YTUBE
Bupati Tanjab Barat Launching Internet Gratis di Ruang Publik Ketua Bhayangkari Jambi Kunjungi Tahanan Wanita di Lapuanja Penutupan Pembinaan Tradisi dan Pembaretan Bintara Remaja Brimob Polda Jambi Safari Jum’at di Bram Itam Kanan, Bupati Anwar Sadat Sampaikan Ini Twibbon HUT TNI KE 77 Tahun 2022

Home / Kesehatan

Minggu, 21 Agustus 2022 - 14:49 WIB

Operasi Katarak Gratis, Hamonangan : Target Kita 57 Pasien

Warga yang akan menjalani Operasi Katarak Gratis. FOTO : Ist

Warga yang akan menjalani Operasi Katarak Gratis. FOTO : Ist

KUALA TUNGKALPemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat melalui RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal menyelenggarakan kegiatan Operasi Katarak Gratis dan Donor Darah 20-21 Agustus 2022.

Direktur RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal dr Hamonangan Sitompul mengatakan, kegiatan bakti sosial Operasi Katarak Gratis dan Donor Darah ini, masih dalam rangkaian HUT ke-77 Kemerdekaan RI dan HUT ke-57 Tanjung Jabung Barat.

“Kegiatan ini kegiatan Bakti Sosial Kabupaten yang dilimpahkan ke kita Rumah Sakit. Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar pasien yang beroperasi hari ini 21 orang,” ucap dr Hamonangan.

BACA JUGA :  Safari Jum'at di Bram Itam Kanan, Bupati Anwar Sadat Sampaikan Ini

Disoal target, Hamonangan menyampaikan untuk Operasi Katarak Gratis targetnya sesuai dengan Usia Kabupaten yakni 57 Orang. “Kedepan akan disesuaikan dengan kebutuhan kalau ada pasien yang menyusul. Tadi malam sudah dilakukan operasi 9 orang dan hari ini 12 orang,” bebernya.

Sementara untuk kegiatan Donor Darah kata Hamonangan, sasaran pendonor sendiri merupakan pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

BACA JUGA :  Fashion Street Batik Tanjab Barat Sambut Hari Barik Nasional Tahun 2022

“Karena ini dalam rangkaian HUT ke-57 Kabupaten jadi untuk Pendonor semuanya Pegawai dan Pejabat Pemerintahan Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” sebutnya.

Terpisah Masuhemi salah seorang Warga yang akan menjalani Operasi Katarak mengaku bersyukur atas kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Yang jelas kalau kita masyarakat kurang mampu, dengan adanya kegiatan ini merasa terbantu. Kita sangat bersyukur atas bantuan operasi Katarak gratis ini,” ungkap Masuhemi sembari mengaku sudah 2 Tahun mengalami gangguan pada Mata.(Bas)

dr. Hamonangan Sitompul mendampingi Bupati H. Anwar Sadat saat meninjau pelaksanaan Operasi Katarak, Minggu (21/8/22). FOTO : Ist

Share :

Baca Juga

Kesehatan

Dengar Aspirasi Perawat Honorer, Begini Kata Bupati Anwar Sadat

Kesehatan

Mengenal Varian Delta Plus yang Terdeteksi di Jambi

Kesehatan

47 Warga Sudah Dirawat Akibat DBD, Satu Diantaranya Meninggal Dunia

Kesehatan

Danrem : Mari Jadikan Rumkit dr. Bratanata Unggulan AD

Kesehatan

Wujudkan Herd Immunity di Lingkungan Ponpes, Polres Bersama Nakes Vaksin Para Santri

Kesehatan

Vaksinasi PRESISI Polres Tanjab Barat Diikuti Antusias Warga

Kesehatan

Vaksinasi Covid-19 Dosis 3 Berbayar Dimulai Januari 2022, Segini Harganya

Berita

Swab 46 Medis Negatif, IGD RS KH Daud Arif Kembali Dibuka Hari Ini