indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Kasrem 042/Gapu Hadiri Simulasi Sispamkota Kajari Tanjab Barat Pimpin Sertijab Kasi Intel TNI Bersama Warga Bahu Membahu Perbaiki Jembatan yang Rusak 12 Orang Kepala Desa se Kecamatan Muaro Sebo Dikukuhkan Sebagai Pemangku Adat Penyuluhan Wasbang Membina Komponen Masyarakat Cinta Tanah Air

Home / Kota Jambi

Senin, 7 Februari 2022 - 18:21 WIB

Mahasiswa IMADIKSI-KIPK UIN Suthan Jambi Galang Dana Untuk Korban Kebakaran Kuala Tungkal

Mahasiswa-Mahasiswi IMADIKSI-KIPK UIN Suthan Jambi Galang Dana Untuk Korban Kebakaran Kuala Tungkal, Senin (7/2/22). FOTO : DOK/Val

Mahasiswa-Mahasiswi IMADIKSI-KIPK UIN Suthan Jambi Galang Dana Untuk Korban Kebakaran Kuala Tungkal, Senin (7/2/22). FOTO : DOK/Val

JAMBI – Ikatan Mahasiswa Bidikmisi (IMADIKSI) bersama Mahasiswa-mahasiswi Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIPK) tahun 2021/2022 Universitas Islam Negeri (UIN) Sulthan Thaha Saifuddin Jambi melakukan aksi galang dana untuk membanatu korban kebakaran di Kota Kuala Tungkal, Senin (7/2/22).

Ahmad Zaed Abdul Aziz, selaku Ketua IMADIKSI-KIPK 2021/2022 sekaligus korlap aksi galang dana mengatakan Kegiatan galang dana telah berlangsung selama dua hari sejak tanggal 05 hingga 06 Februari 2022 dengan dua lokasi yakni Simpang IV Bank Indonesia dan Simpang IV Museum Siginjai, Kota Jambi dengan mengerahkan kurang lebih 20 orang anggota.

Ahmad Zaed juga mengatakan kegiatan ini tentunya sudah menggatongi surat izin dari Polsek Telanaipura dan Dinas Sosial.

“Alhamdulillah kegiatan kami didukung dengan perizinan yang sudah lengkap, yakni izin ke Polsek Telanaipura dan Dinas Sosial,” kata Ahmad Zaed Abdul Aziz kepada lintastungkal.com Senin sore di sela-sela aksi.

BACA JUGA :  Kapolres Muaro Jambi Terima Kunjungan Supervisi Slog Polri

Ia megapresiasi anggota yang terlibat melakukan tugasnya dengan baik sehingga aksi galang dana yang berlangsung selama dua hari tersebut berjalan dengan lancar.

“Selama dua hari berlangsung total dana yang berhasil dikumpul para mahasiswa sebesar Rp 4.020.000,” jelanya.

Lebih lanjut Zaed menjelaskan dana yang sudah terkumpul tersebut akan dialokasikan dalam bentuk bantuam tunai.

“setelah melakukan rapat dan mendapat beberapat masukan, kami sepakat akan mengalokasikan dana tersebut dalam bentuk tunai, dan mudah-mudahan dapat meringankan sedikit beban sosial saudara kita di sana,” sebuat Zaed.

Dalam kesempatan ini Zaed selaku ketua IMADIKSI-KIPK UIN Suthan Jambi selaku penerima beasiswa Bidikmisi dan KIP mengatakanan Kuliah haruslah lebih aktif di banding sosial dan kemahasiswaan.

“Tunjukkan bahwa kita adalah mahasiswa yang hebat, mahasiswa yang berkualitas, mahasiswa yang merupakan generasi emas. Untuk mewujudkan hal tersebut, tidak perlu muluk-muluk melakukan hal yang besar, kita bisa memulai dari hal yang kecil seperti peduli antar sesama manusia. Dalam hal ini, yang saya maksud adalah aksi galang dana ini, dan ribuan terim kasih untuk pihak-pihak dan kawan-kawan yang sudah ikut berkontribusi dalam kegiatan galang dana ini,” kata Zaed.

BACA JUGA :  Kebun Tercemar Limbah PDAM, Warga Talang Makmur Ngadu ke Wakil Rakyat

Kemudian ini juga Uci selaku Mahasiswi IMADIKSI-KIPK UIN Suthan Jambi  mengatakan sangat mendukung kegiatan galang dana yang diketuai Ahmad Zaed Abdul Aziz.

“Kegiatan sosial ini merupakan suatu kebanggaan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi,” kata Uci.

Musibah kebakaran di Kota Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjab Barat pada Senin 31 Januari 2022 Pukul 14.30 WIB di di Jl. A. Yani Rt.04 Kelurahan Tungkal 4 Kota, Kec. Tungkal Ilir menghaguskan 14 unit bangunan atau rumah warga.

“Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat meringankan beban saudara kita yang terdampak,” ucap Uci mahasiswa UIN Suthan asal Desa Senaung ini.(Noval)

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

Wakil Gubernur Tinjau Vaksinasi di Ponpes As’ad Olak Kemang

Kota Jambi

Ini Masalahnya Belasan Truk Batu Bara Ditilang Ditlantas Polda Jambi

Kota Jambi

Wawako Jambi Resmikan Masjid Al Muhajirin Eka Jaya

Kota Jambi

UPTD PPD Kota Jambi Berlakukan Pemutihan Pajak Hingga 30 April

Daerah

HKGB Ke 67, Persit Cabrem 042 Gapu dan Bhayangkari Polda Jambi Gelar Jalan Santai dan Olahraga Bersama

Kota Jambi

Mendikbudristek Tinjau Sentra Vaksinasi Generasi Maju di Balai Prajurit Korem 042 Gapu

Kota Jambi

Danrem 042/Gapu Intruksikan Seluruh Babinsa Sukseskan Pekan Vaksinasi Lansia Provinsi Jambi

Kota Jambi

Kasrem 042 Gapu Dampingi Sekda Provinsi Jambi Lepas Babinsa dan BKTM Distribusikan Sembako Untuk Warga Terdampak Covid-19