LIVE TV
Pandemi, Kemenag Imbau Masyarakat Segerakan Bayar Zakat Fitrah Berikut Pengurus DPD PAN Tanjab Barat Periode 2020-2025 Jual Nomor Togel Lewat Whatsapp, Pria 41 Tahun Diciduk Polisi Nekat Bawa Pemudik, Satu Bus Diputar Balik Arah di Pos Penyekatan Tanjab Barat ke Pekan Baru Bupati Tanjabbar, Kapolres dan Dandim Tinjau Pos Penyekatan Larangan Mudik Perbatasan Riau

Home / Pemerintahan

Rabu, 28 April 2021 - 11:22 WIB

Mulai Mei, Tunjangan ASN Tanjabbar Dibayarakan dengan Beras dari Petani

Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat

Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat

KUALA TUNGKAL – Kabar gembira segera dirasakan para petani Kabupaten Tanjung Jabung Barat di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini. Pasalnya Pemkab Tanjung Jabung Barat akan membeli beras untuk tunjangan para ASN yang akan di realisasikan mulai bulan Mei mendatang.

Tentunya hal ini tidak lepas dari janji kampanye UAS – Hairan pada saat pilkada lalu.

“Ini bukan sekedar janji manis kampanye saja, tapi insya Allah secara maksimal akan kita realisasikan dan masuk dalam program unggulan 99 hari kerja kami. Karena kami melihat potensi dan peluang itu ada di miliki oleh petani kita,” ujar Bupati didampingi Wabup.

BACA JUGA :  GOW Tanjab Barat Lakukan Kunjungan ke Panti Asuhan Anak Cacat

Sekretaris Daerah Tanjung Jabung Barat Ir. H. Agus Sanusi mengatakan pihaknya telah membuat edaran ke OPD terkait pembelian beras dari tunjangan beras ASN ini.

”Kita telah membuat Surat edaran ke OPD, mulai bulan depan tunjangan beras ASN yang biasanya berupa uang sejumlah Rp.72 ribu lebih akan diganti beras,” ujarnya, Selasa (27/04/21).

BACA JUGA :  Ketua Yayasan Kartika Jaya Korem 042/Gapu Hadiri Paparan Aspers Kasdam II Sriwijaya

Di katakan Sekda, untuk mekanismenya dilakukan bertahap. Di bulan Mei ini khusus ASN di Kuala Tungkal dan di bulan Juli atau setelah perbupnya di undangkan, baru akan di wajibkan untuk seluruh ASN sekitar 4000 orang.

”Perbup nya sedang digodok, kemungkinan Juli sudah bisa diundangkan, sehingga 4.000 lebih ASN di Tanjab Barat sudah bisa membeli beras petani,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Danrem 042/Gapu bersama Kapolda Dampingi Pj Gubernur Jambi Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2021

Untuk di ketahui, program ini memang sejak jauh hari yakni pada saat Pilkada UAS – Hairan sudah melirik ini sebagai program unggulan dalam visi misinya di bidang pertanian. Pasangan ini sempat menyampaikan akan melakukan terobosan perubahan di bidang pertanian yakni berusaha melakukan cetak sawah 1000 Ha setiap tahunnya dan pemkab wajib membeli beras hasil petani sehingga ini akan memotivasi para petani hingga tercipta swasembada beras di Tanjab Barat.(*)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Pemprov Jambi dan Pemkab Tanjabbarat Gelar Coffe Morning Lintas Sektoral untuk Pemilu Damai

Advetorial

Kadis Perpus dan Kearsipan  Tanjab Barat Sambut Baik Kerjasama Roadshow Mendongeng Petrochina

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Sambut Kunker Ketua dan Anggota DPRD Kota Sungai Penuh

Aspirasi

Wacara Penghapusan Honorer, Begini Tanggapan Bupati Tanjab Barat

Pemerintahan

Dukcapil Tanjabbar Stop Pelayanan Perekaman e-KTP, Pelayanan Konsultasi Menggunakan WhatsApp

Pemerintahan

Bupati Hadir Paripurna Kedua Pembahasan LKPJ Tahun Anggaran 2019

Pemerintahan

Amir Sakib Hadiri Pelantikan Rektor Universitas Muhammadiyah Jambi

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Agendakan Senam Sehat Rutin Dua Kali Sebulan