indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Wali Kota Jambi Pimpin Kegiatan Outbound Pejabat Eselon II dan III di Hutan Kota Tim Gabungan Polda Jambi Tangkap Pelaku Pembunuhan di Angso Duo Pimpin Musyawarah Ranting PAN se Kecamatan Sekernan, Aidi Hatta Tekankan Ini Hadir Saat Pelantikan BPD-KKSS, Wabup Hairan Menyampaikan Ini Anggota DPRD Muaro Jambi Hadiri Peresmian Pabrik AMDK dan Air Rasa PT Afresh Indonesia

Home / Pemerintahan

Rabu, 28 April 2021 - 11:22 WIB

Mulai Mei, Tunjangan ASN Tanjabbar Dibayarakan dengan Beras dari Petani

Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat

Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat

KUALA TUNGKAL – Kabar gembira segera dirasakan para petani Kabupaten Tanjung Jabung Barat di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini. Pasalnya Pemkab Tanjung Jabung Barat akan membeli beras untuk tunjangan para ASN yang akan di realisasikan mulai bulan Mei mendatang.

Tentunya hal ini tidak lepas dari janji kampanye UAS – Hairan pada saat pilkada lalu.

“Ini bukan sekedar janji manis kampanye saja, tapi insya Allah secara maksimal akan kita realisasikan dan masuk dalam program unggulan 99 hari kerja kami. Karena kami melihat potensi dan peluang itu ada di miliki oleh petani kita,” ujar Bupati didampingi Wabup.

BACA JUGA :  Mulai 1 Mei 2022, Amazon Tutup Layanan Alexa.com

Sekretaris Daerah Tanjung Jabung Barat Ir. H. Agus Sanusi mengatakan pihaknya telah membuat edaran ke OPD terkait pembelian beras dari tunjangan beras ASN ini.

”Kita telah membuat Surat edaran ke OPD, mulai bulan depan tunjangan beras ASN yang biasanya berupa uang sejumlah Rp.72 ribu lebih akan diganti beras,” ujarnya, Selasa (27/04/21).

Di katakan Sekda, untuk mekanismenya dilakukan bertahap. Di bulan Mei ini khusus ASN di Kuala Tungkal dan di bulan Juli atau setelah perbupnya di undangkan, baru akan di wajibkan untuk seluruh ASN sekitar 4000 orang.

BACA JUGA :  Sekdis Dikbud Firdaus Hadiri Syukuran Selesainya Rehab SMPN 38 Muaro Jambi

”Perbup nya sedang digodok, kemungkinan Juli sudah bisa diundangkan, sehingga 4.000 lebih ASN di Tanjab Barat sudah bisa membeli beras petani,” ungkapnya.

Untuk di ketahui, program ini memang sejak jauh hari yakni pada saat Pilkada UAS – Hairan sudah melirik ini sebagai program unggulan dalam visi misinya di bidang pertanian. Pasangan ini sempat menyampaikan akan melakukan terobosan perubahan di bidang pertanian yakni berusaha melakukan cetak sawah 1000 Ha setiap tahunnya dan pemkab wajib membeli beras hasil petani sehingga ini akan memotivasi para petani hingga tercipta swasembada beras di Tanjab Barat.(*)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Dukcapil Tanjabbar Stop Pelayanan Perekaman e-KTP, Pelayanan Konsultasi Menggunakan WhatsApp

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Percepat Pembentukan Mal Pelayanan Publik

Pemerintahan

Safrial Lantik Kadis Perpustakaan dan Kearsipan, Pesannya Untuk Semua Pejabat Tinggi Pratama

Pemerintahan

4 Pejabat Struktural Dilantik Pagi Ini, Siapa Saja Mereka?

Pemerintahan

Pemkab Tanjabbar Akan Terbitkan PERDA Vendor

Pemerintahan

Ini 3 Nama Calon Sekwan DPRD Tanjab Barat Definitif

Pemerintahan

Tegas! Bupati Tanjabbar Minta Perusahaan dalam Forum TJSLP Jujur dan Terbuka

Berita OPD

Dinas PMD Tanjab Barat Laksanakan Fasilitasi Penguatan Kapasitas 114 Anggota BPD