indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Bulog Kuala Tungkal Menyediakan 700 Kilogram Daging Beku, Cek Harganya Kapolres Tanjabbar Bersama Forkopimda Mengikuti Upacara Hari Bhayangkara ke-76 Via Virtual Vaksin Booster Bakal Diberlakukan Lagi Untuk Syarat Berpergian dan Masuk Mall Kapolda Jambi Berikan Piagam Penghargaan Kepada Pj Bupati Muaro Jambi dan Bupati Tanjabbar Loandry Yasmin Kota Jambi Hangus Terbakar

Home / Merangin

Sabtu, 16 Oktober 2021 - 01:20 WIB

Bupati Merangin Melayat Remaja Korban Diterkam Harimau

Bupati Merangin H Mashuri saat melayat ke rumah korban terkaman harimau di Desa Air Baru Kecamatan Renah Pembarap Kabupaten Merangin, Kamis (14/10). (ANTARA/HO-Diskominfo)

Bupati Merangin H Mashuri saat melayat ke rumah korban terkaman harimau di Desa Air Baru Kecamatan Renah Pembarap Kabupaten Merangin, Kamis (14/10). (ANTARA/HO-Diskominfo)

MERANGIN –  Bupati Merangin H. Mashuri mengungkapkan Pemerintah Kabupaten Merangin berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Abu Bakar (19) yang meninggal dunia akibat diterkam Harimau.

Hal itu diungkapkan H. Mashuri saat bersama Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan melayat ke rumah dukan di Desa Air Batu, Kecamatan Renah Pembarap Kamis (14/10/21).

“Kami sangat prihatin dengan peristiwa tersebut. Pemkab Merangin berduka atas musibah kali kedua ini. Kami telah intruksikan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA), menangkap Harimau itu hidup-hidup,” tegas Bupati Mashuri.

BACA JUGA :  Bupati Batanghari Menerima Piagam Penghargaan dari Kapolda Jambi

BKSDA bersama Tim Tangguhnya lanjut bupati, harus cepat merespon dengan menangkap Harimau itu, sehingga kejadian ini jangan sampai terulang lagi. Bila BKSDA tidak cepat bertindak, nanti didahului masyarakat yang akan bertindak.

“Saya mengkhawatirkan kalau masyarakat bertindak, nanti akan terjadi korban. Kalau tidak Harimaunya yang mati, masyarakatnya yang terluka. Untuk itu BKSDA, cepat tangkap Harimau itu,” pinta Bupati.

Diakui bupati, saat ini masyarakat Desa Air Batu merasa ketakutan dengan ancaman Harimau yang masih berkeliaran di desa mereka. Jangankan untuk pergi berladang, untuk keluar rumah saja sudah tidak berani lagi.

BACA JUGA :  Kapolda Jambi Berikan Piagam Penghargaan Kepada Pj Bupati Muaro Jambi dan Bupati Tanjabbar

“Kasihan masyarakat. Padahal warga disini mayoritas petani yang mengadalkan kehidupannya dengan berladang. Ekonomi mereka bisa jadi terpuruk, gara-gara Harimau ini,” jelas Bupati.

Kendati demikian, Mashuri meminta masyarakat tidak mangambil tindakan sendiri untuk menangkap harimau tersebut.

Dikatakan Mashuri, setelah berhasil ditangkap nanti bupati minta, Harimau Sumatera itu jangan dilepaskan lagi ke hutan Desa Air Batu, tapi diserahkan ke penakaran, mengingat saat ini kawasan hutan tersebut sudah tidak nyaman lagi bagi Harimau.(EDt)

Share :

Baca Juga

Merangin

Kodim Sarko Terima Kunjungan Tim Dalproggar Korem 042/Gapu

Merangin

Besok Mashuri Dilantik Sebagai Bupati Merangin

Merangin

Program BEDIL ditengah Pandemi, Penyemangat Belajar Secara Virtual

Merangin

Al Haris Resmikan Jalan Simpang Danau Pauh Menuju Desa Rantau Kermas Jangkat

Merangin

Kebanjiran, Benih dan Indukan Ikan di UPTD BBI Merangin Terbawa Arus Banjir

Merangin

Kapolda Jambi Pimpin Pemusnahan 80 Kg Ganja Kering di Polres Merangin

Merangin

Dikira Ditangkap, Anak Pemulung Kaget Disekolahkan Kapolres Merangin

Merangin

Polres Merangin Raih WBK Tahun 2021