indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Samsat Muaro Jambi Kembali Berlakukan Pemutihan Pajak Kemdaraan Bermotor Vaksin Covid-19 Boleh Diberikan 2 Minggu Pasca Pemberian BIAS Dandim 0419/Tanjab Apresiasi Petani Cabai Merah di Lubuk Terentang Karena Lakukan Ini Pantau Vaksinasi Anak, Danrem 042/Gapu : Capaian Vaksinasi di Tebo Luar Biasa Kecamatan Senyerang Targetkan 2.585 Anak Tervaksinasi

Home / Merangin

Sabtu, 16 Oktober 2021 - 01:44 WIB

Kronologis Remaja Air Batu Meninggal Diterkam Harimau

Harimau Yang Diduga Menerkan Korban Abu Bakar Warga Desa Air Baru Kecamatan Renah Pembarap Kabupaten Merangin. FOTO : Istimewa.

Harimau Yang Diduga Menerkan Korban Abu Bakar Warga Desa Air Baru Kecamatan Renah Pembarap Kabupaten Merangin. FOTO : Istimewa.

MERANGINAbu Bakar (19) warga Desa Baru Air Batu kecamatan Renah Pembarap Kabupaten Merangin,  meninggal setelah diterkam Harimau pada Rabu (13/10/201) sekitar pukul 17.01 WIB.

Salah Satu warga setempat, Nilwan mengungkapkan kejadian tersebut berawal, korban bersama dua orang temannya hendak mencari sinyal handpone ke Bukit Menit Desa Air Batu, Kecamatan Renah Pembarap, Kabupaten Merangin.

“Masih dugaan Harimau yang sama menerkam korban-korban sebelumnya, sebab. beebrapa hari sebelumnya ada juag warga yang diterkam harimau” ucap Nilwan.

Dua orang temannya yang menyaksikan Abu Bakar diterkam harimau langsung berlarian, dan meminta bantuan masyarakat setempat.

Warga langsung mencari korban ke tempat yang sudah diinformasikan, dengan membawa senapan angin dan senjata tajam.

BACA JUGA :  Sebelas WBP Lapas Kelas IIA Jambi Mendapatkan Ssimilasi di Rumah

Tak lama dilakukan pencarian warga melihat seekor harimau sedang memangsa korban.

Harimau tersebut langsung berlari masuk hutan sambil menyeret korban.

Satu jam dilakukan pencarian ke dalam hutan, korban baru ditemukan sejauh 2 kilometer dari lokasi kejadian.

Atas kejadin ini, Bupati Merangin H. Mashuri meminta pihak BKSDA untuk menangkap haarimau tersebut.

BKSDA bersama Tim Tangguhnya lanjut bupati, harus cepat merespon dengan menangkap Harimau itu, sehingga kejadian ini jangan sampai terulang lagi. Bila BKSDA tidak cepat bertindak, nanti didahului masyarakat yang akan bertindak.

BACA JUGA :  Planning Bupati Anwar Sadat Jadikan Ekowisata Mangrove Multifungsi

“Saya mengkhawatirkan kalau masyarakat bertindak, nanti akan terjadi korban. Kalau tidak Harimaunya yang mati, masyarakatnya yang terluka. Untuk itu BKSDA, cepat tangkap Harimau itu,” ungkap H. Mashuri saat melayat ke rumah dukan di Desa Air Batu, Kecamatan Renah Pembarap Kamis (14/10/21).

Diakui Bupati, saat ini masyarakat Desa Air Batu merasa ketakutan dengan ancaman Harimau yang masih berkeliaran di desa mereka. Jangankan untuk pergi berladang, untuk keluar rumah saja sudah tidak berani lagi.

“Kasihan masyarakat. Padahal warga disini mayoritas petani yang mengadalkan kehidupannya dengan berladang. Ekonomi mereka bisa jadi terpuruk, gara-gara Harimau ini,” jelas Bupati.(EDt)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Merangin

Acara Penyambutan Adat Balek Kampung Anak Negeri Gubernur Al Haris

Merangin

Besok Mashuri Dilantik Sebagai Bupati Merangin

Merangin

Tim Pemenangan Paslon Gubernur Jambi Kabupaten Merangin Deklarasi Pilkada Damai, Sejuk dan Sehat

Merangin

Bupati Merangin Buka Latsar CPNS Golongan III

Merangin

Kapolda Jambi Resmikan Gedung SPKT Polres Merangin

Merangin

Wijaya Hamzah, Atlet Taekwondo Asal Merangin Wakili Jambi di PON Papua 2021

Merangin

Kebanjiran, Benih dan Indukan Ikan di UPTD BBI Merangin Terbawa Arus Banjir

Merangin

Mashuri Minta Desa Komitmen Turunkan Stunting