indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Rumah Panggung di Tahtul Yaman Ludes Terbakar, Tetangga Sekitar Buyar Dua Kapolres di Jajaran Polda Jambi Diganti Kodim 0419/Tanjab Gandeng Pemda Hingga Perusahaan Sukseskan TMMD ke-113 Warga Kelurahan Mayang Mangurai Kota Jambi Keluhkan Jalan Hancur Kebijakan Minyak Goreng Satu Harga, Koperindag Tanjab Barat Sidak Minimarket

Home / Pemerintahan

Rabu, 22 September 2021 - 00:29 WIB

Pemkab Tanjab Barat Gelar Rapat Kerja dengan 57 Perusahaan Forum TJSLP

Dokumentasi Rapat Kerja Pemkab Tanjab Barat dengan Forum TJSLP Tanjab Dipimpin Langsung Bupati H. Anwar Sadat di Rumah Dinas Bupati, Selasa (21/9/21). FOTO : PROKOPIM

Dokumentasi Rapat Kerja Pemkab Tanjab Barat dengan Forum TJSLP Tanjab Dipimpin Langsung Bupati H. Anwar Sadat di Rumah Dinas Bupati, Selasa (21/9/21). FOTO : PROKOPIM

KUALA TUNGKAL – Pemerintah Tanjab Barat melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggelar Silaturrahmi dan Rapat Kerja dengan Forum Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TJSLP) Tanjab Barat.

Silaturrahmi dan rapat kerja tersebut dibuka dan dipimpin langsung oleh Bupati H. Anwar Sadat di Rumah Dinas Bupati, Selasa (21/9/21).

Kepala Bappeda H. Fairdaus Khatab melaporkan Raker Forum TJSLP mengundang 60 perusahaan dari 57 perusahaan yang telah bergabung dalam Forum Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TJSLP) Tanjab Barat.

“Anggota Forum TJSLP Tanjab Barat berjumlah 57 perusahaan yang bergerak di berbagai bidang mulai dari SDA, Perkebunan, Hasil Kelapa, Hasil Pinang, Perbankan dan BUMN yang harus menyelenggarakan tanggung jawab sosial,” ujar Firdaus.

Firdaus menyebut, realisasi CSR hingga Agustus 2021 adalah 8,6 Miliar pada bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan, infrastruktur, sosial budaya dan lingkungan,” papar Firdaus Khatab.

BACA JUGA :  Dua Kapolres di Jajaran Polda Jambi Diganti

Ditambahkan Firdaus pelaksanaan Raker dan Silaturrahmi Forum TJSLP ini terundur dikarenakan pandemic COVID-19 seharusnya bulan April kemarin. Seharusnya Forum TJSLP menyelenggarakan rapat setidaknya 2 kali setahun.

“Pertemuan pertama untuk evaluasi program tahun sebelumnya dan pertemuan kedua untuk usulan program tahun berikutnya,” ujarnya.

Sementara Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat mengapresiasi terlaksananya sikaturahmi dan Raker Forum TJSLP tersebut.

“Kami sangat berharap lewat forum ini bisa bersinergi dan menyelaraskan program dengan Pemkab. Kami ingin ada komunikasi yang baik dengan perusahaan, sehingga jika ada permasalahan bisa dicari solusi bersama. Ada rasa kebersamaan dengan pemerintah, menghilangkan sekat-sekat yang ada,” tegas Bupati.

BACA JUGA :  Cegah Aksi Borong, Indomaret di Kuala Tungkal Batasi Pembelian Minyak Goreng

Selanjutnya, Bupati juag berharap perusahaan-perusahan yang belum bergabung dalam forum TJSLP agar segera mendaftarkan perusahaannya.

“Tujuannya terkoordinir lewat forum TJSLP agar jelas berapa realisasi dan CSR yang berikan. Perusahaan tidak perlu takut dengan berbagai tuntutan di lapangan karena kita sudah kerjasama dengan kepolisian dan kejaksaan dan juga punya tim terpadu. Kita ingin ubah paradigma bagaimana CSR perusahaan bisa tepat sasaran. Intinya perusahaan nyaman, masyarakat terbantu dan program pemerintah jalan,” jelas Bupati.

Pada kesempatan ini, Bupati jugga menghimbau perusahaan untuk turut membantu dan berkontribusi menyukseskan MTQ ke-50 tingkat Provinsi Jambi yang akan diselenggarakan di Tanjab Barat.

Acara selain dihadiri pajabat dan OPD terkait juga dihadiri Ketua Forum TJSLP serta Pimpinan/Perwakikan Perusahaan tergabung dalam Forum TJSLP.(*)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Sekda Klaim Siapkan Dana 101 Milyar Untuk Penanganan Covid-19

Aspirasi

22 Agustus, Pemkab Tanjab Barat Gelar Salat Istisqa Serentak Seluruh Kecamatan

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Sambut Kunker Ketua dan Anggota DPRD Kota Sungai Penuh

Pemerintahan

Bupati Letakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Sekretariat NU Ranting Purwodadi

Advetorial

Pemkab Tanjab Barat Berhasil Raih WTP Atas LHP LKPD 2018

Pemerintahan

Bupati Zoom Meeting Penyerahan Sertifikat Redistribusi Tanah Objek Reforma Agraria Tahun 2021 Oleh Presiden RI

Pemerintahan

Bupati dan Wakil Bupati Hadiri Sertijab Dandim 0419/Tanjab

Pemerintahan

Implementasi SIPD, Bupati dan Ketua DPRD Tanjab Barat Kunjungi Kemendagri