Korem Gapu Gelar Aksi Sosial Donor Darah Darahku Mengalir Untuk Negeri

  • Whatsapp
FOTO : Korem 042/Gapu menggelar kegiatan donor darah bertajuk ''Darahku Mengalir Untuk Negeri'' yang diselenggarakan di Balai Prajurit Korem 042/Gapu, Jambi, Selasa (22/09/20).

JAMBI – Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-75, Korem 042/Gapu menggelar kegiatan donor darah bertajuk ”Darahku Mengalir Untuk Negeri” yang diselenggarakan di Balai Prajurit Korem 042/Gapu, Jambi, Selasa (22/09/20).

Acara dibuka oleh Komandan Korem 042/Gapu, Brigjen TNI M. Zulkifli dan dihadiri oleh Kasrem, Para Kasi/Pasi, Dan/Kasatbalakrem 042/Gapu, serta para calon pendonor.

Bacaan Lainnya

Danrem Zulkifli mengatakan kegiatan baik tersebut merupakan upaya Korem untuk mendukung pemenuhan ketersediaan darah, terutama dimasa pandemi COVID-19, yang mana sekarang ini membuat cadangan atau jumlah darah yang tersedia cenderung menurun, sedangkan kebutuhan darah di masyarakat cenderung meningkat.

”Kegiatan donor darah ditengah pandemi COVID-19 merupakan kegiatan yang sangat mulia dan luhur, penuh tantangan untuk itu kuncinya ada di protokol kesehatan dan di persiapkan baik untuk pendonor maupun petugasnya,” kata Danrem.

Sebelum menjadi calon pendonor, para peserta harus melalui tahapan skrining guna mengetahui perkembangan kesehatan mereka sehingga proses donor dapat berlangsung dengan aman dan sehat.

Pos terkait