YTUBE
Perintahkan Menembak, Ferdy Sambo Ditetapkan Tersangka Kematian Brigadir J Kapolres Tanjab Timur Pimpin Pembaretan Tradisi Penyambutan 23 Baja Jual Bendera, Wanita Asal Bandung Mencari Peruntungan di Tanjabbar Mobil Ayla Vs Honda Brio Beradu, Tak Hanaya Lecet Pengemudi Alami Luka Hari Jadi Kabupaten Tanjab Barat ke 57, Dinkes Hadir Melayani Masyarakat

Home / Food's

Senin, 19 Juli 2021 - 09:01 WIB

Momen Idul Adha Banyak Daging Kurban, Ini Tips Mudah Mengolah Daging Sapi agar Cepat Empuk Tanpa Presto Hanya 17 Menit

Ilustrasi semur daging tetelan pakai bumbu keluak.(Dok. Shutterstock/Hanifah Kurniati)

Ilustrasi semur daging tetelan pakai bumbu keluak.(Dok. Shutterstock/Hanifah Kurniati)

Tahap 2: Beri perasan jeruk lemon

Setelah dicuci, beri daging sapi perasan jeruk untuk menghilangkan bau amis dan ratakan ke seluruh bagian daging. Lalu, diamkan daging selama 5 menit agar perasan jeruk meresap.

Tahap 3: Merebus daging sapi

Masukkan daging ke dalam panci berisi air. Pastikan daging terendam dengan air seluruhnya agar hasilnya empuk sempurna. Kemudian masak daging selama 7 menit sampai airnya mendidih.

Setelah mendidih, maka akan muncul buih-buih di atasnya. Dianjurkan untuk membuang seluruh buih yang muncul, karena buih-buih tersebut yang menyebabkan daging menjadi berbau amis.

BACA JUGA :  Jual Bendera, Wanita Asal Bandung Mencari Peruntungan di Tanjabbar

Jangan lupa juga untuk mengambil buih-buih yang muncul di pinggir panci, karena biasanya buih menggumpal di bagian tersebut.

Tahap 4: Bumbui daging sapi

Setelah itu tambahkan garam secukupnya ke dalam daging agar rasanya tidak hambar. Tutup panci kembali dan matikan kompornya. Panci harus tetap tertutup minimal selama 5 menit.

Tahap 5: Tips daging sapi cepat empuk

Setelah panci ditutup selama 5 menit, maka nyalakan kembali kompor selama 5 menit. Setelah 5 menit, matikan kompor dan diamkan kembali selama 5 menit tanpa membuka tutup panci sama sekali.

BACA JUGA :  Satu Unit Rumah di Depan Swalayan Meranti Hangus Terbakar

Jika tutup panci dibuka, maka proses pengempukan daging akan gagal. Nyalakan kembali kompor selama 5 menit dengan tutup panci masih terpasang sebelumnya.

Setelah itu matikan lagi kompor dan tunggu minimal 5 menit serta jangan membuka tutup pancinya.

Terakhir: Daging sapi sudah selesai direbus dan siap diolah.

Itulah tutorial dan tips mudah cara mengolah daging sapi agar cepat empuk tanpa presto, mulai dari tips memotong, hingga merebus daging dilansir Seputarlampung.com dari Kabar Lumajang.*

Share :

Baca Juga

Food's

Anwar Sadat : Pemerintah Berkewajiban Menjamin Masyarakat Mendapatkan Makanan Halal

Food's

HUT RI Ke-76 : Warga Kota Jambi yang Nama AGUS Bisa Makan Gratis Luminor Hotel

Food's

TNI Berikan Latihan Cara membuat Manisan Salak di Kampung Yowong