YTUBE
Program Kerja Kadis Dikbud Muaro Jambi, Urutan 2 Bikin Repot Guru Punya Kebiasan Ini Ini Pesan Penting Danrem 042/Gapu Saat Apel Gabungan, Prajurit Harus Tahu Calon Kades se Kecamatan Senyerang Nyatakan Sikap Deklarasi Pilkades Damai Pengamanan Pilkades Serentak 2022, Panitia Diminta Laksanakan Sesuai Protap Klasemen Sementara Liga Santri Piala Kasad 2022 di Provinsi Jambi

Home / Tanjab Barat

Kamis, 7 Juli 2022 - 08:36 WIB

OPD Tanjab Barat Sudah Menyiapkan 48 Sapi dan 3 Ekor Kambing Untuk di Kurban

OPD Tanjab Barat Sudah Menyiapkan 48 Sapi dan 3 Ekor Kambing Untuk di Kurban. FOTO : Ist

OPD Tanjab Barat Sudah Menyiapkan 48 Sapi dan 3 Ekor Kambing Untuk di Kurban. FOTO : Ist

KUALA TUNGKAL – Gebrakan Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat, H. Anwar Sadat mengajak berkurban mendapatkan tanggapan positif dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Buktinya hingga saat ini sudah ada 48 Sapi dan 3 (Tiga) Ekor Kambing siap di Kurban menyambut Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah pada 10 Juli 2022 mendatang.

“Untuk laporan yang kami terima dari OPD untuk Hewan kurban sudah siap sebanyak 48 Ekor Sapi dan 3 Ekor Kambing,” kata Kabag Kesra Setda Tanjung Jabung Barat Hidayat Kasuma, Rabu (6/7/22).

Sementara untuk pengumpulan Hewan Kurban tambah Hidayat, tidak dikumpulkan seperti dulu. Melainkan di masing – masing OPD.

BACA JUGA :  Apresiasi Program JMS, Pauzan Berharap Siswa Mengerti dan Patuh Hukum

Sebelumnya diberitakan, menyambut Idul Adha 1443 Hijriah Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat membuat gebrakan dengan memberikan himbauan kepada setiap OPD dan Setda untuk melaksanakan kurban.

Hal ini dimaksudkan, agar saat Hari Raya Idul Adha, TKK dan Masyarakat sekitar yang membutuhkan Daging bisa terpenuhi. Selain itu juga guna menghindari terjadinya penumpukan pembelian Daging di Pasar.

“Harapan Pak Bupati tahun ini kalau bisa lebih dari Tahun sebelumnya. Jadi ada perhatian Pemerintah daerah terhadap Pegawai TKK kita, Masyarakat sekitar dan dapat membantu kesejahteraan Peternak,” ungkap H Agus Sanusi Sekda Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi, Selasa (8/6/22).

BACA JUGA :  Satgas Ops Res III Jaran Siginjai 2022 Polres Muaro Jambi Ringkus Pelaku Penggelapan di Warung

Untuk memenuhi hal kebutuhan TKK dan PNS yang mungkin masih kurang terhadap daging ini, Bupati menghimbau masing – masing OPD berkurban minimal 2 dan Setda minimal 6 Hewan kurban.

“Ini menjadi perhatian pak Gubernur juga karena Pemerintah Provinsi belum melaksanakan seperti apa yang kita lakukan. Kurban yang kita lakukan ini menjadi suatu gebrakan,” katanya.

Sementara terkait adanya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang menyerang Hewan ternak, Sekda Tanjung Jabung Barat H Agus Sanusi menyebutkan tentunya setiap Hewan yang akan di kurban akan terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan.

“Sehingga Hewan yang di kurban nantinya betul – betul sehat terbebas dari PMK,” pungkasnya.(Bas)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Memastikan Rencana Pembangunan Jaringan Gas Bupati Temui Menteri ESDM RI

Tanjab Barat

Bupati dan Kajari Tanjabbar Tandatangani Nota Kesepahaman Bidang Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara

Tanjab Barat

Pengurus PPNI Tanjab Barat 2022-2027 Dilantik, Harapannya Satu Desa Satu Perawat dan Diangkat PPPK

Tanjab Barat

Safrial : Siapapun Terpilih Jadi Bupati Berikutnya, Saya Harap Program Beasiswa STTD Jangan Distop

Tanjab Barat

Terima Opini WTP, Anwar Sadat : Paling Penting Konsisten Menjalankan Aturan BPK RI

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Tinjau Balai Benih Ikan di Desa Pembengis

Tanjab Barat

dr. Monang Resmi Jabat Direktur RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal

Advetorial

Kita Harus Lestarikan Hutan Mangrove