Darahku Mengalir Untuk Negeri'' yang diselenggarakan di Balai Prajurit Korem 042/Gapu, Jambi, Selasa (22/09/20).

JAMBI – Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-75, Korem 042/Gapu menggelar kegiatan donor darah bertajuk ”Darahku Mengalir Untuk Negeri” yang diselenggarakan di Balai Prajurit Korem 042/Gapu, Jambi, Selasa (22/09/20).

Acara dibuka oleh Komandan Korem 042/Gapu, Brigjen TNI M. Zulkifli dan dihadiri oleh Kasrem, Para Kasi/Pasi, Dan/Kasatbalakrem 042/Gapu, serta para calon pendonor.

BACA JUGA :  30 Tahun Penantian Jalan Pangkal Babu Dibangun Beton, Warga : Anak Sekolah Merdeka

Danrem Zulkifli mengatakan kegiatan baik tersebut merupakan upaya Korem untuk mendukung pemenuhan ketersediaan darah, terutama dimasa pandemi COVID-19, yang mana sekarang ini membuat cadangan atau jumlah darah yang tersedia cenderung menurun, sedangkan kebutuhan darah di masyarakat cenderung meningkat.

”Kegiatan donor darah ditengah pandemi COVID-19 merupakan kegiatan yang sangat mulia dan luhur, penuh tantangan untuk itu kuncinya ada di protokol kesehatan dan di persiapkan baik untuk pendonor maupun petugasnya,” kata Danrem.

BACA JUGA :  Jalan Perumahan Alamanda dan Vidia Indah Dua Rusah Parah

Sebelum menjadi calon pendonor, para peserta harus melalui tahapan skrining guna mengetahui perkembangan kesehatan mereka sehingga proses donor dapat berlangsung dengan aman dan sehat.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Kesehatan

Perdana, Dinkes Tanjabbar Gelar Perticab hingga Yankes Meriahkan HUT ke-58 HKN

Kesehatan

Kadis Naker, Belum Ditemukan TKA di Tanjabbar Terjangkit Virus Corona

Kesehatan

Mengenal Varian Delta Plus yang Terdeteksi di Jambi

Kesehatan

ISPU Mencapai 129 PPM, Udara Di Tanjabbar Masuk Kategori Tidak Sehat

Kesehatan

Delapan Ciri-Ciri Ayam Tiren yang Bisa Diamati

Kesehatan

Dengar Aspirasi Perawat Honorer, Begini Kata Bupati Anwar Sadat

Kesehatan

Pemkab Tanjab Barat Gelar Rembuk Stunting Tahun 2021

Kesehatan

Kemenkes Imbau Masyarakat Waspada dengan Hepatitis Akut