YTUBE
BREAKING NEWS : BNNP Jambi Ringkus 2 Pengedar Sabu Asal Sumsel di Sungai Bahar Razia Besar-Besaran, Polresta Jambi Kerahkan Ratusan Personel ke Pulau Pandan Ini Rincian Napi Disulkan Terima Remisi Natal 2022 di Lapas se Provinsi Jambi Dicurigai Jadi Lapak Nyabu, Sejumlah Basecamp dan Pondok Terpal di Pulau Pandan Dihancurkan Polisi Polda Jambi Terima Penghargaan dari Kementrian ATR/BPN Atas Penyelesaian Konflik Lahan Warga SAD 113

Home / Pemerintahan

Rabu, 22 September 2021 - 00:29 WIB

Pemkab Tanjab Barat Gelar Rapat Kerja dengan 57 Perusahaan Forum TJSLP

Dokumentasi Rapat Kerja Pemkab Tanjab Barat dengan Forum TJSLP Tanjab Dipimpin Langsung Bupati H. Anwar Sadat di Rumah Dinas Bupati, Selasa (21/9/21). FOTO : PROKOPIM

Dokumentasi Rapat Kerja Pemkab Tanjab Barat dengan Forum TJSLP Tanjab Dipimpin Langsung Bupati H. Anwar Sadat di Rumah Dinas Bupati, Selasa (21/9/21). FOTO : PROKOPIM

KUALA TUNGKAL – Pemerintah Tanjab Barat melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggelar Silaturrahmi dan Rapat Kerja dengan Forum Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TJSLP) Tanjab Barat.

Silaturrahmi dan rapat kerja tersebut dibuka dan dipimpin langsung oleh Bupati H. Anwar Sadat di Rumah Dinas Bupati, Selasa (21/9/21).

Kepala Bappeda H. Fairdaus Khatab melaporkan Raker Forum TJSLP mengundang 60 perusahaan dari 57 perusahaan yang telah bergabung dalam Forum Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TJSLP) Tanjab Barat.

“Anggota Forum TJSLP Tanjab Barat berjumlah 57 perusahaan yang bergerak di berbagai bidang mulai dari SDA, Perkebunan, Hasil Kelapa, Hasil Pinang, Perbankan dan BUMN yang harus menyelenggarakan tanggung jawab sosial,” ujar Firdaus.

Firdaus menyebut, realisasi CSR hingga Agustus 2021 adalah 8,6 Miliar pada bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan, infrastruktur, sosial budaya dan lingkungan,” papar Firdaus Khatab.

BACA JUGA :  BREAKING NEWS : Lantai 5 Gedung Kemenkumham Terbakar

Ditambahkan Firdaus pelaksanaan Raker dan Silaturrahmi Forum TJSLP ini terundur dikarenakan pandemic COVID-19 seharusnya bulan April kemarin. Seharusnya Forum TJSLP menyelenggarakan rapat setidaknya 2 kali setahun.

“Pertemuan pertama untuk evaluasi program tahun sebelumnya dan pertemuan kedua untuk usulan program tahun berikutnya,” ujarnya.

Sementara Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat mengapresiasi terlaksananya sikaturahmi dan Raker Forum TJSLP tersebut.

“Kami sangat berharap lewat forum ini bisa bersinergi dan menyelaraskan program dengan Pemkab. Kami ingin ada komunikasi yang baik dengan perusahaan, sehingga jika ada permasalahan bisa dicari solusi bersama. Ada rasa kebersamaan dengan pemerintah, menghilangkan sekat-sekat yang ada,” tegas Bupati.

BACA JUGA :  Bawaslu Ingatkan Peserta Pemilu Pahami Aturan dan Tidak Melakukan Pelanggaran

Selanjutnya, Bupati juag berharap perusahaan-perusahan yang belum bergabung dalam forum TJSLP agar segera mendaftarkan perusahaannya.

“Tujuannya terkoordinir lewat forum TJSLP agar jelas berapa realisasi dan CSR yang berikan. Perusahaan tidak perlu takut dengan berbagai tuntutan di lapangan karena kita sudah kerjasama dengan kepolisian dan kejaksaan dan juga punya tim terpadu. Kita ingin ubah paradigma bagaimana CSR perusahaan bisa tepat sasaran. Intinya perusahaan nyaman, masyarakat terbantu dan program pemerintah jalan,” jelas Bupati.

Pada kesempatan ini, Bupati jugga menghimbau perusahaan untuk turut membantu dan berkontribusi menyukseskan MTQ ke-50 tingkat Provinsi Jambi yang akan diselenggarakan di Tanjab Barat.

Acara selain dihadiri pajabat dan OPD terkait juga dihadiri Ketua Forum TJSLP serta Pimpinan/Perwakikan Perusahaan tergabung dalam Forum TJSLP.(*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Terima DIPA dan Penghargaan dari KPPN

Pemerintahan

Safrial Buka Bimtek Pengelolaan Keuangan Daerah 2019

Pemerintahan

Baru Memenuhi Syarat, Tiga Peserta Untuk JPT Pratama Kepala Dinkes Assessment Terpisah

Pemerintahan

Bupati dan Wakil Bupati Hadiri Sertijab Dandim 0419/Tanjab

Pemerintahan

Ini Nama-Nama Lulus Tes SKD CPNS 2019 Pemkab Tanjung Jabung Barat

Pemerintahan

Pendaftaran Ujian Dinas Kenaikan Pangkat dan Penyesuaian Ijazah Tahun 2020 Dimulai

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Buka Lelang Jabatan Sektetaris Daerah

Pemerintahan

Sekda Muaro Jambi Pimpin Rapat Pengamanan Malam Pergantian Tahun 2021 ke 2022