indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Pemkab Batanghari Kembali Terima WTP Pelatihan Anyaman Purun Masuk Desa Diharapkan Meningkatkan Ekonomi dan Taraf Hidup Masyarakat Sekda Provinsi Jambi Buka Seleksi Calon Paskibraka Tingkat Provinsi dan Nasional Kapolres Muaro Jambi Terima Kunjungan Supervisi Slog Polri Antisipasi PMK, Peternak di Tanjab Barat Dihimbau Waspada

Home / Pilihan Editor

Rabu, 12 Januari 2022 - 11:16 WIB

Niat Ibadah, Bapak Satu Anak Ini Bersepeda ke Makkah Al-Mukarramah

Ketua dan Pemuda Muhammadiyah Tanjab Barat Foto bersama Muhammad Fauzan di Pelabuhan RoRo Kuala Tungkal, Selasa (11/1/2022) Foto : lintastungkal

Ketua dan Pemuda Muhammadiyah Tanjab Barat Foto bersama Muhammad Fauzan di Pelabuhan RoRo Kuala Tungkal, Selasa (11/1/2022) Foto : lintastungkal

KUALA TUNGKAL –  Adalah Muhammad Fauzan Warga asal Dusun Plikon, Desa Girikulon, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang, Indonesia dengan niat beribadah bersepeda ke Makkah al-Mukarramah.

Perjalanan menuju Makkah sudah direncanakan oleh seorang Bapak yang saat ini mempunyai Anak berusia 2 Tahun ini sejak lama, pada Bulan November 2021 lalu.

“Niat saya untuk Ibadah. In sya Allah lebaran Haji sampai ke Makkah al-Mukarramah,” ungkap Muhammad Fauzan saat akan ke Batam melalui Pelabuhan RoRo Kuala Tungkal, Tanjung Jabung Barat, Jambi, Selasa (11/1/2022).

Fauzan menuturkan saat melakukan perjalanan sempat menemui kendala. Mulai dari mengalami sakit, hingga kendala dari Sepeda yang digunakan.

BACA JUGA :  Pemkab Batanghari Kembali Terima WTP

“Sempat sakit di Tulang Bawang, Lampung selama 2 (Dua) Hari. Kemudian Ban Sepeda pecah dan Tanjakan panjang yang memaksa harus turun dari Sepeda,” ungkap Pemuda Muhammadiyah ini.

Pergi dari Kampung Halam untuk Ibadah ke Makkah, Fauzan harus meyakinkan Istri, orang Tua, Mertua nya hingga 1 (Satu) Bulan sambil berlatih Sepeda.

“Anak 1 berusia 2 Tahun dan Istri saat ini di Kampung Halaman. Untuk meyakinkan Istri dan Orang Tua butuh waktu 1 (Satu) Bulan sambil latihan menggunakan Sepeda,” ungkap Pemuda berusia 28 Tahun ini.

BACA JUGA :  Rekan Begal Penombak Kanit Resmob Polda Jambi Ditangkap di Hotel

Hari ini (Selasa,red) Fauzan tiba di Kuala Tungkal untuk kembali melanjutkan perjalanan ke Batam melalui Pelabuhan RoRo Kuala Tungkal.

“Habis dari sini ke Malaysia, Thailand, Myanmar, India dan seterusnya,” ucapnya.

Sementara itu Ketua Pemuda Muhammadiyah Tanjung Jabung Barat, Yeri Abdullah yang turut mengantarkan Muhammad Fauzan menuju Pelabuhan RoRo Kuala Tungkal berharap semoga kader Pemuda Muhammadiyah ini sampai ke Tujuan dengan selamat dan dalam keadaan sehat walafiat.

“In Sya Allah saudara kita ini sampai ke tujuan yang diinginkan, tujuan Mulia,” ucap Yeri mendo’akan.(Bas)

Muhammad Fauzan menuju Kapal penyeberangan di Pelabuhan RoRo Kuala Tungkal, Selasa (11/1/2022). Foto : lintastungkal

Share :

Baca Juga

Pilihan Editor

Hadiri Penyerahan Sertifikat PROPER, Amir Sakib Ucapkan Selamat Pada Perusahaan Penerima

Berita

BPBD ; 7 Kecamatan Di Tanjabbar Rawan Karhutla

Pilihan Editor

Polres Tanjab Barat Selidiki Akun Medsos Palsu Meresahkan Selama Pilkada

Pilihan Editor

Pimpin Penandatanganan Pakta Integritas, Danrem Gapu : Pastikan Tak Ada Kecurangan Penerimaan Calon Bintara PK TA 2021

Pilihan Editor

Dari 3 Peserta Pilkada Tanjabbar, Paslon Ini Terbanyak Lakukan Kampanye

Pilihan Editor

Antisipasi Karhutla, Polda Jambi dan Polres Tanjab Barat Akan Edukasi Masyarakat dengan Program GAS POLL

Pilihan Editor

Cegah Covid-19 Pascar Libur Idul Fitri, Warga BTN Permata Hijau Gotong Royong Penyemprotan Disinfektan

Pilihan Editor

Tindak Lanjut Telegram Kapolri, Puluhan Anggota Polres Tanjab Barat Jalani Tes Urine