LIVETV
Wabup Hadiri Pelantikan Pengurus HMI Tanjab Barat 2021-2022 Gubernur Jambi Resmikan Dimulainya Pembangunan Kampus ITB-MS Jonatan Christie Menang, Indonesia Juara Thomas 2020 Pertamina Tutup Sementara 91 SPBU Langgar Penyaluran Solar Sulit Dapatkan Solar, Sejumlah Nelayan di Kuala Tungkal Tak Bisa Melaut




Home / Pemerintahan

Rabu, 22 September 2021 - 00:29 WIB

Pemkab Tanjab Barat Gelar Rapat Kerja dengan 57 Perusahaan Forum TJSLP

Dokumentasi Rapat Kerja Pemkab Tanjab Barat dengan Forum TJSLP Tanjab Dipimpin Langsung Bupati H. Anwar Sadat di Rumah Dinas Bupati, Selasa (21/9/21). FOTO : PROKOPIM

Dokumentasi Rapat Kerja Pemkab Tanjab Barat dengan Forum TJSLP Tanjab Dipimpin Langsung Bupati H. Anwar Sadat di Rumah Dinas Bupati, Selasa (21/9/21). FOTO : PROKOPIM

KUALA TUNGKAL – Pemerintah Tanjab Barat melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggelar Silaturrahmi dan Rapat Kerja dengan Forum Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TJSLP) Tanjab Barat.

Silaturrahmi dan rapat kerja tersebut dibuka dan dipimpin langsung oleh Bupati H. Anwar Sadat di Rumah Dinas Bupati, Selasa (21/9/21).

Kepala Bappeda H. Fairdaus Khatab melaporkan Raker Forum TJSLP mengundang 60 perusahaan dari 57 perusahaan yang telah bergabung dalam Forum Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TJSLP) Tanjab Barat.

“Anggota Forum TJSLP Tanjab Barat berjumlah 57 perusahaan yang bergerak di berbagai bidang mulai dari SDA, Perkebunan, Hasil Kelapa, Hasil Pinang, Perbankan dan BUMN yang harus menyelenggarakan tanggung jawab sosial,” ujar Firdaus.

BACA JUGA :  Pertamina Tutup Sementara 91 SPBU Langgar Penyaluran Solar

Firdaus menyebut, realisasi CSR hingga Agustus 2021 adalah 8,6 Miliar pada bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan, infrastruktur, sosial budaya dan lingkungan,” papar Firdaus Khatab.

Ditambahkan Firdaus pelaksanaan Raker dan Silaturrahmi Forum TJSLP ini terundur dikarenakan pandemic COVID-19 seharusnya bulan April kemarin. Seharusnya Forum TJSLP menyelenggarakan rapat setidaknya 2 kali setahun.

“Pertemuan pertama untuk evaluasi program tahun sebelumnya dan pertemuan kedua untuk usulan program tahun berikutnya,” ujarnya.

BACA JUGA :  Anggota FFI Sungai Penuh Hilang Tenggelam di Perairan Sungai Langkup

Sementara Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat mengapresiasi terlaksananya sikaturahmi dan Raker Forum TJSLP tersebut.

“Kami sangat berharap lewat forum ini bisa bersinergi dan menyelaraskan program dengan Pemkab. Kami ingin ada komunikasi yang baik dengan perusahaan, sehingga jika ada permasalahan bisa dicari solusi bersama. Ada rasa kebersamaan dengan pemerintah, menghilangkan sekat-sekat yang ada,” tegas Bupati.

Selanjutnya, Bupati juag berharap perusahaan-perusahan yang belum bergabung dalam forum TJSLP agar segera mendaftarkan perusahaannya.

“Tujuannya terkoordinir lewat forum TJSLP agar jelas berapa realisasi dan CSR yang berikan. Perusahaan tidak perlu takut dengan berbagai tuntutan di lapangan karena kita sudah kerjasama dengan kepolisian dan kejaksaan dan juga punya tim terpadu. Kita ingin ubah paradigma bagaimana CSR perusahaan bisa tepat sasaran. Intinya perusahaan nyaman, masyarakat terbantu dan program pemerintah jalan,” jelas Bupati.

BACA JUGA :  Bupati Batanghari Imbau Warga Tonton Kompetisi Liga 3 Lewat Streaming

Pada kesempatan ini, Bupati jugga menghimbau perusahaan untuk turut membantu dan berkontribusi menyukseskan MTQ ke-50 tingkat Provinsi Jambi yang akan diselenggarakan di Tanjab Barat.

Acara selain dihadiri pajabat dan OPD terkait juga dihadiri Ketua Forum TJSLP serta Pimpinan/Perwakikan Perusahaan tergabung dalam Forum TJSLP.(*)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Siapkan 10.000 Masker Kain Gratis, Pemkab Tanjabbar Gandeng UMKM dan BLK

Pemerintahan

ASN Pemkab Tanjab Barat Gelar Upacara HUT Korpri Ke 47

Pemerintahan

Bupati Safrial Sambut Hangat Kunker Kapolda Jambi di Tanjung Jabung Barat

Advetorial

Bupati Safrial Lantik Yon Heri Sebagai Pj Sekda Tanjab Barat

Pemerintahan

Buka Assessment Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di UPT PPK BKD Provinsi Riau, Safrial Berharap Begini

Pemerintahan

Pemprov Jambi dan Pemkab Tanjabbarat Gelar Coffe Morning Lintas Sektoral untuk Pemilu Damai

Ekonomi

Pedagang Parit Satu Masih Enggan Pindah Dengan Alasan Ini, Begini Sikap Perindag

Pemerintahan

Hadiri Rakor TP2DD, Anwar Sadat : Tanjabbar Terus Kembangkan Digitlisasi