YTUBE
Dalam 2 Pekan, Satnarkoba Polres Tanjab Timur Ungkap 3 Kasus Narkoba dengan 4 Tersangka PN Jambi Tolak Praperadilan Kasus BBM PT. Jambi Tulo Tiga Pemuda Kota Jambi Diamankan Polisi Atas Kepemilikan 1.925 Gram Ganja Siaga On Call, Personel Polres Tanjab Barat Sisir Delapan Titik Keramaian Tiga Pangkalan Gas Elpiji di Kuala Tungkal di Jaga Polisi

Home / Tanjab Barat

Rabu, 19 Oktober 2022 - 21:08 WIB

Pemda dan Baznas Tanjabbar Salurkan Bantu Sandang Pangan Korban Kebakaran

Bupati Anwar Sadat didampingi Sekda Agus Sanusi dan Ketua Baznas Tanjab Barat M. Said, Kepala Dinas Sosial Sarifuddin saat menyerahkan bantuan kepada Korban musibah kebakaran. FOTO : Bas/LT

Bupati Anwar Sadat didampingi Sekda Agus Sanusi dan Ketua Baznas Tanjab Barat M. Said, Kepala Dinas Sosial Sarifuddin saat menyerahkan bantuan kepada Korban musibah kebakaran. FOTO : Bas/LT

TUNGKAL ILIRPemerintah Daerah Tanjung Jabung Barat melalui Dinas Sosial dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) memberikan bantuan bagi Korban kebakaran di Jalan Hidayah dan Jalan Budiman Kecamatan Tungkal Ilir, Rabu (19/10/22).

Bantuan berupa Sandang, Pangan, Perlengkapan Sekolah dan Uang Tunai tersebut, diserahkan secara langsung oleh Bupati Tanjung Jabung Barat H. Anwar Sadat di Posko kebakaran.

“Kami Pemerintah daerah turut berbelasungkawa dan turut prihatin atas musibah yang dialami bapak dan ibu sekalian,” ucap H Anwar Sadat disela menyerahkan bantuan didepan para Korban kebakaran.

Bupati meminta maaf karena baru Hari ini (Rabu,red) pasca kejadian, bisa mengunjungi para Korban kebakaran, karena sebelumnya sedang menghadiri acara di Luar daerah.

“Mohon maaf karena kami baru bisa hadir. Dimana sebelumnya jika terjadi musibah kami langsung menyerahkan bantuan. Semoga bapak dan ibu yang mengalami musibah kebakaran, mendapatkan ujian dari Allah SWT diberikan kekuatan,” ucap Bupati mendo’akan.

BACA JUGA :  Bupati Tanjab Barat : Semoga Masjid As-Syarif Menjadi Dorongan Moril Bagi Personil Kodim 0419 Tanjab

Tidak lupa Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Warga yang telah memberikan tumpangan untuk tinggal sementara kepada Para korban kebakaran.

“Mari sama – sama kita bantu warga kita yang mengalami musibah kebakaran. Sehingga korban tidak terlalu berat disaat kondisi mengalami musibah,” ajak Anwar Sadat.

Sehubungan dengan musibah kebakaran yang terjadi Bupati Anwar Sadat mengimbau kepada Masyarakat untuk lebih berhati – hati lagi disaat akan meninggalkan Rumah.

“Kondisi daerah kita dengan pemukiman padat rawan terjadinya kebakaran. Maka dari itu jika kita akan bepergian hendaknya memastikan dulu kondisi Rumah aman dari kebakaran,” imbaunya.

BACA JUGA :  PN Jambi Tolak Praperadilan Kasus BBM PT. Jambi Tulo

Turut hadir saat penyerahan bantuan, Sekda Tanjung Jabung Barat H Agus Sanusi, Asisten I Hidayat, Ketua Baznas M. Said, HS, beserta kepala OPD terkait.

Berikut bantuan tanggap darurat dari Dinas Sosial Tanjung Jabung Barat berupa :

PANGAN

1. Mie Instan 11 Dus
2. Roti Kaleng 11 Kaleng
3. Gula 11 Kg
4. Makanan Siap Saji 22 Paket
5. Lauk Pauk Siap Saji 33 Paket

SANDANG

1. Matras 11 Lembar
2. Family Kit 11 Paket
3. Kids Ware 3 Paket
4. Kasur Merah 11 Unit
5. Beras 110 kg

Sementara bantuan lainnya dari BAZNAS Tanjung Jabung Barat berupa :

1. 11 Paket Sembako
2. 9 Tas untuk Anak Sekolah
3. 9 Amplop untuk biaya peralatan Sekolah.(Bas)

Bupati Anwar Sadat Saat Kunjungi Lokasi kebakaran. FOTO : Bas/LT

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Fun Fishing HUT Bhayangkara ke-76, Kapolres : Hiburan Mempererat Silaturahmi

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Resmi Lantik 43 Kades Terpilih Pilkades 2022

Tanjab Barat

Hadapi Kegiatan Ramadhan, Tanjab Barat Targetkan Turun Level 2 

Tanjab Barat

Dinas Pendidikan Jambi Optimis Pengerjaan Fisik di SMAN 2 Tanjabbar Selesai Bulan Ini

Tanjab Barat

Jasa Transportasi Laut dan Nelayan Diimbau Waspada Fenomena La Nina

Tanjab Barat

Keberadaan Balai Budaya Petro Catur Manunggal CSR PetroChina Dinanti Masyarakat Desa Purwodadi

Advetorial

Koordinasi Pelaksanaan SSDN, Lemhanas RI Temui Bupati Safrial

Advetorial

TNI-Polri Bersama Nelayan di Tanjabbar Peringati Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke 75 di Atas Laut