YTUBE
Ketua Bhayangkari Jambi Kunjungi Tahanan Wanita di Lapuanja Penutupan Pembinaan Tradisi dan Pembaretan Bintara Remaja Brimob Polda Jambi Safari Jum’at di Bram Itam Kanan, Bupati Anwar Sadat Sampaikan Ini Twibbon HUT TNI KE 77 Tahun 2022 Danrem 042/Gapu Lepas Kontingen Sepakbola Liga Santri Nasional

Home / Ekonomi

Selasa, 13 September 2022 - 11:11 WIB

Operasi Pasar TPID, 3000 Butir Telur Dalam Dua Jam Habis

PNS/TKK dari TIM TPID Melayani Masyarakat antusias membeli Cabai Merah saat TPID Tanjung Jabung Barat menggelar operasi pasar, Selasa (13/9/22). FOTO : Bas/LT

PNS/TKK dari TIM TPID Melayani Masyarakat antusias membeli Cabai Merah saat TPID Tanjung Jabung Barat menggelar operasi pasar, Selasa (13/9/22). FOTO : Bas/LT

KUALA TUNGKAL – Tim Pengendalian Inflasi daerah (TPID) Tanjung Jabung Barat menggelar operasi Pasar penjualan Telur dan Cabai Merah. Operasi pasar untuk membantu penanganan Inflasi ini dilaksanakan di Depan Rumah Jabatan Bupati Tanjung Jabung Barat, Jambi, Selasa (13/9/22).

Mulai dari PNS, TKK dan Warga antusias mendatangai gerai operasi pasar yang dibuka TPID. Pasalnya, dalam waktu 2 (Dua) Jam Telur sebanyak 3000 Butir habis.

Kabid Perdagangan dan Pasar Koperindag Tanjung Jabung Barat, H. Marhalim, SE mengatakan, operasi pasar Hari ini untuk membantu penanganan inflasi daerah.

BACA JUGA :  BNNP Jambi Berikan Bimtek Lifeskill Untuk Kampung Nelayan BerSinar

“Hari ini kita ada komoditi Cabai Merah keriting, ada juga Telur. Untuk Cabai kita datang dari Bulog Jambi sementara telur dari Dinas Perkebunan,” katanya.

Untuk harga sendiri, Cabai merah dijual Rp 55 Ribu sedikit lebih murah dari harga yang dijual di Pasar dikisaran harga Rp 58 hingga Rp 60 Ribu perkilogram.

“Terkait stok untuk Cabai Merah ada 500 Kilogram sementara Telur 3000 Butir yang kita jual Rp1.600 perbutir. Tadi kita lihat Masyarakat antusias dan kurang lebih dalam waktu 2 Jam telur sudah habis,” katanya.

BACA JUGA :  Polres Tanjabbar Police Line Gudang BBM di Sungai Saren

Dijelaskan H Marhalim, Operasi pasar ini kedepan akan terus dilakukan melihat bahan pokok apa yang akan mengalami kenaikan. Misalkan Bawang atau bahan pokok lainnya maka itu yang akan dijual melalui operasi pasar.

Dalam kegiatan operasi pasar yang dilaksanakan TPID di Depan Rumah Jabatan Bupati Tanjung Jabung Barat, TPID juga dampingi pihak Bulog Cabang Kuala Tungkal yang turut menjual Beras, Gula Pasir dan Minyak Goreng. (Bas)

Share :

Baca Juga

Ekonomi

Cepat Tukarkan!, 6 Uang Rupiah Ini Tak Lagi Tahun Depan

Ekonomi

Lebaran 2021, Aktifitas Perahu Tambang Sepi Penyebrangan

Ekonomi

Pedagang Parit Satu Masih Enggan Pindah Dengan Alasan Ini, Begini Sikap Perindag

Ekonomi

Perum Bulog Tungkal Buka Pasar Murah Upaya Menjaga Ketersediaan Minyak Goreng

Ekonomi

2020 UMK Tanjabbar Naik, Perusahaan Diminta Menyesuaikan

Ekonomi

Sandiaga Uno Berharap Festival Kuliner di Jambi Bisa Membangkitkan Ekonomi Kreatif

Ekonomi

Pastikan Stok Sembako Aman Saat Nataru, Gubernur Jambi Sidak Pasar

Ekonomi

Gubernur Harap Festival Bunga di Transmart Bawa Manfaat Ekonomi Bagi UMKM Jambi