YTUBE
Kapolda Jambi Terima Silaturahmi Manager PT. PLN UID S2JB UP3 Jambi Kapolres Sarolangun Silaturahmi dengan Pimpinan Pondok Pesantren PetroChina Dukung Gelaran Kegiatan Inklusi Sosial di Perpustakaan Cendikia Pantau Program Pembinaan, Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat Kunjungi Lapas Tungkal Ditlantas Polda Jambi Akan Tertibkan Angkutan Batu Bara Plat Non BH, Ini Waktunya

Home / Politik

Minggu, 27 November 2022 - 14:58 WIB

Pembekalan Bacaleg, Demokrat Siapkan Kader Untuk di DPRD yang Pro Rakyat

Ketua Bappiluda DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi Ahmad Fauzi Ansori menyosialisasikan peraturan organisasi di giat pembekalan Bacaleg di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat, Sabtu (26/11/22). FOTO : Ist

Ketua Bappiluda DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi Ahmad Fauzi Ansori menyosialisasikan peraturan organisasi di giat pembekalan Bacaleg di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat, Sabtu (26/11/22). FOTO : Ist

TUNGKAL ILIR – Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) daerah Dewan Pimpinan Daerah atau DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi, memberikan pembekalan kepada Kader Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang digelar DPC Partai Demokrat Tanjung Jabung Barat, Sabtu (26/11/22) kemarin.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu Daerah (Bappiluda) DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi Ahmad Fauzi Ansori menyampaikan jika DPD juga punya program kerja pembekalan Caleg di Provinsi Jambi.

“Hari ini (Sabtu,red) kita apresiasi DPC Demokrat Tanjab Barat sudah mengawali pembekalan Bacaleg secara umum meskipun kami punya program pembekalan Bacaleg di provinsi Jambi,” katanya.

BACA JUGA :  Insan Pers Sumut Akan Menrima Penghargaan dari MURI pada HPN 2023 di Medan, Siapa Dia?

Terkait pembekalan Bacaleg kata pria yang akrab disapa Bung Fauzi ini, Bacaleg akan diberikan pemahaman tentang Pemerintahan, Kemasyarakatan dan Pembangunan.

” Sehingga narinya diharapkan ketika Kader Demokrat jadi Anggota DPRD, adalah Anggot DPRD yang pro Rakyat siap melaksanakan tugas – tugas di bidang legislasi, budgeting anggaran dan pengawasan,” jelasnya.

Disisi lain kata Fauzi, pembekalan yang dilakukan lebih awal selain karena Jadwal Pencalegan dilakukan 2023, Partai Demokrat juga menjaring dan mengajak Masyarakat untuk bisa bergabung di Partai Demokrat, bisa berperan aktif membangun provinsi Jambi.

BACA JUGA :  Ditlantas Polda Jambi Akan Tertibkan Angkutan Batu Bara Plat Non BH, Ini Waktunya

Ditambahkan Fauzi, melalui pembekalan Bacaleg, Bappiluda juga melakukan sosialisasi petunjuk organisasi tentang pencalegan, kampanye dan mekanisme saksi. Dan ini memang harus disampaikan ke seluruh Jajaran Partai hingga ke Tingkat Ranting.

“Hari ini bagian dari program kerja DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi melalui Bappiluda untuk menyosialisasikan peraturan organisasi dan strategi – strategi yang dilakukan dalam memenangkan Partai Demokrat,” pungkasnya.(Bas)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Politik

Baru Dilantik Jadi Bupati, H. Anwar Sadat Ditunjuk Jadi Ketua DPD PAN Tanjab Barat 2021- 2025

Politik

PPP Rebut Kursi Wabup Merangin, Begini Kata Nilwan Yahya

Pilkada

Fasha Kantongi 3 Dukungan Parpol Di Pilgub Jambi

Politik

DPP Tunjuk Didik Anggota DPR RI Komisi III, Plt Ketua DPD Demokrat Provinsi Kepri

Politik

TGB di Kukuhkan Jadi Ketua Harian DPP, Pengurus DPD Perindo Tanjabbar Beri Apresiasi

Politik

Selaraskan Program Membangun Jambi, Al Haris Minta Masukan Sesepuh LAM dan MUI

Pilkada

Alasan Ini, H. Bakri Mundur dari Bursa Pilgub Jambi

Politik

Junaidi ; Pemegang SK DPAC Demokrat yang Sah Tetap Solid