indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Sekdis Dikbud Firdaus Hadiri Syukuran Selesainya Rehab SMPN 38 Muaro Jambi TNI AD Akan Gelar Liga Santri Piala Kasad Untuk Pesantren Seluruh Indonesia TNI AD Gandeng PT. Kimia Farma Salurkan Vaksin dan Sembako Mulai 1 Mei 2022, Amazon Tutup Layanan Alexa.com TMMD Ke-113 di Desa Bukit Indah dan Intan Jaya Berikut Sasarannya

Home / Merangin

Sabtu, 16 Oktober 2021 - 01:20 WIB

Bupati Merangin Melayat Remaja Korban Diterkam Harimau

Bupati Merangin H Mashuri saat melayat ke rumah korban terkaman harimau di Desa Air Baru Kecamatan Renah Pembarap Kabupaten Merangin, Kamis (14/10). (ANTARA/HO-Diskominfo)

Bupati Merangin H Mashuri saat melayat ke rumah korban terkaman harimau di Desa Air Baru Kecamatan Renah Pembarap Kabupaten Merangin, Kamis (14/10). (ANTARA/HO-Diskominfo)

MERANGIN –  Bupati Merangin H. Mashuri mengungkapkan Pemerintah Kabupaten Merangin berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Abu Bakar (19) yang meninggal dunia akibat diterkam Harimau.

Hal itu diungkapkan H. Mashuri saat bersama Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan melayat ke rumah dukan di Desa Air Batu, Kecamatan Renah Pembarap Kamis (14/10/21).

“Kami sangat prihatin dengan peristiwa tersebut. Pemkab Merangin berduka atas musibah kali kedua ini. Kami telah intruksikan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA), menangkap Harimau itu hidup-hidup,” tegas Bupati Mashuri.

BACA JUGA :  Sukses Juara 2 Gubernur Cup, Bupati Masnah Sampaikan Rasa Banga pada Tim Muaro Jambi

BKSDA bersama Tim Tangguhnya lanjut bupati, harus cepat merespon dengan menangkap Harimau itu, sehingga kejadian ini jangan sampai terulang lagi. Bila BKSDA tidak cepat bertindak, nanti didahului masyarakat yang akan bertindak.

“Saya mengkhawatirkan kalau masyarakat bertindak, nanti akan terjadi korban. Kalau tidak Harimaunya yang mati, masyarakatnya yang terluka. Untuk itu BKSDA, cepat tangkap Harimau itu,” pinta Bupati.

Diakui bupati, saat ini masyarakat Desa Air Batu merasa ketakutan dengan ancaman Harimau yang masih berkeliaran di desa mereka. Jangankan untuk pergi berladang, untuk keluar rumah saja sudah tidak berani lagi.

BACA JUGA :  TNI AD Gandeng PT. Kimia Farma Salurkan Vaksin dan Sembako

“Kasihan masyarakat. Padahal warga disini mayoritas petani yang mengadalkan kehidupannya dengan berladang. Ekonomi mereka bisa jadi terpuruk, gara-gara Harimau ini,” jelas Bupati.

Kendati demikian, Mashuri meminta masyarakat tidak mangambil tindakan sendiri untuk menangkap harimau tersebut.

Dikatakan Mashuri, setelah berhasil ditangkap nanti bupati minta, Harimau Sumatera itu jangan dilepaskan lagi ke hutan Desa Air Batu, tapi diserahkan ke penakaran, mengingat saat ini kawasan hutan tersebut sudah tidak nyaman lagi bagi Harimau.(EDt)

Share :

Baca Juga

Covid-19

8 Pasien Sembuh Corona di Jambi dari Merangin dan Tebo

Merangin

Percepat UT Ada di Merangin, Mashuri Temui Rektor UT di Pondok Cabe Tanggerang

Merangin

Bupati Mashuri Minta Polisi Usut Tuntas Penyebab Kematian Plt Kepala BPBD Merangin

Merangin

Jalan Utama Diblokir, Bupati Merangin Temui Warga Batang Masumai

Merangin

Kapolda Jambi Resmikan Gedung SPKT Polres Merangin

Merangin

Kodim Sarko Terima Kunjungan Tim Dalproggar Korem 042/Gapu

Merangin

Wijaya Hamzah, Atlet Taekwondo Asal Merangin Wakili Jambi di PON Papua 2021

Merangin

Gempa M 4,2 Berpusat di Darat Guncang Kabupaten Merangin Jambi