LIVE
Pangdam II/Sriwijaya Tinjau Serbuan Vaksinasi Massal TNI Korem 042/Gapun Pangdam II/Sriwijaya dan Gubernur Resmikan Gedung Panti Asuhan Bhadar Gapu Terkait Budi Azwar, Ini Kata Ketua DPD II Partai Golkar Tanjab Barat BREAKING NEWS : Pengetatan Jelang MTQ Seluruh Penumpang di Pelabuhan Roro Diperiksa Sebanyak 16 Pejabat Eselon II Dilantik, Ini Daftarnya

Home / Pemerintahan

Rabu, 28 April 2021 - 11:22 WIB

Mulai Mei, Tunjangan ASN Tanjabbar Dibayarakan dengan Beras dari Petani

Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat

Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat

KUALA TUNGKAL – Kabar gembira segera dirasakan para petani Kabupaten Tanjung Jabung Barat di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini. Pasalnya Pemkab Tanjung Jabung Barat akan membeli beras untuk tunjangan para ASN yang akan di realisasikan mulai bulan Mei mendatang.

Tentunya hal ini tidak lepas dari janji kampanye UAS – Hairan pada saat pilkada lalu.

“Ini bukan sekedar janji manis kampanye saja, tapi insya Allah secara maksimal akan kita realisasikan dan masuk dalam program unggulan 99 hari kerja kami. Karena kami melihat potensi dan peluang itu ada di miliki oleh petani kita,” ujar Bupati didampingi Wabup.

BACA JUGA :  Agenda Kunker Ketua TP PKK Provinsi Jambi ke Tanjab Barat

Sekretaris Daerah Tanjung Jabung Barat Ir. H. Agus Sanusi mengatakan pihaknya telah membuat edaran ke OPD terkait pembelian beras dari tunjangan beras ASN ini.

”Kita telah membuat Surat edaran ke OPD, mulai bulan depan tunjangan beras ASN yang biasanya berupa uang sejumlah Rp.72 ribu lebih akan diganti beras,” ujarnya, Selasa (27/04/21).

BACA JUGA :  Tinjau Vaksinasi TNI di Tebing Tinggi, Wabup, Kapolres dan Dandim Juga Kunjungi Warga Isoman

Di katakan Sekda, untuk mekanismenya dilakukan bertahap. Di bulan Mei ini khusus ASN di Kuala Tungkal dan di bulan Juli atau setelah perbupnya di undangkan, baru akan di wajibkan untuk seluruh ASN sekitar 4000 orang.

”Perbup nya sedang digodok, kemungkinan Juli sudah bisa diundangkan, sehingga 4.000 lebih ASN di Tanjab Barat sudah bisa membeli beras petani,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Bupati dan Kapolres Tanjab Barat Hadiri Launching Aplikasi Asap Digital Nasional

Untuk di ketahui, program ini memang sejak jauh hari yakni pada saat Pilkada UAS – Hairan sudah melirik ini sebagai program unggulan dalam visi misinya di bidang pertanian. Pasangan ini sempat menyampaikan akan melakukan terobosan perubahan di bidang pertanian yakni berusaha melakukan cetak sawah 1000 Ha setiap tahunnya dan pemkab wajib membeli beras hasil petani sehingga ini akan memotivasi para petani hingga tercipta swasembada beras di Tanjab Barat.(*)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Berikan Penghargaan Kepada Almarhum KH. Abd. Halim Kasim, SH

Advetorial

Bupati Safrial Serahkan Bantuan Kendaraan Operasional Inseminasi Buatan Bank Jambi

Pemerintahan

Ditengah Corona, Bupati Safrial Pimpin Musrenbang RKPD 2021 Via Vidcon

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Ajak Semua Pihak Ikut Sukseskan Sensus Penduduk Tahun 2020

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Jadi Pembicara Pada Confrence Of Party Ke 24 Di Polandia

Info Penting

Ini Formasi dan Persyaratan Pendaftaran CPNS Tanjab Barat 2019

Advetorial

Bupati Safrial Pimpin Upacara Penurunan Bendera HUT ke-74 RI

Pemerintahan

ASN di Tanjab Barat Wajib Update Data Melalui Aplikasi MySAPK