indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Polda Jambi dan RS Bhayangkara Adakan Operasi Bibir Sumbing dan Celah Langit-langit Gratis Seorang Ibu Warga Desa Senaung Melahirkan Kembar Tiga Kapolda Jambi Hadiri Pelantikan Pj Bupati Muaro Jambi, Tebo dan Sarolangun Bachyuni Deliansyah Resmi Dilantik Gubernur Jambi Jadi Pj bupati Muaro Jambi Sudah Kenal Sejak Lama, Hamas Siap Dukung Program Unggulan Al Haris

Home / Pemerintahan

Kamis, 6 Februari 2020 - 11:32 WIB

Pemkab Tanjab Barat Gelar Rapat Terkait Kerja Sama Daerah

FOTO : Penyerahan Dokumen Kerjasama oleh Kepala Bappeda Ir. H. Firdaus Khatab, MM kepada Asisten Pemerintahan dan Kesra Hidayat, SH, MH untuk didokumenkan di Bagian Kerjasama Setda, Kamis (06/02/20)

FOTO : Penyerahan Dokumen Kerjasama oleh Kepala Bappeda Ir. H. Firdaus Khatab, MM kepada Asisten Pemerintahan dan Kesra Hidayat, SH, MH untuk didokumenkan di Bagian Kerjasama Setda, Kamis (06/02/20)

KUALA TUNGKAL – Bagian Kerjasama Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat menyelenggarakan rapat dengan OPD terkait kerjasama antar daerah yang dilaksanakan oleh OPD di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Kamis (06/02/20).

Kegiatan dibuka Sekdakab Ir. H. Agus Sanusi, M.Si didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Hidayat, SH, MH dan Kabag Kerjasama Ir. Hj. Rahimah Oesman dan dihadiri Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Pada rapat ini selain membahas Daraf Kerja Sama, sekaligus dilakukan penyerahan Dokumen Kerja Sama dari Badan Perencanaan Daerah kepada Bagian Kerjasama Setda Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

BACA JUGA :  Terima Opini WTP, Anwar Sadat : Paling Penting Konsisten Menjalankan Aturan BPK RI

Dalam sambutannya, Sekda mengatakan, saat ini untuk meningkatkan pembangunan dan pelayanan publik diambil berbagai kebijakan yang dilakukan melalui mekanisme kerja sama, sebagai bentuk efisiensi dan efektivitas dalam penganggaran.

“Sesuai dengan Undang-Undang Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, pelaksanaan kerjasama daerah dimana pada pasal 363 disebutkan bahwa dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyat, daerah dapat mengadakan kerjasama yang didasarkan pada pertimbangan efisiensi dan efektivitas pelayanan publik serta saling menguntungkan antar daerah,” ujar Sekda.

Dilanjutkan Sekada, sekarang dengan adanya perubahan SOTK sudah ada Bagian Kerjasama di Sekretariat Daerah, maka yang membidangi Kerjasama sebelumnya di Bappeda seluruhnya dialihkan ke Bagian Kerja Sama.

BACA JUGA :  Sudah Kenal Sejak Lama, Hamas Siap Dukung Program Unggulan Al Haris

“Dengan kegiatan ini, ke depannya semua OPD dapat mengembangkan inovasi kerja sama sesuai tupoksi dan potensi yang ada di masing-masing OPD dengan daerah lain maupun dengan pihak ketiga, serta menundaklanjti kerjasama yang belum jalan,” tegas Sekda Agus Sanusi.

Ditambahkan Sekda, sebelum Perjanjian Kerjasama (PKS) dilaksanakan diawali dengan Kesepakatan Bersama (KSB) yang sebelumnya dikenal dengan MoU.  Untuk KSB ini yang menandatangani adalah Kepala Daerah dalam hal ini Bupati dengan pihak lain yang diajak bekerja sama.(*)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Penyelenggaraan Bimtek SPIP Terintegrasi Libatkan 3 (Tiga) OPD Tanjab Barat

Pemerintahan

Bupati Perintahkan Inspektorat Imbau OPD Penuhi Dokumen Diminta BPK

Pemerintahan

Sekda Tanjab Barat Hadiri Rakornas PBJ Tahun 2019 di Jakarta

Pemerintahan

Terkait Transaparansi Data Produksi dan Sumur Migas, Wabup Tanjabbar Datangi ADPMET

Pemerintahan

Terkait Assesment, Pemkab Tanjab Barat Kerjasama dengan Pemprov Riau

Berita

Dukcapil Tanjabbar Butuh Peremajaan Alat Rekam dan Cetak e-KTP

Berita OPD

Wakil Bupati Tanjabbar Pimpin Rakornis Penanggulangan Bencana Hidrometeorologi

Pemerintahan

Rotasi Pejabat Eselon IV, Pejabat Lurah Bram Itam Kiri Diganti